belanja online praktis
Youtap adalah solusi digital untuk memudahkan transaksi belanja grosir online.

Belanja Grosir Online adalah Hak Kita Semua, Youtap Punya Solusinya

Pernah punya pengalaman belanja grosir online? Kalau ini jangan pernah tanya saya. Jawabannya sudah pasti lumayan sering. Eh, enggak sering-sering amat, sih. Palingan kalau butuh barang-barang yang dirasa cukup banyak, pastinya lebih suka belanja online. Biasanya buah-buahan yang memang dipakai buat stok di kulkas. Selain buah, biasanya saya juga sering belanja produk-produk suplemen kesehatan yang bisa dipakai dalam jangka waktu yang cukup lama.

Apa alasannya?

Baca juga: GO CASHLESS, SAATNYA BIJAK BERTRANSAKSI DIGITAL

Murah. Ini alasan yang pertama. Meski belanjaan saya bukan ditujukan untuk dijual kembali, saya merasa lebih nyaman belanja dalam jumlah banyak. Saat membutuhkan barang-barang tertentu, belanjar grosir online tetap menjadi solusi utama.

Misalnya saja saat membeli buah beetroot. Buah yang terkategori umbi-umbian ini banyak banget manfaatnya. Di Jakarta, jika kita membeli hanya satu atau dua kilogram, harganya lumayan. Setiap kali belanja grosir online, saya bisa mendapatkan setengah harga dari yang biasa saya dapatkan saat belanja langsung di pasar ibu kota.

Selain murah, alasan yang kedua saya suka belanja grosir online adalah praktis. Iyes! Siapa sih yang hari gini suka ribet. Zaman makin canggih. Penjual atau pedagang harus tetap mengedepankan unsur kepraktisan jika nggak mau ditinggal pelanggan.

Trafik Belanja Grosir Online Makin Ramai, Youtap Punya Solusi untuk Pelaku UMKM

Barang-barang yang saya dapatkan dari hasil belanja grosir online biasanya dijual oleh UMKM di daerah. Meski tinggal di daerah, tak jarang pelaku UMKM yang sudah melek dunia digital. Memang tidak semua. Masih banyak juga pelaku UMKM yang malas belajar memanfaatkan teknologi.

Sayangnya, meski sudah melek dengan dunia digital, banyak pelaku UMKM yang masih punya “PE ER” untuk menyederhanakan transaksi online yang mereka kelola. Untuk mempermudah pelaku UMKM menyederhanakan dan memilah transaksi, ada solusi praktis yang bisa dimanfaatkan dari Youtap, yakni Youtap Pos.

Sebelumnya, mari kita berkenalan dulu dengan Youtap. Apa itu Youtap dan apa manfaatnya untuk pelaku UMKM. Khususnya mereka yang harus mengejar ketertinggalan akses teknologi digital. Youtap adalah solusi digital yang menyediakan platform transaksi digital untuk semua bisnis dan perusahaan.

Salah satu solusi yang ditawarkan Youtap adalah Youtap Pos. Youtap Pos ini adalah aplikasi kasir digital yang menyediakan fitur pencatatan dan memudahkan dalam pilihan pembayaran. Youtap Pos terkoneksi langsung dengan semua e-wallet atau pun dompet digital.

Konsumen bisa langsung melakukan transaksi dengan men-scan QRIS (LinkAja, ShopeePay, GoPay, DANA, OVO, m-BCA, Kredivo BRImo, Sakuku, serta e-Wallet dan m-Banking lainnya). Kamu sebagai pelaku UMKM (misalnya) tinggal memantau. Dengan begini, mengelola keuangan UMKM jadi semakin mudah. Semua sudah ada pos-posnya. Setiap pos pun memiliki QR sendiri. Pengelolaan inventory juga makin praktis. Kamu tinggal memasukkan barang dagangan dengan scan barcode untuk mencatat harga dan mengelola barang.

Piye? Gampang dan praktis, kan?

Baca juga: ‘PESUGIHAN’ DIGITAL YANG GAMPANG DAN COCOK BUAT PEMULA

Pelaku UMKM Bisa Memanfaatkan Beragam Fitur Youtap Pos

Selain memiliki fitur aplikasi kasir digital Youtap Pos juga memiliki fitur-fitur lain yang bisa dimanfaatkan oleh pelaku UMKM. Semua fitur yang ditawarkan sangat user friendly. Terutama untuk membantu menginput produk, membantu pembayaran nontunai (cashless), membantu menganalisisi penjualan, dan macam-macam.

Semua fitur ini bisa di-adjust sesuai time frame yang diinginkan. Bisa harian, mingguan, bulanan, atau tahunan. Berikut beberapa fitur yang bisa digunakan oleh pelaku UMKM:

  • Fitur Kasir Digital
  • E-Menu (Buku Menu Digital)
  • Add on Product
  • Pembayaran melalui QRIS dan Semua Cashless
  • Analisa Pintar
  • Riwayat Transaksi
  • Kalkulator Digital
  • Open bill
  • Analisa Produk
  • Belanja Stok
  • Promo Penjualan, QR, Scan Barcode dengan aplikasi snap by Youtap

Piye? Lengkap, kan?

Agar Transaksi Mantap, Saatnya Pelaku UMKM Go Digital Bersama Youtap

Sebagai sebuah perusahaan yang menawarkan solusi digital bagi pelaku UMKM, fitur-fitur yang ditawarkan Youtap sudah pasti mantap. Orang awam pun bisa dengan mudah menggunakannya.

Pelaku UMKM bisa mengembangkan usahanya dengan lebih cepat dan terstruktur. Penanganan transaksi semakin praktis dan rapi. Tinggal dipantu dan dicek saat dibutuhkan secara real time. Semua transaksi terintegrasi menjadi satu dan bisa diakses melalui tablet, ponsel, atau gadget lainnya. Fitur aplikasi kasir digitalnya yang lengkap, membuat trafik belanja grosir online makin ramai.

Kini saatnya pelaku UMKM Go Digital bersama Youtap.