pelembut baju
Molto adalah merek legendaris untuk pelembut pakaian dan pewangi pakaian.

Masih Ingat Iklan Pelembut Pakaian dan Pewangi Pakaian Tahun 90-an? Ini Kabar Mereknya Sekarang

Kalian generasi 90-an, masih ingatkah kalian dengan iklan pelembut pakaian dan pewangi pakaian tahun 90-an? Itu lho, iklan legendaris yang menampilkan emak-emak menggendong bayi sambil ngomong: “anak siapa sih, ini?”

Dulu, kata-kata ini sempat viral pada masanya. Jargon “emak lupa anak siapa yang dia gendong” ini sering jadi bahan obrolan dan guyonan. Iklan ini pernah ditayangkan di RCTI & Indosiar pada 1997 saat pemutaran: Si Doel Anak Sekolahan, Srimulat, Dagelan, Gelar Kesenian Tradisional, Inem Pelayang Seksi, Seputar Indonesia, Buletin Malam, Law & Order, Tuyul & Mbak Yul, & Wayang Kulit.

Kalau diingat-ingat, ya, lucu sih. Masak iya ibu bisa lupa sama anak sendiri. Tapi yang namanya iklan, ya, sah-sah aja. Bebas. Selama pesannya sampai ke pelanggan dan produknya jadi laris manis, saya rasa ndak ada yang keberatan. Kecuali kompetitornya. Terima kasih lho buat copy writer-nya yang sungguh visioner. Jargon pelembut pakaian dan pewangi pakaian ini jadi terngiang-ngiang di telinga sampai saya dewasa. Uhuy!

Baca juga: TOILET OH TOILET

Berkat iklan pelembut pakaian dan pewangi pakaian ini, masa kecil saya jadi indah untuk dikenang. Setidaknya ada bahan cerita kalau iklan-iklan jaman dulu tuh memang TE O PE BE GE TE alias top banget!

Akhirnya, keluarga saya pun jadi ketagihan memakai produk pelembut pakaian dan pewangi pakaian ini hingga sekarang. Ibu saya, tiap selesai mencuci baju, semua cucian langsung direndam dengan produk ini.

Tips Memilih Pewangi Pakaian yang Aromanya Nggak Bikin Mual

Pewangi pakaian itu banyak mereknya. Masing-masing merek punya ciri khasnya sendiri. Saya paling anti kalau wanginya bikin mual dan pusing. Mirip pewangi mobil rasa jeruk yang sering digaduhkan orang.

Untuk menghindari pewangi pakaian yang harumnya nyengat mirip ‘tanah kuburan baru’, saya punya tips jitu yang mungkin bisa dicontek saat kalian belanja. Nggak ribet sih, gampang dicarinya. Ini tipsnya:

Pilih Merek yang Paling Legend

Lah iya. Apa pun produknya, kalau sudah lama diproduksi pastinya punya pengalaman lebih agar produknya awet disukai orang. Artis aja kalau udah jadi legend, honornya juga pasti mahal. 11-12 sama produk pewangi pakaian. Saya pun, meski banyak produk pewangi pakaian baru bermunculan, tetap saja yang paling legend pilihannya.

Jangan Gunakan Pewangi Pakaian yang Wanginya Sama Setiap Saat

Tau kenapa saya selalu ganti-ganti aroma pewangi pakaian. Alasannya satu: biar orang di sekeliling kita nggak enek nyium wangi baju kita. Selain itu, biar nggak bosan juga. Mosok puluhan tahun berteman, kalau ketemu nyium wangi bajunya itu-itu melulu. Kayak ndak ada wangi baru yang bisa dipilih. Biar nggak monotonlah. Hidup kan penuh warna, eh, penuh wewangian yang bisa dicoba. Tul, nggak?

Pilih yang Wanginya Awet

Nah, ini juga penting. Meski pilihan merek pewangi pakaian jumlahnya seabrek-abrek, pastikan kalau memilih yang paling tahan lawa wanginya. Jangan cuma wanginya pas direndem aja. Begitu dijemur langsung menguap. Apalagi saat dipakai, nggak ada bekas wangi-wanginya babar blas.. Auto harus pakai parfum lagi kalau kayak gini. Jadi boros tho?

Pewangi Pakaian Punya Manfaat Lain yang Jarang Diketahui

produk unilever
Varian stroberi produk Unilever

Pakai parfum di baju biar wangi, itu sudah biasa. Tapi, apakah baju langsung serta-merta lembut setelah disemprotkan parfum? Tentu saja tidak. Fungsi parfum hanya untuk memberikan aroma wangi. Agar baju yang menempel di badan kita nyaman dan lembut saat dipakai, kita memerlukan produk lain, yakni pelembut pakaian.

Sesuai nama dan fungsinya, selain memberikan efek wangi pada baju, pelembut pakaian dan pewangi pakaian tidak boleh menyalahi kodratnya sebagai produk pelembut baju. Efek melembutkan serat kain inilah yang tidak dimiliki oleh parfum. Biasanya, wangi pada produk pelembut baju memiliki wangi yang soft dan natural. Tidak terlalu menyengat seperti parfum pada umumnya.

Selain itu, ada manfaat lain yang dimiliki oleh produk pewangi pakaian ini, yakni baju yang sudah dicuci dan dijemur tidak mudah kusut atau pun kaku kayak kanebo kering. Jadi, misalnya harus buru-buru pakai baju yang kering setelah dicuci, tanpa digosok pun tidak akan kusut. Apalagi jika disetrika, baju tampak semakin rapi dan terlihat baru.

Rekomendasi Pelembut Pakaian yang Wanginya Nggak Bikin Sesak Napas

Memilih pelembut pakaian dan pewangi pakaian itu gampang-gampang susah. Nggak semua produk wanginya cocok sama hidung kita. Saya sendiri lebih suka produk pelembut pakaian yang wanginya segar seperti aroma buah. Misalnya wangi stroberi. Wangi ini sudah pasti cocok sama hidung saya.

Saya kurang suka pelembut pakaian yang wanginya menyengat dan membuat hidung sesak napas. Saya sendiri misalnya, lebih suka menggunakan Molto yang punya wangi baru aroma stroberi dari seri Molto Korean Strawberry.

Yang saya suka dari wangi Molto ini bisa menghilangkan segala jenis bau-bauan nggak sedap yang menempel di baju. Bau apek, bau amis, bau keringat, bau bawang, bau asap rokok, bau polusi, sampai bau badan pun hilang. Ampuh nggak tuh?

Wanginya yang segar dan romantis ini 7 kali lebih harum dibanding pewangi lain. Harganya yang ekonomis tentu saja ramah di kantong. Cukup dengan 500 rupiah untuk kemasan 5ml 16.900 untuk kemasan 680ml. Dijamin 7 kali lebih ampuh melawan bau-bau yang nggak sedap.

Varian Lain Produk Wangi Stroberi dari Unilever

Superpell wangi stroberi
Superpell Korean Strawberry

Betewe, Unilever, sebagai produsen Molto, ternyata juga punya produk rumah tangga lain dengan wangi sejenis rupanya. Seperti Superpell Korean Strawberry, Sunlight Extra Korean Strawberry, dan Rinso Korean Strawberry Powder 700 G. Deretan wangi baru ala Korean Strawberry ini cocok lho dipakai buat hadiah ke orang-orang terdekat.

Masing-masing produk Unilever ini punya keunggulan yang berbeda. Superpell Korean Strawberry misalnya. Produk ini wanginya bisa tahan hingga 8 jam. Karena dibekali teknologi power clean, lantai jadi bersih, higienis, dan kilaunya maksimal. Beneran deh #WanginyaBikinJatuhCinta karena terinspirasi dari kemewahan Korean Strawberry.

Selain Superpell Korean Strawberry, masih ada Sunlight Extra Korean Strawberry, dan Rinso Korean Strawberry Powder 700 G yang masing-masing juga punya kelebihan. Untuk Sunlight Extra Korean Strawberry cocok banget buat ngusir lemak di piring yang membandel. Karena menggunakan ekstra jeruk nipis asli, piring jadi bersih kesat, dan segar. Udah gitu harganya juga ekonomis. Cukup dengan 13.500 rupiah.

Varian terakhir adalah Rinso Korean Strawberry Powder 700 G. Detergen ini mampu menghilangkan bau tak sedap & bau apek pada pakaian. Cukup dengan satu kali kucek, noda pakaian hilang. Produk ini mengandung ekstra pelembut yang membuat serat kain jadi lembut dan tentu saja halus. Wanginya yang tahan sampai 21 hari, 99,99 persen efektif membunuh virus dan bakteri. Surfaktan jadi mudah terurai dan tidak panas di tangan.

So, produk wangi stroberi dari Unilever mana pilihanmu?