beauty peagents
Ajang Miss Grand International

Ada Ajang Miss Grand International di Bali

Ajang Miss Grand International di Bali seperti apa?

***

Indonesia itu punya banyak sisi menarik. Pulau-pulaunya pun cantik. Bali misalnya. Budaya dan alamnya sungguh tiada duanya. Cocok banget untuk kabur sejenak dari bisingnya Jakarta. Saya suka banget sama Desa Panglipuran ini. Salah satu desa tercantik di dunia ada di Pulau Bali. Bersih, adem, sejuk, dan jauh dari bisingnya kota. Cocoklah kalau Bali jadi destinasi wisata dunia.

Saya paling betah kalau diajak keliling di pulau ini. Dari ujung ke ujung nggak akan bosan. Kalau pun lagi nggak mau eksplore, cukup duduk sendiri di pantai. Melihat lalu-lalang wisatawan sambil baca buku menikmati sunset. Benar-benar betah. Budaya, alam, orang-orang yang ramah di sana semua seperti diciptakan satu paket. Bosan pantai bisa lari ke gunung di Bali utara. Kalau bosan dengan alam, tinggal menikmati suguhan budaya yang seperti tak pernah libur.

Selain cantik dan eksotis, pulau yang berada di kawasan Waktu Indonesia Tengah alias WITA ini sering digunakan untuk ajang atau pagelaran nasional dan internasional. Miss Grand International (MGI) misalnya.

Ajang ini mendapat dukungan dari JNE menjadi yang menjadi Official Logistics Partner Miss Grand International (MGI) 2022. Event internasional ini akan digelar di Indonesia pada bulan Oktober 2022 dengan total partisipan sebanyak 75 kontestan dari berbagai negara.

Kontes ini akan dilaksanakan di dua tempat yakni Bali di tanggal 4-14 Oktober 2022 dan Jakarta pada 14-25 Oktober 2022. Pada 7 Oktober 2022 peserta mengikuti opening ceremony dan gala dinner di The Seminyak Beach Resort & Spa Bali.

Indonesia telah dipercaya menjadi tuan tumah untuk ajang kontes kecantikan kelas dunia Miss Grand International. Ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat tanah air. Tak terkecuali bagi JNE, sebagai salah satu jasa logistik tepercaya yang sudah mengabdi 32 tahun di Indoensia.

Pelaksanaan Kontes Miss Grand International

Seperti yang saya tulis di atas, kontes kecantikan asal Bangkok, Thailand ini akan digelar di 2 tempat yakni Jakarta dan Bali. Opening ceremony ajang ini telah digelar pada 7 Oktober 2022 lalu di The Seminyak Beach Resort & Spa Bali. Acara ini juga dihadiri oleh Alit Septiniwati selaku Kepala Cabang JNE Denpasar.

Baca juga: SERBA-SERBI AGUSTUSAN ALA JNE, GELAR PEKAN OLAHRAGA DARI FUTSAL SAMPAI PANAHAN

Pada 11 Oktober 2022 lalu juga digelar sebuah acara yang menjadi bagian dari ajang Miss Grand International yakni Bali Agung the Grand Show with Miss Grand International. Ini merupakan salah satu momen yang dinantikan oleh peserta maupun panitia. Ada penampilan dari 100 penari Bali dan kontestan Miss Grand International yang tampil dengan busana khas Bali.

Selain 2 acara tersebut, masih ada banyak rangkaian kegiatan lain yang harus dijalani oleh para kontestan. Tentu saja rangkaian acara tersebut tidak bisa berjalan lancar tanpa adanya dukungan dari berbagai pihak. Salah satunya adalah Jalur Nugraha Ekakuir alias JNE yang turut berkontribusi sebagai Official Logistics Partner.

Mengenal Lebih Dekat JNE

JNE merupakan perusahaan yang bergerak di bidang usaha jasa distribusi dan pengiriman. Berdiri pada 1990, sampai detik ini JNE terus memiliki komitmen besar dalam melayani semua masyarakat dari seluruh wilayah di Indonesia. Seiring berjalannya waktu, JNE terus memperluas jangkauan bisnisnya ke berbagai bidang. Mulai dari jasa kepabeanan, penjembutan di bandara, money remittance, dan lain-lain.

JNE juga menjangkau bidang logistik pada 2013 silam. Perusahaan ini berfokus pada layanan pergudangan, kargo, dan pengiriman dari jalur darat, laut, maupun udara. Sampai sekarang layanan pengiriman logistik oleh JNE terus berkembang semakin cepat dan bisa diandalkan. Seiring dengan berkembangnya zaman dan teknologi yang semkain canggih, layanan JNE juga terus menjadi lebih baik.

Sampai 2020, JNE memegang peranan besar dalam mengembangkan UMKM di seluruh tanah air. JNE memfasilitasi proses jual beli online melalui e-commerce. Banyak bisnis online berkembang berkat layanan pengiriman barang yang cepat dan tepercaya dari JNE.

Baca juga: CARA KEREN JNE ALOKASIKAN DANA CSR

Peran JNE di Ajang Miss Grand International

Bersamaan dengan adanya ajang Miss Grand International di Indonesia, JNE membuktikan kembali komitmennya dalam melayani masyarakat. Sesuai dengan tagline yang diusung, “Connecting Happiness”, JNE berusaha untuk memberi layanan terbaik dan menebarkan kebahagiaan bagi semua orang.

Dimulai dari donasi JNE pada ajang Miss Grand International. Pada acara opening ceremony kontes tersebut, JNE menyerahkan donasi kepada Sanggar Tari Pradnya Sari. Sanggar ini dipilih sebagai lembaga yang akan memfasilitasi anak-anak dengan kebutuhan khusus dan anak-anak yang kurang mampu untuk belajar menari.

Presiden Direktur JNE, M. Feriadi Soeprapto menyebutkan bahwa JNE akan menjalankan langkah bisnis yang bisa memberi kebahagiaan kepada masyarakat. Hal ini sesuai dengan tagline yang mereka usung yaitu Connecting Happiness. JNE juga akan terus berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan ekonomi terutama di sekotr UMKM dan bidang ekonomi kreatif.

Kontes Miss Grand International yang digelar di Indonesia mendapatkan dukungan penuh dari JNE. JNE akan mengambil peran penting dalam ajang tersebut demi membangkitkan kembali pariwisata di tanah air pasca pandemi COVID-19. Selain itu JNE juga akan mendukung ajang kontes kecantikan ini sebagai bentuk kontribusi untuk mempercepat pemulihan perkonomian di tanah air.

Menariknya lagi, JNE juga telah mengadakan program giveaway tiket gratis bagi masyarakat. Tiket tersebut bisa digunakan untuk menghadiri Bali Agung The Grand Show with Miss Grand International pada tanggal 11 Oktober 2022 lalu. Ini menjadi bentuk dukungan JNE untuk meramaikan dan menyukseskan kontes Miss Grand International di Indonesia.