kafe industrial
MASSURO Coffee & Kitchen berkonsep industrial.

MASSURO Coffee & Kitchen, Tempat Nongkrong Asik buat Ngopi dan Nyanyi

Cerita ini saya tulis dari pengalaman saya nyobain menu-menu yang ada di MASSURO Coffee & Kitchen. Mulai dari kopi-kopi kekinian, menu-menu internasional, dan beragam jenis kuliner nusantara. Semuanya nggak ada yang nggak enak. Yummy!

***

Siang itu, cuaca kota Tangerang lumayan cerah. Udara yang lumayan bersahabat ini membuat saya semangat untuk berburu dan nyicipin menu-menu di MASSURO Coffee & Kitchen. Karena lokasi kafenya berada di dekat bandara, saya memutuskan ke sana untuk menggunakan commuterline. Mayanlah, sekalian jalan-jalan naik transportasi umum ibu kota yang lumayan nyaman ini.

Kafe yang menyediakan beragam kuliner enak ini lokasinya nggak jauh dari Stasiun Tangerang. Kurang lebih sekitar 15 menit dengan menggunakan ojol atau taksi online. Dari penampakan luarnya sangat terlihat kalau suasana kafenya super nyaman. Desain interiornya juga bagus. Dikonsep ala industrial. Sudah kebayang saya bakalan betah nongkrong sembari kerja di sini.

Tau dari mana MASSURO Coffee & Kitchen?

Pastinya banyak sumber info yang bisa diakses untuk mencari tau kafe yang satu ini. Kafe yang lokasinya berada di daerah Tangerang ini memang tergolong baru. Meskipun baru, menu-menu yang ditawarkan nggak kalah dengan kafe kekinian lainnya. Rasanya enak-enak bin lezat. Kopi-kopinya apalagi. Buat saya yang nggak die-hard banget dengan kopi, lumayan puas nyicipin kopi di kafe ini.

Baca juga: SEDERET ALASAN SAYA BETAH NGOPI ASIK DI DAPUR SOLO MATRAMAN

MASSURO Coffee & Kitchen Tawarkan Cita Rasa Kuliner Nusantara dan Internasional

kafe industrial
Massuro Coffee & Kitchen

Jadi, apa saja menu yang saya coba di kafe ini?

Well, sebagai penikmat cita rasa masakan nusantara, lidah saya seperti menemukan surga saat hunting menu-menu berat yang ditawarkan kafe ini. Saya sendiri merasa bosan kalau nongkrong cuma ‘disuguhi’ menu-menu sebatas kopi dan camilan ringan semacam kue-kuean. Biasanya, kebanyakan kafe cuma menyediakan menu berat sebatas nasgor dan mi instan yang ditambahi toping-topingan. Kafe-kafe gaul kekinian jarang ada yang menyediakan beragam menu kuliner nusantara. Iya, sih. Saya sadar, namanya juga kafe bukan restoran. Jangan berharap banyak deh kalau nongkrong di kafe.

Lain halnya dengan MASSURO Coffee & Kitchen. Karena mengusung konsep ‘Kitchen’ yang disematkan pada brand-nya, kafe ini punya menu-menu berat yang bikin kenyang perut.

Apa saja?

Baiklah. Saya akan mengurutkan menu berdasarkan kategorinya. Setidaknya ada 3 jenis kategori menu di MASSURO. Mulai dari Minuman, Snack dan dessert, dan Menu berat. Soal minuman, MASSURO punya beragam jenis. Dari kopi, teh, jus, minuman tradisional, dan soft drink. Dari kategorinya sudah jelas kalau minuman di kafe ini nggak cuma kopi. Hanya saja, kalau mau nyicipin signature-nya kudu nyobain varian kopi yang lumayan lengkap dan enak.

Baca juga: ALASAN SURGANYA BAKMI DI JAKARTA ADA DI BAKMITOPIA

Varian Minuman di MASSURO Coffee & Kitchen

kopi latte massuro
Kopi signature MASSURO

Sebagai pecinta beragam jenis wedang nusantara, saya merasa tidak ‘dianaktirikan’ di antara pecinta kopi. Di sini, saya bisa memesan susu jahe merah dan wedang uwuh yang bikin hangat badan. Seneng deh, kalau di kafe ada menu wedangan seperti ini. Nongkrong lama pun tak jadi masalah.

Meskipun bukan pecinta kopi banget, saya masih bisa kok menikmati kopi-kopian. MASSURO Coffee & kitchen menawarkan beragam jenis kopi. Mulai dari Kopi Tubruk, Kopi Susu, Kopi Tarik, Kopi Vietnam, French Press, Aero Press, V60, sampai Kopi C.  Ada juga varian kopi latte, cappucino, espresso, americano, serta affogato. Semua lengkap tersedia. Buat anak-anak kekinian, pastinya menu kopi ini menduduki kasta tertinggi dalam dunia perkafean.

Jika nggak suka kopi dan wedangan tradisional, masih ada alternatif seperti beragam varin teh. Ada teh tarik, lychee tea, French press tea, Thai tea, dan teh-teh lainnya. Atau kalau nggak suka kopi atau teh, masih ada pilihan soft drink seperti chocolate blend, red velvet blend, greentea blend, capcin massuro, dan lain-lain.

Thus, apa menu minuman favorit di sini? Jawabannya adalah kopi gula aren dan kopi jelly.

Menu-menu Grande di MASSURO Coffee & Kitchen

menu ayam massuro coffee & kitchen
Ayam mentega Massuro Coffee & Kitchen

Istilah menu grande yang saya maksud adalah menu-menu makanan berat. Khususnya yang memiliki varian yang lebih ‘wah’. Nggak sekedar menu berat yang ditawarkan sebagai pelengkap seperti nasi atau mi goreng.

Kafe yang mempunyai suasana ala industrial ini menawarkan beragam varian menu berat. Mulai dari menu-menu internasional seperti sup jagung kepiting, sup jagung ayam, sup labu seafood, dan sup sapi cincang. Sejujurnya ini nggak seratus persen menu internasioanal sih. Boleh dibilang sudah di-mix dengan bahan-bahan lokal. Meski begitu, cita rasa menu internasionalnya masih bisa dinikmati.

Menu-menu chinese food juga tersedia lho. Ada fuyunghai, capcay seafood, capcay ayam, sio pak coy garlic, sio pak coy cah sapi, sio pak coy cah seafood, dan lain-lain.

Cuma itu?

Nggak dong. Ternyata masih banyak menu yang ditawarkan. Masih ada bebek peking panggang, tumis bebek lada hitam, kepiting soka gandum, kepiting soka telur asin, dan kepiting soka garam merica. Menurut saya, varian chinese food-nya lumayan lengkap dan halal.

Nah, yang nggak begitu doyan sama seafood masih ada alternatif lainnya. Beragam menu ayam juga tersedia lho. Ada ayam cabe rawit, ayam terasi, ayam ala thai, ayam kungpoi, ayam lada hitam, ayam asam manis, dan ayam goreng mentega. Saya sih paling suka ayam cabe rawit. Rasa pedasnya benar-benar pas di lidah. Nggak bikin jontor dan lidah jadi mati rasa.

Apakah menu grande-nya cuma sampai di sini? Tentu tidak. Masih ada menu-menu nusantara yang bisa dicicipi. Masih ada sop iga sapi, sop tomyam seafood, sop tomyam dori, tongseng iga sapi, tongseng sapi, dan tongseng ayam.

Biar lidah nggak bosan dengan cita rasa daging-dagingan, menu sayur juga disediakan. Ada buncis sapi cincang, buncis telur asin, buncis bawang putih, brokoli cah tahu jamur, brokoli daging kepiting, dan brokoli bawang putih.

Lengkap kan?

Snack dan Camilan Penutup

makanan camilan massuro
Aneka camilan dan snack di Massuro Coffee & Kitchen.

Nongkrong di kafe nggak lengkap rasanya kalau nggak ngemil. Kalau malas pesan makanan berat camilan dan snack di MASSURO Coffee & Kitchen bisa dicoba. Terlebih kalau sekadar pengen ngemil sambil minum kopi atau kerja.

MASSURO Coffee & Kitchen menyediakan snack dan camilan seperti siemay, chasiew pao, ceker ayam, tau sa pao, lumpia kulit tahu, pangsit suiwkiauw, chicken wing original, chicken wing madu, chicken wing telur asin, chicken wing basket, dan fish & chips.

Camilan tradisional seperti singkong goreng, pisang goreng, pisang goreng coju, otak-otak singapur, tempe mendoan, chicken wing telur asin, sampai kentang goreng ternyata ada. Apakah cuma ini saja? Tentu tidak Ferguso. Masih ada snack platter massuro,  tahu isi ala massuro, tahu goreng gandum, tahu goreng telur asin, dan lain-lain. Semua makanan ringan ini sangat cocok buat teman ngopi atau minum teh.

Kalau ditanya saya pilih mana, pasti bingung. Yang jelas semuanya enak-enak dan menggoyang lidah.

Mau coba?

Bisa Karaokean Seru di Massuro

Makan udah, minum udah, ngemil udah, apa lagi? Nggak lengkap rasanya nongkrong bareng teman-teman tanpa musik. Enaknya, di Massuro Coffee & Kitchen kita bisa menikmati sajian live music setiap hari Senin-Rabu-Jumat, dan Sabtu. Live music ini digelar setiap pukul 18.30 – 21.30 WIB. Mau goyang atau karaokean? Bisa banget!

Massuro Coffee & Kitchen

Jl. Bandara Mas No.7, RT.8/RW.1, Selapajang Jaya, Kec. Neglasari, Kota Tangerang, Banten 15127