game metaverse
Peluncuran secara resmi Metaverse Bridge in Gain akan dilaksanakan pada Juli 2022 ini.

Segera Hadir Metaverse Bridge in Gain, Bermain Game Seperti Dalam Kenyataan

Metaverse Bridge in Gain, bermain game seperti dalam kenyataan segera hadir.

Metaverse, sebutan ini mungkin tidak asing lagi didengar. Pasalnya, desas-desus tentang Metaverse sudah ramai diperbincangkan sejak Mark Zuckerberg mengubah nama perusahaan Facebook menjadi Meta.

Bahkan, Mark Zuckerberg dengan perusahaan Facebook-nya berani menghabiskan dana sebesar 10 miliar dolar atau sekitar Rp140 triliun dalam kurs demi membangun Metaverse. Salah satu alasan yang membuat Zuckerberg berani karena potensi keuntungannya cukup menggiurkan di masa depan.

Lantas, apa saja peluang dari Metaverse itu sendiri? Bukankah ide Metaverse masih dianggap belum nyata? Bukankah Metaverse hanya sekadar imajinasi dari Mark Zuckerberg dan orang-orang di sekelilingnya yang berkecimpung di dunia digital?

Apa saja fakta tentang Metaverse yang perlu kamu tahu. Saya akan mengulasnya dalam tulisan kali ini.

Baca juga: KATA ORANG TUA DULU BIKIN BODOH, MEREKA NGGAK TAU 4 MANFAAT MAIN GAME

Fakta Metaverse akan Mengubah Segalanya di Masa Depan

Terdengar aneh, kenapa Mark Zuckerberg rela menggelontorkan dana begitu besar untuk membangun Metaverse. Sementara, dunia Metaverse masih sebatas imajinasi.

Apa yang membuatnya istimewa dan dilirik di masa depan?

Apabila Metaverse benar-benar terwujud sesuai prediksi, tidak menutup kemungkinan akan mengubah cara orang-orang untuk menjalani hidup, bersosialisasi, bekerja, bahkan menjalani bisnis.

Metaverse akan membuka peluang para pebisnis yang sudah lama berkecimpung dunia digital, maupun yang baru merintis untuk melebarkan sayap di bidang digital dan membangun bisnisnya tanpa batas.

Untuk pelaku industri kreatif, seperti pekerja digital kreatif, desainer, dan game bisa menjadikan Metaverse ini sebagai lahan untuk meraup banyak keuntungan. Jumlahnya bisa jadi tidak pernah terbayang sebelumnya.

Kelebihan lain dari terwujudnya Metaverse di abad ini, adalah siapa pun bisa menjadi apa pun sesuai yang diinginkan.  Di mana apa yang tidak bisa dilakukan di dunia nyata, kita bisa melakukannya di Metaverse.

Menarik bukan?

Nah, sebagai bukti, saya akan coba memberikan sedikit pandangan tentang dunia Metaverse yang sudah dimulai di negara Indonesia, tepatnya buat kamu para game lovers akan segera hadir soft launching Metaverse Bridge in Gain. Sebuah game yang dikonsep sangat mirip dengan kondisi sebenarnya.

Segera Hadir Metaverse Bridge in Gain, Bermain Game seperti dalam Kenyataan

soft launching Metaverse Bridge in Game
Launching Metaverse Bridge in Game

Penggemar game di Indonesia layak berbahagia. Pasalnya, pada Februari lalu Benua Integrasi Global telah melakukan soft launching Metaverse Bridge in Gain untuk menambah deretan game keren dari Indonesia.

Meski belum resmi diluncurkan, banyak yang yakin, game ini akan mencuri perhatian gamer amatir maupun profesional di Indonesia dan dunia. Kabarnya, peluncuran secara resmi akan dilaksanakan pada Juli 2022 ini.

Sekilas tentang Metaverse Bridge in Gain

Penasaran bagaimana memainkan game seperti kenyataan? Kamu dapat menemukan jawabannya pada Bridge in Gain. Permainan dengan tema Metaverse ini menggunakan konsep yang sangat mirip dengan kondisi sebenarnya. Futuristik, realistis, dunia virtual seolah merupakan kejadian nyata.

Menurut CEO Benua Integrasi Global, Alexander Zulkarnain yang disampaikan pada saat konferensi pers tanggal 23 Mei 2022 lalu, Metaverse ini sangat berbeda. Setiap elemen dalam permainan merupakan aset yang mempunyai nilai ekonomi. Bentuknya adalah NFT atau Non Fungible Token dalam Smart Chain Binance (BEP-20).

Nama Metaverse sendiri mulai dikenal sejak tahun 1992. Penciptanya adalah seorang penulis kelahiran Maryland, AS bernama Neal Stephenson. Salah satu karyanya berjudul Snow Crash memuat istilah tersebut.

Apa kelebihan Bridge in Gain Metaverse?

Metaverse Bridge in Gain hadir dengan berbagai genre game di dalamnya. Game ini memberikan banyak opsi bagi gamer untuk memainkannya. Kamu bisa memilih Scifi, MMORPG, FPS, atau Huning Adventure. Semua tersajikan dengan sangat futuristik utopia dan distopia atau open word.

Sang produsen pun sangat ingin mengangkat nama Indonesia dalam permainan yang digadang bakal menjadi pilihan banyak gamer lokal dan internasional ini. Hal ini terbukti dari pemilihan nama gedung dalam Metaverse yang menggunakan nama-nama daerah di Nusantara. Tujuannya adalah agar daerah tersebut semakin mendunia.

Alexander juga berharap, game ini bukan sekedar permainan untuk menjadi hiburan, tetapi juga dapat mendongkrak perekonomian Indonesia. Benua Integrasi Globel ingin merangkul semua elemen untuk mendapatkan keuntungan dari game ini. BUMN, perusahaan swasta, maupun Usaha Mikro Kecil dan Menengah dapat menggunakannya untuk meraup laba.

Dengan teknologi Blockchain Alexander berharap game besutannya dapat menjembatani pelaku usaha di Indonesia dan dunia untuk semakin mengembangkan usahanya. Fitur yang dapat mempertemukan pebisnis dengan konsumen dan stakeholder ini dapat membuka pasar baru bagi perkembangan usaha. Jadi bukan hanya hiburan, namun juga dapat meningkatkan kesejahteraan.

Fitur yang Tersedia Cukup Menakjubkan

Salah satu penghambat kemajuan bisnis adalah komunikasi yang kurang lancar. Benua Integrasi Global menjawabnya dengan mengusung fitur penerjemah otomatis. Kamu tidak perlu ragu dan bingung atau lambat memberikan respon karena harus membuka kamus terlebih dulu. Pengguna dapat melakukan komunikasi lintas negara tanpa kendala dengan fitur autotranslation.

Bukan hanya bermain dan berbisnis, kamu juga dapat memanfaatkan game keren ini untuk meningkatkan kemampuan dalam menggunakan bahasa asing. Bukan hanya satu, tetapi banyak opsi yang bisa menjadi pilihan.

Kembali ke manfaat untuk mengembangkan bisnis. Ini bukan satu-satunya fitur unggul yang ada pada Metaverse Bridge in Gain. Jenis yang tidak kalah keren adalah bisa mendukung aspek kehidupan seperti menambah sumber penghasilan. Selain itu juga bisa berfungsi sebagai kantor virtual, marketplace, dan edukasi VR atau virtual reality.

Untuk mendukung bisnis, selain berpotensi mempertemukan pengusaha dalam dan luar negeri, juga berfungsi sebagai pasar online. Salah satunya dengan menjual aset 3 dimensi atau NFT.  Pebisnis dapat menggunakan fitur Big Tenant. Fitur ini merupakan toko virtual yang terintegrasi dengan dunia nyata.

Konsumen yang bertransaksi tidak perlu khawatir karena dapat melakukan tracking secara langsung. Gamer atau pemesan dapat membuat akun Player Super App agar bisa memantau transaksi.  Sedangkan produk akan dikirim melalui kurir instan atau ekspedisi.

Peluncuran Metaverse dapat memberikan pengalaman baru dalam bermain game dan bertransaksi jual beli. Selain Big Tenant, juga mengusung fitur yang mendukung berbagai aspek kehidupan. Ini yang membuat banyak orang menaruh harapan Bridge in Gain bisa menjadi permainan nomor satu di dunia.

Permainan dalam game, seperti kenyataan

Game ini realistis sehingga tampilannya sangat mendekati kenyataan. Tidak salah jika meski belum launching secara resmi namun sudah banyak peminatnya dari kalangan milenial atau generasi Z atau Gen-Z.

Metaverse mengusung elemen teknologi yang canggih. Penggabungan antara virtual reality, video dan augmented reality menghasilkan tontonan yang sangat menarik dan berkualitas. Kamu bisa melakukan banyak hal dari rumah, tanpa meninggalkan tempat duduk. Menyaksikan konser, menyelesaikan pekerjaan, berbisnis, meeting, bahkan keliling dunia secara virtual.

Salah satu game produk asli Indonesia ini pantas untuk mendapat apresiasi. Metaverse Bridge in Gain bukan sekadar permainan, tetapi juga menghadirkan kehidupan nyata dalam dunia maya. Dengan berbagai fitur unggulnya, kamu tidak hanya bisa bermain game, tetapi juga menjalankan aktivitas nyata dalam keseharian. Bahkan memungkinkan untuk mendapatkan penghasilan dengan bertransaksi virtual.