Klinik khusus binatang
Klinik hewan punya banyak potensi cuan

Jurus Jitu Menambah Profit Klinik Hewan

Klinik hewan atau hewan peliharaan sekarang ini menjadi salah satu bisnis yang semakin dibutuhkan oleh masyarakat. Oleh sebab itu, persaingan bisnis dari klinik hewan juga sangat ketat. Untuk mengembangkan bisnis, pinjaman modal usaha tanpa jaminan dapat dijadikan sebagai pilihan.

Saat ini, cukup banyak pemilik hewan yang menyisihkan sejumlah biaya agar hewan yang mereka miliki terawat serta jauh dari penyakit. Meskipun peluang ada di depan mata, tetapi pengembangan klinik hewan tidak semudah seperti yang dibayangkan.

Baca juga: SOLUSI HIJAU DARI FOODBANK OF INDONESIA (FOI) UNTUK PENYELAMATAN SISA MAKANAN

Tips Menambah Profit Klinik Hewan Menggunakan Pinjaman Modal Usaha Tanpa Jaminan

klinik binatang
Klinik hewan piaraan

Bila ingin mengembangkan bisnis klinik hewan peliharaan, berikut beberapa tips yang dapat Anda lakukan, seperti:

  • Lakukan Riset

Riset merupakan hal pertama yang harus dilakukan. Anda dapat melakukan riset tentang berbagai hewan peliharaan serta situasi yang berada di sekitar klinik. Selain itu lakukan riset sejumlah wabah penyakit yang sering menyerang hewan di sana.

Biasanya, hewan yang sering dipelihara oleh masyarakat adalah anjing dan kucing. Oleh sebab itu, perbanyak riset mengenai hewan tersebut.

  • Jangan Lupa Melakukan Promosi

Saat ini, promosi media sosial sudah menjadi media penjualan sangat besar di masa sekarang. Dengan adanya kemudahan akses internet, sekarang Anda bisa lebih cepat dan mudah melakukan promosi.

Jika dulunya Anda tidak melakukan promosi besar-besaran karena masalah budget, sekarang Anda dapat melakukan promosi menggunakan dana pinjaman bisnis.

Berbagai promosi yang bisa dilakukan seperti mengoptimalkan media sosial dan website klinik. Kemudian, berikan penawaran berobat atau perawatan rutin hewan.

  • Bergabung Bersama dengan Pecinta Hewan

Dengan bergabung bersama dengan pecinta hewan, Anda bisa berbagi tips perawatan hewan. Kemudian, Anda dapat membantu menjawab pertanyaan yang ada pada forum tersebut.

Ketika anggota komunitas pecinta hewan mulai tertarik dengan pemaparan yang Anda miliki mengenai hewan, tentu mereka akan semakin percaya untuk memeriksakan hewan kesayangannya ke klinik hewan Anda.

  • Lakukan Strategi Penataan

Sebuah klinik hewan harus terjaga kenyamanan dan kebersihannya. Hewan rentan mengalami stress dan terserang penyakit. Karenanya, pastikan klinik Anda benar-benar nyaman.

Dana pinjaman dari bank dapat digunakan untuk melakukan renovasi klinik, sehingga bukan hanya hewan yang merasa nyaman, tetapi pemilik hewan yang mengantarkan hewannya juga nyaman berlama-lama di klinik Anda.

Selain itu, klinik yang rapi dan bersih juga membuat klien lebih percaya dengan kredibilitas klinik, dibandingkan dengan klinik yang kecil serta kurang rapi.

Berbagai Alat Kesehatan Hewan yang Harus Dimiliki

Setelah berbagai tips di atas, Anda juga harus mengembangkan klinik dengan alat kesehatan hewan yang lengkap. Pinjaman modal usaha tanpa jaminan bisa dimanfaatkan untuk membeli alat-alat tersebut. Berikut sejumlah alat kesehatan hewan yang harus dimiliki, seperti:

  • Klink serta Lab

Peralatan klinik dan lab digunakan untuk melakukan pemeriksaan pada hewan. Contoh alat klinik serta lab ini seperti:

  • X-Ray

Alat X-Ray adalah gelombang radiasi yang berguna untuk memindai tubuh serta menghasilkan gambar yang memperlihatkan seluruh bagian tubuh. X-Ray digunakan untuk pemeriksaan hewan lebih lanjut saat memiliki masalah tulang.

  • Spectrophotometer

Alat yang lainnya adalah Spectrophotometer. Spectrophotometer menjadi alat yang digunakan untuk mengukur spektrum cahaya di sampel. Cara menggunakan Spectrophotometer adalah memasukkan sumber cahaya dan diuraikan menjadi cahaya monokromatis.

  • Chemistry Analyzer

Berikutnya adalah Chemistry Analyzer. Chemistry Analyzer merupakan alat klinik yang digunakan sebagai alat pemeriksaan serta analisa dari sampel darah yang digunakan untuk membantu pengobatan hewan.

  • Alat Ruang Operasi

Sedangkan, untuk alat ruang operasi merupakan alat yang digunakan untuk tindakan operasi. Peralatan operasi ini seperti meja operasi dan lampu operasi.

  • Berbagai Alat Bedah

Klinik hewan peliharaan juga harus memiliki sejumlah alat bedah. Alat bedah yang dimaksud di sini, seperti:

  • Hecting Set

Sebenarnya, hecting set adalah alat yang digunakan untuk menjahit luka di hewan baik luka operasi maupun luka ringan.

  • Surgical Kit

Alat bedah ini digunakan untuk melakukan tindakan bedah. Alat ini begitu penting serta harus lengkap mulai dari pinset, pisau bedah, dan berbagai alat lain.

  • Minor Set

Berikutnya ada minor set. Alat ini digunakan untuk melakukan tindakan bedah ringan seperti gunting serta alat jahit.

  • Alat Bius

Seperti nama yang dimilikinya, alat bius merupakan alat yang memiliki bentuk seperti suntik serta diisi dengan obat bius. Umumnya, bius juga sering disebut dengan anestesi. Bius digunakan untuk mematikan rasa di bagian tubuh, dan membuat hewan tidak sadarkan diri.

  • Alat Infus

Sebuah klinik hewan tentu harus memiliki alat infus. Alat ini memiliki bentuk seperti suntik khusus serta diisi dengan cairan infus yang digunakan untuk mengatasi dehidrasi pada pasien yang sedang dilakukan tindakan operasi.

  • Alat Diagnostic

Peralatan lain yang tidak boleh ketinggalan adalah alat diagnostic. Alat ini seperti endoscope, pulse meter, laryngeal mirror dan yang lainnya.

Kembangkan Bisnis Klinik Hewan dan Tambah Profit Bersama DBS KTA

Untuk mengembangkan klinik hewan serta membeli berbagai peralatan di atas memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Anda dapat menggunakan pinjaman modal usaha. Sebelum mengajukan, Anda dapat melakukan simulasi pinjaman uang di bank.

Bila bingung memilih mana pinjaman yang tepat, DBS KTA dapat dijadikan sebagai pilihan. Berikut sejumlah keunggulan yang dimiliki DBS KTA, antara lain:

  1. Pinjaman dapat diajukan hingga Rp300 juta.
  2. Bunga flat mulai 0,88 persen per bulannya.
  3. Tenor mencapai 36 bulan lamanya.
  4. Syaratnya mudah, hanya perlu berdomisili di Jabodetabek, memiliki e-KTP, NPWP, minimal gaji 5 juta dan kartu kredit di bank lain minimal 10 juta.

Dengan sejumlah keunggulan pinjaman modal usaha tanpa jaminan, sayang bukan jika melewatkannya begitu saja. Ajukan DBS KTA sekarang juga dan kembangkan klinik sesuai dengan keinginan Anda. Informasi lebih lanjut Anda bisa klik link di bawah ini https://www.dbs.id/id/treasures-id/kta/pinjaman-dbs-kta.page