philips wiz
Philips Wiz by Signify

Perkenalkan Lampu Pintar Terkoneksi, Philips WiZ by Signify

Lampu pintar terkoneksi adalah koentji untuk membuat suasana rumah jadi nyaman.

Sedari dulu, saya pengen banget punya rumah yang konsepnya minimalis. Nggak perlu banyak barang dan semua harus praktis. Dengan begini, mau apa-apa gampang. Hidup jadi lebih berkualitas dengan sedikit barang. Saya nggak perlu pusing mikirin beragam printilan yang membuat suasana rumah jadi sumpek. Kalau perlu, penggunaan listrik pun bisa dikontrol secara otomatis.

Beruntungnya saya mengenal konsep smart home  yang didesain oleh Signifya saat menghadiri launching Philips WiZ. Seneng dong, akhirnya punya referensi rumah yang mendukung gaya hidup minimalis. Konsep hidup yang saya anut selama ini.

Philips WiZ, apa itu?

Mungkin banyak yang bertanya-tanya apa itu Philips WiZ. Melalui launching produk dari Signify tersebut, saya jadi tau cara menggunakan pencahayaan di dalam rumah. Pengaturan cahaya ini berfungsi agar aktivitas lebih nyaman dan produktif. Pencahayaan yang efektif sesuai mood, berperan penting menciptakan produktivitas secara maksimal.

Untuk mendapatkan sumber cahaya yang bisa diatur sedemikian rupa, kita perlu menggunakan produk berkualitas yang bisa menghadirkan cahaya lampu terbaik. Karenanya, Philips WiZ hadir untuk memenuhi kebutuhan pencahayaan tersebut.

Baca juga: MENJAGA KEMURNIAN UDARA DENGAN PHILIPS UV-C AIR DISINFECTION

Konsepnya kira-kira begini, cahaya lampu yang berasal dari Philips Smart LED connected by WiZ ini, cahayanya bisa diatur sesuai keinginan dan aktivitas yang kita lakukan saat itu. Mulai dari pencahayaan untuk bekerja, membaca santai di rumah, pencahayaan untuk tidur, bahkan sampai pencahayaan untuk pesta di rumah pun, semua bisa dihadirkan dari lampu Philips Smart LED connected by WiZ ini.

Seru, ya?

Pastinya, siapa pun bakal betah tinggal di rumah yang berkonsep smart home  ini. Apalagi saya. Sudah pasti ini jadi prototipe rumah idaman saya banget.

Signify Jadi Pionir Smart Lighting yang Berpengalaman 150 Tahun

Lampu pintar philips
Lampu pintar terkoneksi dari Philips WiZ

Mungkin, yang belum tau agak sedikit bingung ada hubungan apa antara Signify dengan Philips Smart LED connected by WiZ. Baiklah, saya akan sedikit jelaskan bahwa Signify ini adalah induk dari Philips Lighting.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh CEO Signify Indonesia, Dedy Bagus Pramono, beliau mengatakan kalau Philips Lighting atau Signify sudah mempunyai rekam jejak di dunia pencahayaan selama 150 tahun. Nggak tanggung-tanggung lho, Signify sudah memimpin industri pencahayaan di lebih dari 75 negara di dunia. Jadi, kiprahnya nggak cuma di Indonesia saja.

Sebagai produsen lampu dan industri pencahayaan, Signify sudah mengalami perjalanan panjang. Deddy juga menambahkan kalau masyarakat lebih dulu mengenal Philips Lighting ketimbang Signify. Beliau menjelaskan kalau Philips Lighting sekarang sudah bertransisi menjadi Signify.

Apa alasannya?

Menurut Deddy, transisi ini semata-mata untuk mengenalkan masyarakat bahwa yang namanya lighting tidak sekadar pencahayaan. Lebih dari itu, lighting memiliki beragam arti yang bisa dihasilkan.

Beragam Produk Signify untuk Beragam Kebutuhan

lampu philips
Lampu pintar philips untuk semua kebutuhan.

Ada berapa produk yang sudah dikembangkan Signify? Dengan pengalaman selama 150 tahun, tentu banyak produk yang sudah dihasilkan. Hingga saat ini, setidaknya ada beberapa merek yang dimiliki Signify. Beberapa di antaranya seperti Philips, Interact, Philips Hue, Color Kinetics , dan yang baru-baru ini diluncurkan Philips WiZ.

Berkembangnya era digital, produsen lampu seperti Signify harus bisa mengikuti selera pasar. Karenanya, untuk memberikan kenyamanan dan pengalaman yang berbeda, Signify selalu melakukan inovasi. Inovasi ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pasar dan gaya hidup masyarakat yang selalu dinamis. Salah satunya dengan meluncurkan lampu pintar terkoneksi, Philips WiZ. Apalagi, konsep smart home  saat ini sudah menjadi tren dan digandrungi masyarakat luas.

Lampu pintar terkoneksi alias Philips Smart LED connected by WiZ yang diluncurkan Signify, sudah tersedia di pasar dan sudah bisa diakses konsumen. Misalnya saja Philips Smart LED Downlight, Philips Smart LED Light Strip, Philips Smart LED Decorative (portable, ceiling, hero & squire, mobile portable, dan linear). Produk-produk ini dilengkapi dengan beragam aksesori tambahan seperti remote control, motion sensore, dan tentu saja smart plug.

3 Kelebihan Produk Lampu Pintar Terkoneksi (Philips Smart LED connected by WiZ)

lampu untuk smart home
Philips WiZ bisa digunakan untuk smart home

Konsep smart home  yang didukung lampu pintar terkoneksi pastinya akan menjadi tren ke depan. Banyak keunggulan lampu ini dibandingkan lampu-lampu konvensional. Berikut ini beberapa di antaranya:

  • Accessible

Lampu pintar terkoneksi memiliki kelebihan untuk mengaksesnya. Pencahayaan bisa dikontrol dan dikendalikan dengan remot. Selain itu, karena mengusung konsep “connected”, lampu pintar ini bisa dikontrol dengan menggunakan aplikasi, smart speaker (Google, Alexa, dan Siri).

  • Relevant

Karena memiliki rekam jejak selama 150 tahun, tentunya semua produk Signify memiliki kredibilitas yang tidak perlu diragukan lagi. Selain itu, varian produknya juga paling lengkap.

  • Intuitive

Kelebihan yang dimiliki lampu pintar terkoneksi ini adalah pada proses instalasi atau pemasangan. Orang yang awam di dunia perlistrikan pun bisa memasang lampu pintar terkoneksi ini dangan mudah. Tinggal mencopot lampu lama dan menggantinya dengan Philips Smart LED connected by WiZ.

Lampu Pintar Terkoneksi Philips Smart LED connected by WiZ Sudah Ada di Indonesia

lampu philips
Lampu pintar Philips WiZ

Kehadiran lampu pintar terkoneksi ini sebenarnya sudah didistribusikan ke seluruh negara sejak 2017 lalu. Hanya saja, untuk Indonesia baru masuk pada 2020. Hingga saat ini lampu pintar terkoneksi ini sudah diproduksi jutaan unit di seluruh dunia.

Selain memiliki tiga kelebihan di atas, lampu pintar terkoneksi bisa disetel sesuai mood pemakainya. Kita bisa mengatur cahaya lampu dengan mode statis atau pun dinamis. Mau menghadirkan suasana cerah dan produktif, romantis, atau pun suasana meriah ala pesta semua bisa diatur dan dikontrol. Bisa dihidupkan atau dimatikan dari jarak jauh. Jika koneksi dengan WiFi sedang off, kita bisa mengontrolnya dengan remot.

Fitur pengoperasian lampu pintar terkoneksi dari jarak jauh ini bisa meminalisir risiko kejahatan. Saat kita sedang bepergian, kita bisa mengontrol lampu di rumah seolah-olah ada penghuninya.

Kolaborasi Philips WiZ dengan Telkomsel Orbit

Potensi pasar yang besar, membuat lampu pintar terkoneksi dari Signify ini terus melebarkan sayap. Untuk memudahkan akses pelanggan, Philip WiZ berkolaborasi dengan Telkomsel Orbit yang menyediakan akses internet andal dan paket bundling antara produk Philips WiZ dengan Telkomsel Orbit. Semua paket bundling ini bisa dibeli di marketplace maupun toko offline.

Untuk mendapatkan paket bundling melalui marketplace, pelanggan bisa membeli langsung melalui Tokopedia yang memang sudah bekerja sama dengan Philips WiZ. Setiap tahun pengguna Philip WiZ meningkat. Hingga saat ini sudah mencapai lebih dari 200ribu pelanggan.

Dengan beragam “kebaikan” yang dimiliki Philip WiZ, apakah kamu mau memakainya? Kalau saya sih, IYES!

Sekilas tentang Telkomsel Orbit

modem telkomsel
Telkomsel Orbit N1 yang butuh kabel untuk koneksinya.

Baca juga: ADA TELKOMSEL ORBIT N1, KERJA DARI MANA SAJA, BISA

Modem baru, Telkomsel Orbit N1 ini seperti apa? Ini adalah modem yang bentuknya seperti router dengan dua antena dan warna hitam kelam yang sangat cantik dan elegan. Cocok di semua ruangan. Dua antena ini yang membuat jaringannya kuat pada semua kondisi. Ukurannya pun kecil, hanya sekitar 135×112.5×46 mm saja. Jika saya bepergian, mudah masuk tas.

Berbeda dengan modem lain yang jumlah penggunanya terbatas. Telkomsel Orbit N1 bisa digunakan sampai 32 perangkat. Dengan menggunakan Telkomsel Orbit N1, kita merasa seperti membawa jaringan WiFi dengan signal kuat ke mana saja. benar-benar jawaban bagi kebutuhan internet di zaman serba digital ini.