perawatan wajah di zap
OXY treatment di Menology ZAP

Nyobain Haircut, Creambath, dan Oxy Treatment di Menology by ZAP

Treatment di Menology by ZAP? Rasanya nano-nano dan bikin hepi. Silakan lanjutkan baca untuk lihat hasilnya!

Perkara potong rambut bagi pria seperti saya itu gampang-gampang susah. Gampang kalau sudah ketemu sama yang cocok, susah kalau nggak ketemu. Mirip jodoh sih. Nggak bisa dipaksa chemistry-nya. Persoalan mencari barbershop paling bagus di Jakarta itu banyak. Bagus dari sisi kantong, belum tentu bagus dari sisi potongan. Saya sering mengalami. Dari yang kelas abang-abang Asgar alias Asli Garut, sampai yang middle class pernah mencobanya. So, gimana hasilnya? Yang murah belum tentu hasilnya murahan begitu juga sebaliknya. Yang mahal pun belum tentu bisa berjodoh.

Sejujurnya, saya bisa potong rambut di mana saja. Tidak harus punya kriteria tertentu. Selama hasilnya bagus dan sesuai ekspektasi, saya akan setia potong di situ. Hanya saja, sesekali saya butuh potong rambut yang proper dan pengen nyobain treatment yang bisa bikin badan rileks dan bugar. Nggak sekadar potong rambut terus pulang. Karenanya, saya pengen mencoba sensasi perawatan yang ditawarkan Menology by ZAP.

Jadi, ke Menology by ZAP nyobain treatment apa saja?

Baiklah, sesuai judul yang saya tulis di atas, saya akan coba mereviu treatment apa saja yang sudah saya coba di Menology by ZAP.

Baca juga: PEJUANG BOPENG BEKAS JERAWAT BISA MELAKUKAN TREATMENT PRP DI MENOLOGY BY ZAP

Premium Haircut di Barbershop Paling Bagus di Jakarta

Potong rambut di ZAP
Haircut di Menology by ZAP

Potong rambut premium itu seperti apa? Apakah gunting dan alat cukurnya terbuat dari emas? Tentu tidak, Ferguso. Premium Haircut di Menology by ZAP ini punya beberapa kelebihan dibandingkan dengan haircut di barbershop sekelas.

Untuk melakukan haircut, sebagai customer kita harus membuat appointment lebih dulu. Jadi, pas sampai di lokasi kita tidak perlu menunggu antrean. Semua treatment dilakukan sesuai jadwal yang sudah direquest. Bisa sih datang langsung on the spot, selama tidak ada schedule dari customer lain.

Begitu sampai, kita langsung dilayani oleh Si Mas Barber-nya yang super ramah. Saya diminta untuk menentukan jenis potongan rambut seperti apa yang diminati. Berhubung selama ini saya model rambutnya itu-itu melulu, kali ini saya pengen nyoba yang beda. Dengan bentuk kepala yang tidak ideal, saya minta minta bantuan Si Mas Barber model rambut seperti apa yang cocok dengan bentuk kepala saya.

Akhirnya, tanpa menunggu lama Mas Barber menawarkan model rambut dengan belahan rambut yang antimainstream. Jika dulu-dulu belahan rambut saya selalu berada di sisi kiri—seperti umumnya potongan rambut sejuta umat—kali ini Mas Barber menyarankan belahan rambut dipindah ke sebelah kanan. Ini mengingat bentuk kepala saya yang tidak ideal—baca tidak oval sempurna. Dengan begini potongan rambut bagian belakang tidak tampak menyembul yang membuat kepala jadi makin besar.

Usai memilih potongan rambut, kepala saya segera dieksekusi. Jika biasanya saya selalu waswas, takut si barber salah potong, sekarang saya pasrahkan semua potongan rambut ke Mas Barber. Saking nyamannya, saya sempat tertidur. Entah berapa lama saya pulas tertidur. Yang jelas, saat dibangunin potongan rambut saya sudah selesai.

Hasil Potongan Memuaskan

Hasilnya kelihatan luar biasa. Baru kali ini saya merasa puas potong rambut tanpa harus banyak memberikan intruksi ini-itu ke Mas Barber. Kelar dipotong, saya diminta ke ruangan cuci rambut. Di sini rambut saya dikeramasi dengan lembut. Sebelum cuci rambut, Mas Barber menawarkan apakah wajah saya mau ditutup dengan handuk hangat. Tentu saja tanpa berpikir lama saya iya-in.

Kepala rasanya enteng banget. Sambil keramas, saya menikmati sensasi wajah yang diberi handuk hangat. Selesai keramas, rambut saya diberi kondisioner agar lembut. Semua proses, mulai dari pemotongan sampai pencucian dilakukan dengan hati-hati. Seneng, deh! Boleh dibilang, kali ini saya potong rambut di barbershop paling bagus di Jakarta.

Creambath Treatment di Menology by ZAP

creambath di zap
Creambath di Menology by ZAP sangat nyaman.

Sejujurnya, sebagai cowok saya bisa dikatakan belum pernah creambath. Di barbershop langganan saya sebelumnya, sepertinya jarang ada yang memiliki treatment ini. Saya pun hanya tau istilah creambath itu seperti pijit setelah keramas. Prosesnya seperti apa saya tidak tau.

Baru di Menology by ZAP ini saya tau yang namanya proses creambath. Prosesnya, setelah rambut dicuci dan dikeringkan, rambut diberi krim khusus yang dibalurkan ke seluruh kepala. Setelah itu kepala saya dipijat sampai ke bagian bahu dan punggung. Super nyaman sekali pijitannya. Lagi-lagi saya sampai ngantuk saat di-creambath.

Kelar di-creambath, rambut kembali dicuci dengan lembut dan diberi kondisioner. Lalu dikeringkan dan diolesi dengan hair tonic serta serum. Fungsi hair tonic ini untuk memperkuat akar rambut agar tidak mudah rontok dan mencegah ketombe. Saya seneng banget karena kebetulan rambut saya lagi ketombean parah. Sedangkan fungsi serumnya agar rambut tidak rusak saat dikeringkan dengan hairdryer.

keramas setelah creambath
Rambut dicuci setelah dicreambath.

Step terakhir, rambut saya di-styling dengan menggunakan clay. Dengan begini tatanan rambut jadi tahan lebih lama dan nggak lengket sama sekali. Clay ini cocok banget dengan tipe rambut saya yang lurus dan jatuh agar mudah di-styling.

Semua produk styling dan treatment yang digunakan di Menology by ZAP adalah produk-produk premium. Beberapa di antaranya ada hair tonic dari Makarizo yang bikin kepala jadi adem karena kandungan mentolnya. Untuk serumnya menggunakan produk dari Biolage. Sementara untuk produk stylingnya menggunakan clay dari HAIRNERDS HAIRNEDS PASTE – Hair Styling Clay Low Shine. Sumpah suka banget clay-nya. Nggak bikin lengket dan nggak muka berminyak. Ringan banget.

Oxy Treatment di Menology 

treatment oksigen
Oxy treatment di menology by ZAP

Beresin rambut sudah, kini saatnya ‘reparasi’ muka biar sedikit lebih cerah. Step treatment saya di Menology by ZAP adalah OXY treatment.

Seperti apa treatment-nya?

Jadi, ini adalah treatment wajah dengan menggunakan alat khusus yang bisa mengeluarkan oksigen dengan tekanan tinggi. Tujuan treatment ini untuk mengangkat sel kulit mati dan memasukan bahan tertentu untuk menutrisi kulit. Hasilnya kulit wajah jadi lebih cerah, halus, dan kenyal.

Pertama-tama wajah saya dibersihkan dengan lembut oleh Si Mbak Teraphyst. Selesai dibersihkan mata saya langsung ditutup dengan alat khusus. Tujuannya agar saat penyemprotan oksigen tidak mengenai mata. Wajah langsung NYEESSSS begitu oksigen disemprotkan ke muka. Rasanya pol super adem dan sejuk. Wajah jadi rileks dan saya jadi ngantuk—seperti sebelumnya.

Proses oxy treatment ini kurang lebih selama setengah jam. Setelah itu wajah saya diolesi dengan sunscreen. Lengkap sudah treatment di Menology by ZAP. Hasilnya perfect dan saya puas banget. Buat yang pengen tau info lengkap dan harga treatmentnya bisa cek langsung ke sini.