Advan StartGo S1, Smartwatch yang Bisa Jadi Asisten Pribadi

Warnya “Gue Banget”

Siapa yang rutin berolahraga? Ngaku deh, sebagai budak korporat yang seringkali punya waktu minim buat berolahraga, saya berusaha menyempatkan diri untuk melakukan olahraga. Meski nggak bisa secara rutin, tapi setidaknya selalu menyempatkan diri untuk mencari tau, seberapa banyak aktivitas fisik yang saya lakukan setiap harinya.

Continue reading “Advan StartGo S1, Smartwatch yang Bisa Jadi Asisten Pribadi”

Stunting pada Anak, Kenali dan Cegah Sejak Dini

Ketua Yayasan Al Hadi, Ibu Hanifah Qowiyatun di antara narsum (baju putih)

Stunting, apa itu? Mungkin nggak semua orang akrab dan paham istilah stunting. Kebetulan Sabtu, 25 Januari kemarin, saya berkesempatan ikut acara bincang-bincang tentang stunting yang diinisiasi oleh Yayasan Al Hadi bekerja sama dengan PT Mayora Indonesia. Acara yang bertema “Kenali Stunting dan Cara Mencegahnya” tersebut bertepatan dengan peringatan Hari Gizi Nasional 2020.

Continue reading “Stunting pada Anak, Kenali dan Cegah Sejak Dini”

Tonton Dulu “Temen Kondangan” sebelum ke Kondangan Mantan

Pernah datang ke kondangan mantan? Gimana rasanya? Saya, sih, pernah nggak, ya? Nggak perlu dijawab. Hehehe … Jadi, belum lama ini saya nonton film Temen Kondangan yang dibintangin sama Samuel Rizal, Prisia Nasution dan sederet bintang keren lainnya. Film yang secara resmi baru dirilis tanggal 30 Januari 2020 ini super kocak. Ide pembuatan film Temen Kondangan ini ternyata berasal dari sebuah keresahan buat bawa pasangan di acara kondangan.

Continue reading “Tonton Dulu “Temen Kondangan” sebelum ke Kondangan Mantan”

Puas Nongkrong Tipis-Tipis di Pasta Kangen De Canvas

Pasta Kangen De Canvas

Jadi, belum lama ini saya lagi nyari-nyari tempat nongkrong yang nyaman, murah, dan asyik buat ngetik di sekitaran Jaksel. Emang sih, tempat nongkrong di Jaksel tuh banyak banget. Saking banyaknya, kadang kita sampai bingung mau pilih yang mana. Apalagi tujuan saya cuma mau nongkrong tipis-tipis nyambi kerja. Yang penting nyaman, makanannya lumayan, dan harganya nggak bikin kantung kembang kempis.

Continue reading “Puas Nongkrong Tipis-Tipis di Pasta Kangen De Canvas”

Kilas Balik Tahun Ambyar 2019

Nggak terasa, hari ini udah di penghujung akhir tahun 2019. Buat sebagian besar orang termasuk saya, mungkin selalu melakukan refleksi terkait segala hal yang telah terjadi di 2019 dan membuat resolusi untuk meneropong tahun baru 2020.

Ya, saya bersyukur tahun ini banyak hal baru yang bisa saya lakukan. Di sisi lain, banyak juga ‘turbulensi’ di 2019 yang harus dilalui dan terkadang membuat saya ambyar. Sebenarnya, beragam turbulensi yang saya hadapi, sudah pernah diprediksi saat saya ngobrol bareng seorang sahabat. Wejangan dari sahabat saya ini bukan ramalan, tapi dia memberikan beragam analisis dan skenario jika suatu hal buruk terjadi.

Continue reading “Kilas Balik Tahun Ambyar 2019”

Hati-Hati, Nyeri Tulang Belakang Bisa Berakibat Fatal

Pernah mengalami nyeri tulang belakang? Alhamdulillah, saya sih kayaknya jarang banget. Kalau dipikir-pikir, sekitar berapa tahun silam pernah mengalami. Bangun tidur punggung rasanya nyeri, bahu dan leher kaku. Mau berangkat kerja jadi males. Gerak dikit sakit. Duh, sumpah. Itu nggak enak banget. Apalagi pekerjaan saya lebih banyak duduk di belakang meja.

Continue reading “Hati-Hati, Nyeri Tulang Belakang Bisa Berakibat Fatal”

Menelisik Pekalongan, Kota Batik yang Autentik

“Penumpang yang kami hormati, selamat datang di Kereta Api Tawang Jaya, yang akan mengantar kita ke tujuan akhir Stasiun Tawang. Perjalanan kali ini menempuh waktu sekitar 4 jam 58 menit. Jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lainnya, Anda dapat menghubungi awak kru kami yang bertugas, pada perjalanan kali ini. Terima kasih.”

Continue reading “Menelisik Pekalongan, Kota Batik yang Autentik”

“Jaga Tradisi, Rawat Bumi”, Mengenal Masyarakat Nusantara Bijak Berpangan

Saya tuh, paling seneng kalau lagi pulang kampung jalan-jalan ke sawah. Iya, soale selama tinggal di Jakarta hampir separuh hidup, saya jarang banget liat pemandangan ijo-ijo yang bikin seger mata. Memang sih, di beberapa wilayah Jakarta masih banyak pohon, tapi nggak ada sawah.

Continue reading ““Jaga Tradisi, Rawat Bumi”, Mengenal Masyarakat Nusantara Bijak Berpangan”

Manunggaling Kawula Rindu

Suatu hari, di sepotong pagi, di balik jajaran kursi dan kubikel sepi. Kutemukan senyummu di antara cangkir kopi. Kala itu, engkau hanya diam tanpa pejam. Seolah hendak mengucap “Selamat datang”. Kutuangkan untukmu senyuman manis. Kursi dan meja beradu tajam. “Hei! sudah lama kita bersua, namun tak sepatah kata pun saling sapa.” Tak apa. Kita bukan siapa-siapa. Aku hanya terpesona, dalam keheningan kita dan kata.

Sekian candra berlalu, berganti bulan sabit baru.

Continue reading “Manunggaling Kawula Rindu”

ADVAN G3 Pro, Smartphone Terbaik Pilihan PULSA Editor’s Choice

“Duh, pengin ganti hape, neh. Ada rekomendasi nggak?

Rasanya saya sering banget nemuin chat kayak gini di grup Whatsapp. Biasanya kalau udah gitu, obrolan bisa berlanjut ke dunia nyata. Saya sendiri juga gitu, kok. Selalu minta rekomendasi dan nanya sana-sini sebelum beli sesuatu. Seringnya sih, saat mau ganti gawai alias ponsel.

Continue reading “ADVAN G3 Pro, Smartphone Terbaik Pilihan PULSA Editor’s Choice”