tim futsal agustusan ala JNE
Tim Futsal JNE

Serba-serbi Agustusan ala JNE, Gelar Pekan Olahraga dari Futsal sampai Panahan

Agustusan ala JNE, apa saja?

Banyak cara untuk merayakan momen Agustusan. Bulan kemerdekaan ini identik dengan beragam perlombaan. Mulai dari yang tradisional seperti panjat pinang sampai olahraga beneran seperti futsal atau sepakbola banyak diselenggarakan. Tak salah rasanya jika momen setahun sekali ini semua pihak bergembira. Banyak juga perusahaan swasta yang merayakan hari kemerdekaan ini. Seperti halnya salah satu perusahaan ekspedisi tersohor di tanah air, JNE. Untuk menyambut bulan kemerdekaan jasa ekspedisi ini menggelar Agustusan ala JNE.

Meriah? Sudah pasti!

Untuk menggelar perayaan agustusan ini, JNE menebar kebahagiaan dan kemeriahan acara di Orion Sport Center yang berlokasi di Jl. Bandengan Utara Raya no. 73 Kec. Penjaringan Utara, Jakarta Utara. Dari sekian cabang perlombaan, ada salah satu olahraga favorit sejuta umat yang paling diminati, yakni futsal. Lomba dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ini begitu meriah. Pesertanya pun tumpah ruah. Ini bisa dimaklumi karena jumlah karyawan JNE juga nggak tanggung-tanggung. Setidaknya ada  58ribu karyawan di seluruh tanah air.

Saking banyaknya peminat, JNE sendiri sudah rutin menggelar pertandingan futsal ini sejak 2007. Pesertanya? Siapa lagi kalau bukan “Ksatria” dan “Srikandi” JNE (julukan kehormatan untuk seluruh karyawan JNE). Uniknya, meski diikuti seluruh cabang kantor JNE, setiap divisi memiliki tim favorit sendiri. Pada 2017 lalu, JNE menorehkan sejarah besar. JNE berhasil menyabet juara 1 Asperindo Cup di Palembang. Perolehan juara ini mengalahkan beberapa tim dari perusahaan ekspedisi dan logistik.

Baca juga: CARA KEREN JNE ALOKASIKAN DANA CSR

37 Klub Futsal Meriahkan Pertandingan

Pemain futsal pilihan coach JNE
Pemain favorit pilihan Coach JNE

Olahraga futsal yang menjadi primadona di setiap lomba bukan tanpa alasan dipilih JNE. Olahraga ini, selain membuat badan bugar karena harus sering bergerak mengejar bola, futsal bisa menjadi ajang silaturahmi. Kekompakkan tim dalam bermain futsal, juga memengaruhi interaksi sosial dalam pekerjaan. Tim yang solid membuat pekerjaan yang berat menjadi lebih ringan.

Karenanya, melalui momen dirgahayu kemerdekaan yang ke-77 Republik Indonesia, JNE menggelar lomba futsal. Lomba ini diikuti sebanyak 37 klub futsal yang terdiri dari karyawan dan berbagai divisi di JNE Jakarta. Pertandingan ini menggunakan sistem gugur yang sudah ditetapkan oleh panitia.

Lalu, siapa yang menjadi juara?

Juara satu dalam turnamen ini dimenangkan oleh Tim Pickup Marketplace. Tim ini unggul setelah mengalahkan Tim Futsal JKT 48. Sementara untuk pemain terbaik yang dipilih oleh Coach Deny Handoyo diraih oleh Luky Bachtiar dari Tim Pickup Marketplace.

Kemeriahan acara turnamen futsal ini turut dihadiri oleh manajemen JNE yang diwakili oleh VP Marketing JNE, Eri Palgunadi. Beliau hadir sekaligus memberikan apresiasi untuk Cosmo JNE FC yang sudah berhasil membawa pulang juara tiga pada Profesional Futsal League musim 2021-2022. Apresiasi diterima langsung oleh Hansen Tjubianto yang menjadi manajer tim. Acara kemudian dilanjutkan dengan turnamen Fun Match antara Cosmo JNE FC melawan melawan Tim Futsal JNE Jakarta, untuk memeriahkan Pekan Olahraga JNE 2022.

Dalam sambutannya, Eri Palgunadi, selaku VP Marketing JNE memberikan sedikit motivasi yang bisa menjadi inspirasi:

“Mewakili keluarga besar JNE, kami merasa bangga, bahwa momen Pekan Olahraga JNE 2022 setelah vakum selama lebih dari 2 tahun, dapat kembali digelar. Momen yang tepat ini untuk kembali memberikan apresiasi kepada seluruh karyawan untuk dapat berprestasi memberikan penampilan terbaiknya di masing-masing cabang olahraga. Selain itu hadirnya Cosmo JNE FC dapat memotivasi karyawan JNE agar terus berprestasi.” Demikian seperti yang disampaikan langsung oleh Eri.

Momen Berkumpulnya “Ksatria” dan “Srikandi” JNE

turnamen futsal jne
Juara Lomba Futsal JNE

Seperti yang saya tulis di atas, pertandingan olahraga apalagi futsal, bisa menjadi ajang silaturahmi sekaligus momen berkumpulnya “Ksatria” dan “Srikandi” JNE. Mereka yang sehari-hari sibuk berbagi kebahagiaan kepada pelanggan, sejenak bisa saling mempererat persaudaraan sebagai “Ksatria” dan “Srikandi” JNE.

Baca juga: HUT JAKARTA KE 495, JNE NGAJAK ONLINE DAN KIRIM GRATIS

Momen langka dan berharga agustusan ala JNE ini mendapat sambutan positif dari pelatih kepala Cosmo JNE FC, Deny Handoyo. Beliau memberikan tanggapan bahwa semangat karyawan JNE dalam mengikuti ajang Pekan Olahraga JNE 2022 sangatlah besar.

“Saya sangat mengapresiasi JNE yang mengadakan event olahraga untuk para karyawannya. Ini sangat bagus untuk kebersamaan tim dan juga mencetak atlet dalam cabang olahraga masing-masing. Siapa tahu dari 37 tim futsal yang bertanding, ada pemain bagus dan nantinya bisa gabung di Cosmo JNE FC. Lanjutkan terus event olahraga seperti ini,” kata Deny.

Ajang pertandingan ini memberikan banyak manfaat. Selain bisa berprestasi di lapangan, Ksatria dan Srikandi JNE dinilai bisa mengenalkan nilai-nilai dan budaya positif perusahaan JNE ke masyarakat luas. Salah satunya melalui slogan yang sering diusung JNE: berbagi, memberi, dan menyantuni. Dengan demikian tagline “Connecting Happiness” bisa terwujud sekaligus memberikan manfaat seluas-luasnya untuk seluruh masyarakat  Indonesia.

Merdeka!