event JNE
JNE Ngajak Online

HUT Jakarta ke 495, JNE Ngajak Online dan Kirim Gratis

Untuk menyambut ulang tahun Jakarta ke 495, acara tahunan webinar secara Hybrid, JNE Ngajak Online 2022, kembali hadir. Acara ini tepat digelar pada 24 Juni 2022. Kegiatan tahunan ini sudah berlangsung sejak tahun 2017 dengan tujuan mengedukasi masyarakat untuk meningkatkan potensi Usaha Kecil, Mikro, dan Menengah.

Untuk tahun ini, JNE menggelar acara “JNE Ngajak Online” yang berkolaborasi dan berlangsung di 60 kota. Event ini untuk memeriahkan HUT masing-masing dengan Judul “Goll..Aborasi Bisnis Online”. Acara virtual tersebut turut mendapat dukungan Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Presiden Direktur JNE, M Feriadi Soeprapto.

Baca juga: NYIMAK CERITA SERUNYA PERJALANAN UMRAH UNTUK KARYAWAN JNE

Beliau menyampaikan dukungan kepada UMKM untuk memajukan bisnis dan berkontribusi membangun dan memulihkan ekonomi nasional setelah terdampak Covid 19. UMKM merupakan lini usaha yang paling cepat bangkit kembali.

Pada acara tersebut hadir perwakilan dari pelaku bisnis UMKM dari bermacam produk dan kategori artisan lokal Indonesia, Adrie Basuki. Beliau merupakan founder AndrieBasuki.id dan Mindfullness Coach Roemah Bahagia.

Hadir pula Titis Sapoetra dari Fashion Designer Celebrity dan Brand Owner @ts.the.label. Selain itu juga hadir Najla Bitsir, founder Bittersweet by Najla. Acara tersebut mengusung tema “Mindfulness, Kunci Usaha Melejit”

Head of Media Relation JNE, Kurnia Nugraha dan Head Roket Indonesia juga hadir. Keduanya menyampaikan dukungan penuh kepada JNE yang merupakan perusahaan logistik nasional ternama dan berpengalaman.

Dukungan ini karena perannya dalam support perkembangan UMKM agar daya saingnya meningkat di era port normal pasca-Covid 19. JNE mampu menjembatani antara pemilik usaha dan konsumen untuk mendapatkan produk secara mudah.

Baca juga: AFF THAILAND 2022: PEMAIN DAN OFFICIAL COSMO JNE FC SIAP MEMBELA GARUDA INDONESIA

Pengiriman Merupakan Bagian Penting dalam Bisnis Online

Eri Palgunadi yang menjabat sebagai VP of Marketing JNE, menyampaikan bahwa jasa pengiriman merupakan salah satu ekosistem penting dalam bisnis online. Mulai dari pengemasan produk sampai pemilihan jasa logistik merupakan tahapan yang penting. Sistem pengiriman di JNE berperan vital dalam perkembangan bisnis online.

Masih menurut Eri, UMKM di Jakarta mempunyai potensi berkembang yang besar dengan memaksimalkan penjualan secara online. Kehadiran program tahunan “JNE Ngajak Online 2022” “Goll..Abrasi Bisnis Online” merupakan jawaban akan kebutuhan ekspedisi terpercaya.

Dengan engagement yang dilakukan JNE terhadap UMKM lokal di 60 kota, mengedukasi dan mengintegrasi mampu menciptakan 360 marketing. Kegiatan tersebut berlangsung secara online maupun offline.

JNE bukan hanya memberikan penjelasan mendalam mengenai strategi pemasaran di era digital. Pada acara “JNE Ngajak Online” juga memberi kesempatan peserta mendaftar Member JNE Loyal Card (JLC). Peserta yang mendaftar pada acara workshop virtual akan langsung mendapat reward berupa poin sebanyak 10 buah.

Kemeriahan acara semakin bertambah karena penyelenggara membagikan voucher free ongkir senilai Rp. 100ribu kepada peserta. Bukan itu saja, peserta yang mengikuti webinar tersebut juga akan mendapat e-certificate.

Dapat Dinikmati Seluruh Pelanggan di Indonesia

Rangkaian acara tersebut bukan hanya dapat dinikmati oleh pelanggan JNE yang ada di Jakarta tetapi juga luar kota. Pelanggan di luar kota bisa mendapatkan promo kirim gratis untuk pengiriman secara reguler pada tanggal 22 Juni 2022.

Bukan itu saja. Bagi yang mengikuti akun media sosial JNE bisa berkesempatan mendapatkan produk UMKM Jakarta yang tergabung sebagai member JLC. Hadiah berasal dari produk @ikat_ind, @duanyam dan @trioriabycaramia.official.

Kuis tersebut dapat diikuti melalui akun Instagram resmi dari JNE, yaitu @JNE_ID mulai tanggal 22 sampai 29 Juni 2022.  Caranya sangat mudah, hanya dengan menceritakan sejarah ondel-ondel dalam kolom komentar saja.

“JNE Ngajak Online 2022” merupakan ajang yang keren dengan tujuan untuk mendukung perkembangan bisnis secara digital. Dengan menggunakan kemajuan teknologi dan ekspedisi terpercaya, pebisnis dapat menembus pasar luar kota secara mudah.

Butuh Sadar Penuh agar Usaha Cepat Melejit

Untuk menjalankan bisnis secara maksimal, setiap pelaku usaha harus sadar penuh dengan bisnis yang dijalaninya. Pebisnis dituntut untuk bergerak serba cepat dan siap menghadapi perubahan zaman. Setiap pelaku usaha harus sigap untuk mencari ide dan mengeksekusinya dengan cepat. Termasuk saat menghadapi hambatan. Harus bisa bergerak cepat mencari solusi. Misalnya saat mengirimkan produknya kepada pelanggan ke berbagai daerah.

Setiap pelaku usaha harus memberikan pelayanan yang terbaik untuk menyenangkan pelanggan. Termasuk saat memilih jasa logistik untuk pengiriman produk. Umumnya pelanggan minta pelayanan serba cepat. Kalau perlu, pengiriman barang bisa dilakukan dalam waktu satu sampai dua jam saja.

Kecepatan pengiriman ini menjadi poin plus bagi pelanggan. Untungnya, kemudahan pengiriman tersebut bisa diatasi dengan memilih JNE sebagai solusi utama. Saat ini, JNE meluncurkan produk terbarunya yakni Roket Indonesia.

Melalui aplikasi Roket Indonesia, pelaku usaha bisa mengirimkan produknya melalui layanan antar jemput oleh kurir JNE dalam waktu singkat. Hanya 3  jam saja. Layanan terbaru JNE ini bisa memenuhi pengiriman produk dengan jangkauan 10 KM atau hanya layanan dalam kota saja. Aplikasi Roket bisa diunduh melalui smartphone. Sampai saat ini, layanan Roket ini sudah tersedia di beberapa kota. Semoga ke depan jangkauan Roket semakin banyak dan menyebar ke berbagai kota di Indonesia.

Kalau pelaku usaha sudah tau dan sadar penuh pentingnya layanan ini, tentu saja bisnisnya bisa cepat melejit. Tidak perlu stres lagi memikirkan jasa logistik untuk pengiriman produknya.