Pengalaman Service Rutin di Planet Ban, Dapatkan Harga Terjangkau dengan Kualitas Terjamin

Bagaimana pengalaman service rutin di Planet Ban? Baca tulisan ini selengkapnya.

Kendaraan akan semakin nyaman digunakan dalam perjalanan jika dilakukan service secara rutin. Jika membahas tentang service kendaraan, Planet Ban tentu tidak asing bagi pemilik kendaraan roda dua maupun empat. Planet Ban tidak hanya menjual atau melayani service ganti ban saja, tapi juga melayani ganti oli dan service kendaraan secara rutin.

Oli motor planet ban
Oli motor Planet Ban

Seperti pelayanan yang pernah saya dapatkan, proses service rutin dan ganti oli hanya berlangsung selama tiga puluh menit saja. Saya tidak perlu menunggu lama, sehingga bisa menggunakan sisa waktu dengan kegiatan produktif lainnya. Service kendaraan di Planet Ban memang saya lakukan secara rutin untuk menjaga agar kendaraan tetap prima saat digunakan untuk melakukan aktivitas.

Servis motor planet ban
Servis rutin di Planet Ban

Sebelum berlangganan di Planet Ban, saya pernah melakukan service di tempat lain. Sayangnya, beberapa pelayanan service membuat saya merasakan kejanggalan. Salah satu contohnya, montir meminta saya untuk mengganti spare part yang menurut saya masih cukup bagus untuk digunakan dalam jangka waktu tertentu.

Contoh kasus lainnya, kendaraan mengalami kerusakan lagi setelah dilakukan service pada jangka waktu yang belum lama. Untuk orang yang dengan aktivitas yang padat, kerusakan yang terlalu sering akan membuang banyak waktu dan biaya. Tanda-tanda tersebut bisa juga diartikan dengan salah satu modus penipuan yang dilakukan oleh montir bengkel.

Oleh sebab itu, sangat penting untuk memilih bengkel yang memiliki pelayanan prima seperti Planet Ban. Pelayanan service rutin dan ganti oli ini tersedia di seluruh cabang toko Planet Ban. Beberapa jenis pelayanan service rutinnya, antara lain : pengecekan dan penyetelan ban, rem, radiator, air filter, busi, ECU, dan rantai. Pihak Planet Ban selalu menyarankan untuk perawatan motor dengan skala ringan untuk dilakukan setiap 2-3 bulan sekali.

Ganti ban
Service dan ganti ban di Planet Ban

Planet Ban Menyediakan Beragam Spare Part

Bagi saya, bengkel tidak hanya sekedar sebagai tempat untuk melakukan kendaraan secara rutin saja. Ketersediaan spare part yang lengkap, pelayanan yang baik serta lokasi yang mudah dijangkau dan nyaman juga menjadi pertimbangan. Tidak jarang, bengkel memiliki tempat yang seadanya, barang-barang yang berantakan dan tempat yang tidak terlalu luas.

Berbeda dengan Planet Ban, tidak hanya ketersediaan spare part yang lengkap. Pelayanan kasirnya pun sangat ramah disertai dengan keberadaan montir yang andal. Selain itu pelanggan juga bisa menggunakan ruang tunggu yang nyaman dan bersih. Biasanya, jika sudah cocok dengan satu bengkel, saya akan kembali ke bengkel yang sama untuk melakukan perawatan motor.

Baca juga: KETAHUI JENIS ASURANSI KENDARAAN YANG COCOK UNTUK MOBILMU

Perbandingan beberapa bengkel yang pernah saya temui, membuat saya melakukan prioritas jika ingin melakukan perawatan motor. Tentu saja, Planet Ban menjadi prioritas pertama setiap kali jadwal perawatan motor sudah tiba. Perimbangan lain, tak lain karena besaran biaya yang harus dikeluarkan sesuai dengan pelayanan dan kualitas service.

Akhir bulan September adalah saatnya saya harus melakukan service rutin motor. Salah satu cirinya, jika motorsuda tidak nyaman digunakan, tarikan gas yang berat atau injakan rem yang terlalu dalam. Seperti bulan-bulan sebelumnya saya akan menuju Planet Ban terdekat untuk melakukan service rutin. 

Ban motor
Planet Ban menyediakan pilihan ban motor

Keuntungan Service Rutin di Planet Ban

Ada banyak keuntungan jika melakukkan service rutin di Planet Ban. Salah satunya Planet Ban menggunakan cairan pembersih khusus yaitu X-Ten Throttle Body Intake Cleaner. Kegunaannya adalah untuk membersihkan throttle body dengan cara disemprotkan ke throttle body melalui lubang filter udara. Cairan tersebut akan bekerja dengan cara membersihkan throttle body yang kotor, membaca sensor yang kurang baik, serta memperbaiki kinerja pembakaran yang tidak sempurna.

Selain itu, Planet Ban juga menggunakan X-Ten Dust & Grease Cleaner. Fungsinya untuk membersihkan ruang CVT atau bagian rantai motor. Cara yang digunakan tidak jauh berbeda, montir akan menyemprotkannya ke part CVT yang telah dibongkar tanpa mengenai CVT belt.

Ganti oli rutin
Ganti oli pilihan di Planet Ban

Sedangkan untuk perawatan CVT belt, montir Planet Ban akan menggunakan X-Ten CVT Conditioner untukmelumasi CVT belt motor matic agar tetap kuat dan elastis. Berbeda lagi dengan motor manual, montir akan menyemprotkan X-Ten Sprocket And Chain Lube untuk melumasi rantai.

Service Rutin di Planet Ban Sangat Memuaskan

Sejak melakukan perawatan motor di Planet Ban, saya tidak perlu keluar banyak biaya dengan tetap bisa  mendapatkan kualitas service yang tidak kalah bagusnya dengan bengkel lain. Service rutin di Planet Ban bisa membuat mesin motor tetap awet, tarikan mesin seperti baru, serta mengembalikan tenaga.

Planet Ban menyediakan oli X-Ten yang berteknologi Ester untuk pelayanan ganti oli. Perlu diketahui, jika oli X-Ten memiliki sertifikat JASO Jepang dan sesuai dengan SNI (Standar Nasional Indonesia). Oli X-Ten memiliki kemampuan proteksi yang lebih dengan membentuk lapisan pelindung dinding silinder. Lapisan tersebut akan membuat mesin menjadi lebih tahan lama walaupun digunakan seharian.

Kebetulan, akhir bulan September juga saatnya untuk anti oli. Jadi saya melakukan service rutin sekalius ganti oli di Planet Ban. Tiba di sana, memang sudah banyak antrean motor yang hendak melakukan service. Namun, pelayanan yang tepat dan cepat membuat saya tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mendapatkan giliran service. 

Struk servis rutin
Total biaya servis di Planet Ban

Bahan Ester ini akan membuat X-Ten menjadi tahan lama, hingga bisa digunakan sampai 15.000 KM untuk mobil. Sedangkan untuk motor, X-Ten bisa digunakan hingga sampai 5.000 KM. Oli mobil X-Ten bisa digunakan sampai 1 tahun apabila belum mencapai jarak 15.000 KM. Keunggulan X-Ten memiliki penguapan yang cukup rendah, walaupun memiliki masa penggunaan yang lebih panjang jika dibandingkan oli biasa. 

Informasi terkait dengan Planet Ban bisa Anda dapatkan dengan mengunjungi website planetban.com. Anda akan mendapatkan beberapa tawaran dan promo menarik tentang pelayanan Palnet Ban. Tunggu apa lagi? Segera dapatkan pengalaman menarik dengan menggunakan service rutin di Planet Ban.