modal dari bank
Sumber modal dari bank.

Tips Bisnis Percetakan Makin Ramai Pelanggan

Ada berbagai macam referensi bisnis yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan. Salah satunya adalah bisnis percetakan. Apakah Anda juga sedang menjalankan bisnis ini dan ingin mengembangkan usaha? Bila ingin mengembangkan usaha, salah satu pilihan yang dapat diambil adalah mengajukan pinjaman uang di Bank.

Berbisnis memang sama dengan roda kehidupan, ada kalanya bisnis percetakan yang kita miliki ada di fase paling atas, karena percetakan ramai dikunjungi oleh pelanggan sehingga banyak omset yang diperoleh.

Ada pula momen ketika bisnis berada di posisi bawah, karena adanya kendala sehingga pendapatan yang diperoleh tidak bisa maksimal.

Baca juga: JURUS JITU MENAMBAH PROFIT KLINIK HEWAN

Hal-hal yang Membuat Bisnis Percetakan Sepi Pelanggan

Sebagai pebisnis, tentu saja Anda tidak ingin bisnis menjadi sepi pelanggan bukan? Sebenarnya, ada berbagai hal yang menyebabkan bisnis percetakan ini sepi pelanggan, antara lain:

  • Kualitas Produk yang Menurun

Tidak sedikit pengusaha percetakan yang baru terjun dan ingin keuntungan berlipat. Akhirnya, mereka mengabaikan hal penting lain seperti menurunkan kualitas produk.

Umumnya, para pebisnis yang baru terjun dalam usaha ini akan menggunakan bahan berkualitas rendah.

Padahal, kualitas bahan akan mempengaruhi kualitas produk yang nantinya dihasilkan. Bila kualitas produk terus menerus mengalami penurunan, tentu bisnis akan sepi pelanggan.

  • Harga Terlampau Tinggi

Dalam kegiatan bisnis, harga produk menjadi hal yang sensitif, sebagai pebisnis Anda pasti ingin memperoleh keuntungan berlipat. Hingga akhirnya mematok harga sangat tinggi tanpa melihat harga pasar.

Tentu saja hal ini membuat calon pelanggan enggan memilih percetakan Anda dan pergi ke tempat lain yang berani memberikan harga lebih murah.

  • Pelayanan tidak Memuaskan

Penyebab omset mengalami penurunan yang lainnya adalah pelayanan yang tidak memuaskan. Pelayanan dalam bisnis memang terlihat sepele, tetapi hal ini tetap menjadi kunci utama yang harus dilakukan penjual pada pembeli.

Saat pelayanan kurang memuaskan seperti menyinggung hati, tidak sopan dan lainnya, customer tidak akan kembali lagi.

Peluang Bisnis Percetakan Digital

modal pinjaman
Modal usaha tanpa jaminan.

Sebelum Anda mengambil pinjaman uang di bank untuk mengembangkan bisnis. Pahami dulu mengapa usaha percetakan digital masih menjadi peluang bisnis yang menggiurkan? Berikut beberapa alasannya, antara lain:

  • Memiliki Proses yang Mudah

Digital printing tidak membutuhkan pelat cetak, tinta khusus hingga bahan kimia foto. Selain itu, alat untuk percetakan digital juga mudah untuk digunakan. Warna yang dihasilkan juga lebih jelas, bersih dan konsisten.

  • Proses Percetakan yang Cepat

Bukan hanya mudah untuk dijalankan, proses dari percetakan digital juga sangat cepat. Hal ini berarti Anda dapat menjalankan bisnis dengan efisien serta memiliki ruang agar memperoleh banyak pesanan, seiring dengan berjalannya waktu.

  • Banyak Produk yang Dapat Ditawarkan

Ada berbagai macam produk digital printing yang dapat ditawarkan mulai dari percetakan kalender, buku catatan khusus, bantalan memo, dokumen legal, kartu nama, ID, sertifikat, tas gendong, kaos, kartu pos, amplop khusus, kartu pesan, undangan dan lainnya.

  • Memiliki Jumlah Permintaan yang Konstan

Bisnis percetakan digital memiliki jumlah permintaan yang konstan. Seperti yang kita ketahui, sekarang minuman kekinian membutuhkan label bisnis, begitu pula dengan kotak makanan sekali pakai.

Dapat dibayangkan, berapa banyaknya keuntungan yang akan Anda dapatkan jika menjalankan bisnis ini.

Tips Bisnis Percetakan Digital Agar Ramai Pelanggan

Agar bisnis percetakan digital yang Anda miliki kembali ramai pelanggan, berikut sejumlah tips yang dapat dilakukan, antara lain:

  • Gunakan CTA yang Menarik di Konten Promosi

Jangan salah, mempengaruhi psikologi pelanggan bukan hanya dilakukan secara langsung. Anda dapat mempengaruhi calon pelanggan dan website bisnis Anda. Strategi ini memang sedang menjadi trend.

Anda bisa membangun blog untuk tujuan soft selling, kemudian jangan lupa berikan call to action atau CTA. CTA memiliki fungsi menggiring pembaca agar memesan produk yang ditawarkan.

Oleh sebab itu pastikan Anda menggunakan CTA yang semenarik mungkin. Bila perlu, miliki tim pemasaran khusus yang akan meramu kata-kata promosi untuk bisnis Anda.

  • Lakukan Promosi yang Menarik

Agar bisa memasarkan produk, promosi menarik juga harus dilakukan. Seperti apapun strategi penjualan yang Anda lakukan, bila tidak dibarengi usaha, strategi tersebut hanya stagnan dan tidak berkembang.

Promosi menjadi strategi penjualan yang bisa meningkatkan awareness pada bisnis Anda. Apalagi jika bisnis percetakan digital yang Anda miliki ini masih baru.

  • Perhatikan Masalah Kualitas Hasil Cetakan

Kualitas hasil  cetakan menjadi hal yang harus diperhatikan. Anda harus memeriksa dengan teliti seperti apa kualitas produk tersebut, jangan sampai saat dipasarkan, produk tersebut kurang sesuai dengan keinginan.

Hal ini akan membuat pelanggan menjadi kecewa. Bila ingin meningkatkan kualitas produk, Anda bisa membeli mesin percetakan baru yang lebih canggih. Kemudian membeli sejumlah desktop yang mumpuni sehingga proses desain bisa dilakukan dengan cepat.

Pilihan Pinjaman Uang di Bank untuk Mengembangkan Bisnis Percetakan Digital

Untuk mengembangkan bisnis percetakan digital memang membutuhkan dana yang tidak sedikit. Apalagi ada berbagai alat yang harus Anda miliki. Bila bingung mencari modal tambahan, DBS KTA dapat dijadikan sebagai pilihan.

Pinjaman modal usaha tanpa jaminan ini akan membantu Anda mengembangkan percetakan digital tanpa perlu pusing memikirkan agunan. Menjadi produk yang banyak dijadikan sebagai pilihan, berikut sejumlah keunggulan yang dimiliki DBS KTA, antara lain:

  1. Pencairan pinjaman hingga mencapai Rp300 juta.
  2. Bunga yang ditawarkan flat mulai 0,88% per bulannya.
  3. Cicilan mencapai 36 bulan.
  4. Proses persetujuan singkat hanya membutuhkan 3-5 hari kerja.
  5. Syarat yang diberikan mudah, hanya berdomisili Jabodetabek, berpenghasilan 5 juta, kredit di bank lain paling sedikit 10 juta, memiliki e-KTP dan NPWP.

Dengan sejumlah keunggulan tersebut, yakin masih ingin mencari yang lain? Ajukan pinjaman uang di bank ini sekarang juga, dan segera kembangkan bisnis Anda. Untuk informasi selengkapnya, klik disini.