body cream
Pelembab Scarlett Body Cream Happy

Rutin Menggunakan Scarlett Body Cream Happy, Memang Apa Manfaatnya?

Kamu termasuk orang yang rutin menggunakan Scarlett Body Cream Happy? Kalau iya, kemungkinan besar kita punya pengalaman yang sama. Atau lebih tepatnya mendapatkan manfaat yang kurang lebih sama.

Baiklah. Mari kita kenali dulu apa itu Scarlett Body Cream Happy. Sejujurnya, sebagai cowok awalnya saya tidak begitu paham dengan produk berjudul body cream. Memang apa manfaatnya? Bukankah selama ini sudah ada body lotion yang sering kita gunakan sejak dulu kala. Apa bedanya body cream dengan body lotion? Toh, sama-sama produk pelembab yang dioleskan ke seluruh badan. Eh, nggak ke seluruh badan juga, sih. Palingan cuma sebatas tangan dan kaki. Kalau ke seluruh badan pasti mubazir.

Betewe, sebelumnya saya juga pernah menulis tentang produk body serum. Ulasan lengkapnya silakan baca di sini.

Lanjut ke soal body cream. Saya baru tau produk ini setelah mendapatkan rekomendasi dari seorang teman. Awalnya, saya merasa kulit tangan terasa kering. Terlebih di bagian siku. Kalau lagi parah kulitnya bisa mengelupas. Persis seperti seekor ular yang lagi nglungsungi (ganti kulit).

Risih? Nggak juga sih. Toh saya lebih sering menggunakan pakaian lengan panjang. Jadi siku-siku saya yang sedang mengelupas dan berganti kulit tidak begitu kelihatan. Palingan kalau lagi pakai baju lengan pendek. Baru deh, kulit ari yang mati kelihatan seperti sisik ikan yang nempel di kulit. Malu? Nggak juga. Hanya saja kadang saya merasa jadi kurang pede. Terlebih jika sedang ngumpul bareng teman-teman. Kadang suka ada yang tanya. “Itu sikumu kenapa? Kok bersisik gitu”.

Baca juga: KULIT COWOK BISA TAMPAK BERCAHAYA BAK HABIS WUDU, CUMA PAKAI SCARLETT BODY SERUM HAPPY

Saran dari Teman R&D Sebuah Brand Kosmetik: “Pakai Scarlett Body Cream Happy”

pelembab kulit scarlett
Pelembut kulit Scarlett Happy melembutkan dan melembapkan kulit lebih lama

Begitulah. Karena beberapa kali mendapatkan pertanyaan yang sama, akhirnya saya memberanikan diri meminta saran dari seorang teman. Kebetulan sahabat saya ini seorang R&D di salah satu merek kosmetik terkenal. Sebut saja namanya Mbak L. Terserah mau diakronimkan apa. Berhubung dia tidak mau ditulis nama aslinya, jadi saya tulis L saja. Atas sarannya, saya diminta untuk menggunakan body cream.

Saya yang seumur-umur baru tau produk ini langsung tanya. Memang apa bedanya body cream dengan body lotion? Bukankah ini satu produk yang sama? Pertanyaan tersebut langsung dijawab teman saya.

“Beda, ‘Bambang’. Body lotion itu pelembap yang teksturnya lebih ringan. Daya tahannya tidak lama. Hanya sebentar. Kalau body cream ‘feel’nya lebih berat. Lebih padat ketimbag body lotion. Bisa memberikan moist lebih lama. Jauh lebih bagus jika body cream rutin dipakai.” Begitulah jawabannya.

“Oh, gitu, ya?”  Saya hanya membalasnya ringan.

“Coba deh kamu pakai Scarlett Body Cream. Katanya kulit sikumu mengelupas. Cocok tuh, pakai Scarlett Body Cream Happy. Gue yakin kulitmu bakal halus lagi. Terutama yang di siku itu.” Balasnya lagi.

Baiklah. Karena yang memberikan saran seorang R&D di salah satu brand kosmetik ternama, saya mau mengikuti sarannya. Toh, nggak ada salahnya juga jika kulit saya lebih bagus dari sebelumnya. Saya juga yakin kok, Si L ini tidak mungkin merekomendasikan produk yang abal-abal. Lagian saya kenal dan tau karakternya sejak masih kuliah.

Ternyata Ini Kandungan Krim Pelembap Tubuh Scarlett

Tanpa menunggu lama, setelah mendapat rekomendasi dari Si L, saya langsung mencari tau Scarlett Body Cream Happy alias krim pelembap tubuh dari Scarlett. Dari kemasannya, saya sudah tau ini bukan produk biasa. Kemasan Scarlett Body Cream Happy dilengkapi pumping di bagian atasnya. Jadi tinggal pencet body cream-nya langsung keluar. Lebih ergonomis. Beda dengan body lotion biasa yang harus dipencet agar lotionnya keluar. Di bagian pumping dilengkapi kuncian. Jadi kalau dibawa ke mana-mana aman. Nggak perlu khawatir body cream-nya kepencet dan keluar nggak sengaja.

Kemasan Scarlett Body Cream Happy memiliki warna merah muda-oranye cerah. Di salah satu sisinya informasi kompisisi kandungannya yang terdiri dari Hyaluronic Acid + 5 Phyto Oil + Shea Butter + Aloe Vera Extract. Kandungan ini yang membantu melembapkan kulit lebih tahan lama dibanding pelembap biasa.

Selain itu, Scarlett Body Cream Happy mampu memberikan kelembapan ekstra pada area kulit yang kering dan menghaluskan area kasar seperti siku, lutut, kaki, dan tangan. Wah beneran ini produk yang cocok banget dengan kulit siku saya yang cenderung kering dan mengelupas. Plusnya lagi produk ini bisa merawat elastistas kulit. Daya moist-nya 4 kali lebih lama dibandingkan menggunakan hand & body lotion biasa.

Scarlett Whitening Body Cream Happy berukuran 300 ML dibanderol  dengan harga sekitar 50ribuan. Tergantung dari toko atau marketplace mana. Ya kurang lebih sama sih. Kalau mau lebih hemat coba belanja pas lagi ada flashsale atau diskonan. Lumayanlah. Jadi lebih hemat.

Sebulan Setelah Pakai Scarlett Whitening Body Cream Happy

body cream dan body serum scarlett
Paket body cream dan body Serum dari Scarlett

Now, moment of truth! Benarkah kulit saya berubah? Apakah ada efeknya. Nggak perlu banyak tulisan untuk menjelaskan. Silakan lihat kulit saya di foto ini.

Jadi, Scarlett Whitening Body Cream Happy yes or no? Saya seperti kata Mas Anang: YES!