Saatnya Melek Investasi, Lakukan Registrasi SID dengan Mudah di PermataMobile X!

Tau PermataMobile? Sekarang ini, investasi menjadi hal yang jamak dilakukan oleh generasi muda. PermataBank tentu mengambil peran dengan semangat yang dibangun dari kampanye #CantStopME untuk generasi muda.

PermataBank mengajak generasi muda untuk aktif melakukan investasi dengan adanya fitur e-Registration agar bisa membuat Single Investor Identification atau SID secara online, sehingga investor tidak perlu melakukan tatap muka atau pergi ke cabang.

Investor dapat mendaftar dari platform digital mobile banking PermataMobile X atau di PermataNet. Namun tentu harus melakukan cara daftar mBanking terlebih dulu.

Baca juga: MENGENAL INVESTASI ASET KRIPTO, PRODUK BARU YANG KINI HADIR DI APLIKASI AJAIB

Fitur e-Registration PermataMobile X

Sumber: Istockphoto

PermataMobile X merupakan aplikasi mobile banking yang dimiliki oleh PermataBank. Saat ini, kamu dapat dengan mudah melakukan investasi atau pendaftaran SID dengan menggunakan PermataMobile X. Setelah mengikuti cara daftar mBanking, kamu dapat mendaftar SID.

SID sendiri merupakan nomor ID Investasi, atau nomor bukti jika seseorang sudah resmi di daftar sebagai investor pasar modal. Selain itu SID ini juga menjadi syarat utama untuk melakukan investasi seperti pada produk saham, obligasi serta reksadana.

Langkah yang dilakukan PermataBank ini menjadi salah satu wujud nyata untuk memberi inovasi pada digital perbankan agar mempermudah pengguna untuk melakukan setiap transaksi.

Dengan adanya fitur e-registration melakukan mobile banking ini, nasabah tidak perlu datang ke kantor cabang untuk melakukan investasi mulai dari membuat SID hingga melakukan transaksi reksadana serta obligasi.

Tidak hanya itu, dengan kemudahan yang diberikan PermataMobile X, diharapkan bisa meningkatkan antusiasme nasabah PermataBank agar semakin aktif melakukan investasi.
Setelah daftar mBanking, nasabah PermataBank bisa melakukan registrasi SID kapan saja dan dimana saja.

Prosesnya juga sangat cepat, sesudah login di mobile banking PermataMobile X, nasabah bisa memilih proses registrasi SID di PermataMobile X.

Tentu saja karena adanya kemudahan yang ditawarkan oleh PermataMobile X, tidak ada lagi alasan untuk tidak berinvestasi, lebih-lebih gaya hidup produktif ini bisa menentukan masa depan ketika berada di usia pensiun nantinya.

Baca juga: MENJAJAL APLIKASI INVESTASIKU, ‘PESUGIHAN’ DIGITAL YANG GAMPANG DAN COCOK BUAT PEMULA

Kelebihan PermataMobile X

Bila sudah mengikuti cara daftar mBanking khususnya PermataMobile X, sejumlah kelebihan akan kamu dapatkan. Berikut kelebihan yang dimilikinya, antara lain:

  • Canggih dan Lengkap

Aplikasi ini memiliki ratusan fitur canggih untuk segala kebutuhan transaksi pengguna, termasuk memudahkan untuk melakukan pengecekan mutasi. Kamu bahkan bisa mengecek mutasi untuk seluruh jenis akun sampai 12 bulan terakhir.

  • Praktis

PermataMobile X menjadi mobile banking yang begitu praktis. Kamu bisa mengecek seluruh akun yang kamu miliki hanya dengan menggunakan satu aplikasi dan dalam satu layar.

Kamu bisa membuka rekening, melakukan transfer, membayar kartu kredit, mengecek mutasi, berinvestasi, mengajukan KTA, semua hal tersebut bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi ini.

Hal yang Dapat Dilakukan Saat Menggunakan PermataMobile X

Bila cara daftar mBanking PermataMobile X sudah selesai dilakukan, berikut sejumlah hal yang bisa kamu lakukan menggunakan PermataMobile X, antara lain:

  • Mengecek mutasi rekening sampai 12 bulan terakhir.
  • Melakukan pembayaran berbagai tagihan mulai dari pembayaran air, telepon, listrik, internet dan lainnya.
  • Melakukan isi ulang token listrik, pulsa, saldo e-wallet hingga voucher game, membuka rekening tabungan, membuat kartu kredit, berinvestasi sampai mengajukan KTA. Semua hal tersebut bisa kamu lakukan secara online.
  • Melakukan transaksi investasi reksadana seperti membeli, menjual serta switching melalui aplikasi mobile banking.
  • Melakukan pembayaran belanja dengan fitur QR di sejumlah merchant atau toko, hanya perlu scan barcode di merchant. Tidak perlu ribet dan repot melakukan pengisian dompet elektronik lagi.
  • Melakukan tarik tunai di semua gerai Indomaret, dengan adanya fitur Mobile Cash. Untuk menggunakan fitur ini, di aplikasi PermataMobile X, kamu harus masuk di “menu lainnya”, kemudian pilih “mobile cash”, kemudian pilih “Indomaret”. Masukkan nomor handphone yang digunakan untuk mendaftar. Nantinya, kamu akan menerima token tunai atau cash code. Cukup berikan token yang kamu terima tersebut pada kasir Indomaret dan kamu bisa melakukan tarik tunai.
  • Transfer dana yang disertai dengan kartu ucapan digital ke nomor WhatsApp atau dikenal dengan WhatsApp Gift. Ada sejumlah kartu ucapan yang menarik, dengan adanya fitur ini, kamu tidak perlu mengetahui nomor rekening untuk mengirim uang, karena hanya perlu nomor WhatsAppnya saja.
  • Melakukan pengajuan kenaikan limit kartu kredit.
  • Melakukan pengajuan kenaikan limit credit card.

Cara Daftar mBanking PermataMobile X

Untuk menikmati sejumlah kelebihan di atas, kamu harus melakukan pendaftaran PermataMobile X terlebih dulu. Berikut langkah untuk mendaftar PermataMobile X, antara lain:

  • Lakukan pengunduhan PermataMobile X di PlayStore atau AppStore.
  • Langkah daftar mBanking yang berikutnya, buka aplikasi PermataMobile X kemudian pilih mulai.
  • Segera muncul kolom pertanyaan “Apakah kamu punya rekening PermataBank?”, klik opsi “Ya” jika kamu sudah terdaftar sebagai nasabah dan punya rekening.
  • Cara daftar mBanking selanjutnya, pilih tidak bila kamu belum memiliki rekening PermataBank, nantinya kamu akan diarahkan ke PermataStore terlebih dulu untuk membuka rekening.
  • Muncul kolom pertanyaan “Apakah kamu memiliki user ID PermataMobile X?”, langsung saja klik opsi “Tidak”.
  • Kamu bisa daftar mBanking dengan menggunakan kartu kredit atau menggunakan nomor rekening.
  • Lanjutkan pendaftaran dengan mengikuti petunjuk yang tersedia sampai menerima user ID.

Memiliki cara daftar mBanking yang mudah dilakukan dan sejumlah fitur yang menarik, jadi tunggu apalagi? Download Aplikasi PermataMobile X sekarang juga.