Bakmitopia
Bakmitopia adalah surganya bakmi di Jakarta

Alasan Surganya Bakmi di Jakarta Ada di Bakmitopia

Siapa penggemar bakmi? Cung! Kita satu server. Ini sedikit cerita saya tentang salah satu surganya bakmi, yakni Bakmitopia. Buat saya, Bakmitopia adalah surganya bakmi di Jakarta. Semua menu bakmi yang disajikan di sini, mampu mengakomodir semua varian dan cita rasa bakmi dari seluruh Nusantara. Boleh dibilang ini paket bakmi super lengkap! Semua ada dan semuanya enak-enak.

Menurut saya pribadi, menikmati sepiring bakmi di Bakmitopia adalah sensasi. Setiap kali ke sana, saya selalu menemukan varian baru dari cita rasa bakmi yang luar biasa. Menunya selalu out of the box. Bakminya tidak itu-itu melulu seperti warung atau restoran bakmi pada umumnya. Pasti kita sering lihat kan kalau masuk ke restoran, bakmi yang ditawarkan sangat konvensional. Pilihannya cuma dua. Kalau nggak digoreng ya, direbus. Njelehi jare wong Jatim.

Wis mesthi mblenger nek mangan bakmi yang variannya kayak gitu.

Baca juga: BAKMITOPIA PARADISE WALK, KASTA TERTINGGI SURGA BAKMI WARGA SERPONG

Soal klaim kalau Bakmitopia itu adalalah surganya bakmi memang bukanlah omong kosong belaka. Di sini jenis menu bakminya beragam. Ada mi hitam, mi aceh, mi pelangi yang berwarna-warni, mi hijau matcha, sampai bakmi tomyam alias bakmi hybrid yang menjadi signature Bakmitopia. Memang pantaslah Bakmitopia yang berdiri sejak 2016 ini dijuluki sebagai surganya bakmi. Persis seperti namanya yang berasal dari kata bakmi dan utopia (yang berarti surga dalam bahasa Latin).

Saat menemukan varian bakmi yang berbeda di Bakmitopia, saya makin yakin kalau surganya bakmi di Jakarta memang ada di Bakmitopia. Jangan salah paham dulu. Meski saya menuliskan surga bakmi yang ada di ibu kota Jakarta, bukan berarti Bakmitopia tidak membuka cabang di luar Jakarta. Outlet-outlet Bakmitopia juga menyebar di beberapa kota besar lainnya seperti Bandung dan Purwakarta. Memang, untuk saat ini sebagian besar cabangnya masih berada di wilayah Jabodetabek.

Ada Beragam Varian Bakmi di Bakmitopia

mi rekomendasi chef bakmitopia
Salah satu menu yang paling direkomendasikan chef Bakmitopia: Mi Aceh

Masakan berbahan dasar bakmi di Indonesia itu macam-macam. Umumnya, taste olahan bakmi dari daerah tertentu harus disesuaikan dengan lidah lokal setempat agar bisa dinikmati semua orang. Kelebihan ini yang dimiliki Bakmitopia. Bakmitopia ini bisa lho, mengolah beragam bakmi dari berbagai daerah dan menyesuaikannya dengan lidah lokal secara sempurna tanpa mengurangi cita rasa autentiknya.

Mi aceh misalnya. Versi autentiknya bisa jadi lebih ‘medhok’ buat sebagian besar orang Jawa seperti saya. Hal ini disebabkan bumbu rempah karinya yang melimpah. Versi aslinya yang ‘medhok’ bumbu itu memang enak. Tapi, saya malah lebih suka mie aceh versi Bakmitopia yang dibuat lebih taste yang lebih light dan pastinya lebih enak. Pantaslah, mi aceh ini menjadi salah menu yang paling direkomendasikan oleh chef Bakmitopia.

Ada juga bakmi tomyam yang menjadi signature Bakmitopia. Ini sih emang juara. Bisa gitu punya ide ngawinin bakmi sama tomyam tapi rasanya pas di lidah. Nggak pernah terbayang di otak saya kuah tomyam yang asam segar itu bercampur dalam satu mangkuk bakmi yang rasanya aduhai. Udah gitu toping baksonya juga bulat utuh. Tidak dipotong kecil-kecil seperti isian tomyam pada umumnya. Makin nyamleng deh di lidah.

Betewe, meski mengusung kata bakmi, tidak semua menu yang ditawarkan Bakmitopia berbahan dasar mi. Varian menu berat lainnya juga tersedia. Misalnya saja nasi. Di Bakmitopia, ada beragam menu nasi yang bisa dipilih. Mulai dari nasi ayam kecombrang, nasi ayam sambal matah, nasi ayam sambal embe, hingga nasi goreng yang rasanya tentu saja bisa diandalkan. Kondimen dan topingnya juga beragam. Bisa ditambah capcay atau segala jenis bakso-baksoan. Semua bisa dipilih sesuai selera.

Bisa Ngemall Sambil Ngemil

Menu lengkap Bakmitopia
Nongkrong sambil ngemall, eh, bukan, ngemall sambil ngemil di Bakmitopia.

Gimana kalau cuma pengin makan yang ringan-ringan? Cuma pengin ngemall doang sambil ngemil.

Tenang saja. Banyak menu yang bisa dipilih. Mau ngemil pangsit goreng krispi, kulit ayam krispi, tape bakar, atau tahu pedas, semua komplet. Jenis minuman yang ditawarkan juga beragam. Mulai dari teh, soft drink, segala jenis es tradisional, hingga macam-macam kopi lengkap tersedia.

Beberapa menu Bakmitopia memang terinspirasi dari kulineri Nusantara yang kaya rempah dan sangat kaya rasa. Sudah sejak lama, bakmi khas di setiap daerah menjadi makanan yang tidak hanya disukai, tetapi merupakan autentic signature dan menjadi bagian dari kekayaan budaya serta daerah tersebut. Kalau begini, memang predikat surganya bakmi yang ada di Jakarta layak disandang Bakmitopia.

Bakmitopia Buka Cabang ke-46 di AEON Mall Tanjung Barat

balkon di outlet Bakmitopia
Bisa nongkrong di area outdoor Bakmitopia AEON Mall Tanjung Barat.

Baru-baru ini, Bakmitopia membuka cabang yang ke-46 di AEON Mall Tanjung Barat. Rakjat Jaksel seperti saya yang pengin hunting bakmi bisa melipir ke sini. Mumpung banget sekarang lagi ada promo yang bisa bikin perut kenyang dan senang. Dengan promo ini, kita bisa mendapatkan 3 menu pilihan di Bakmitopia cukup dengan membayar Rp20ribuan. Bisa pilih Bakmi Yamin Krispi Kulit Ayam, Nasi Ayam Kecombrang, atau pun Bakmi Spesial.

Outlet terbaru Bakmitopia yang ada di AEON Mall, Jaksel ini lumayan luas. Kapasitasnya mencapai 100-an penunjung. Area outdoor-nya mampu menampung sekitar 30-an pelanggan. Sisanya berada di dalam. Lokasi Bakmitopia ada di lantai 3. Berada tepat di sebelah kanan eskalator. Saat keluar keluar dari eskalator, logo hijau tosca khas Bakmitopia bisa langsung terlihat.

Ada alasan tersendiri mengapa si owner Bakmitopia memilih warna hijau tosca ini. Seperti yang kita tau, umumnya, restoran atau rumah makan banyak menggunakan warna menyala seperti merah, kuning, dan oranye untuk menambah semangat makan. Lain halnya dengan Bakmitopi. Pemilihan warna hijau tosca ini lebih memberi kesan cheerful, sejuk, tenang, damai, dan nyaman saat menikmati sepiring bakmi.

Akses untuk menuju AEON Mall Tanjung Barat sendiri sangat strategis. Berada tepat di seberang Stasiun KRL Tanjung Barat. Turun dari KRL, bisa langsung masuk ke mall melalui JPO.

Secara keseluruhan, outlet yang berada di kawasan Jaksel ini terbilang sangat nyaman. Baik dari segi ukuran luas dan estetika ruangannya. Satu hal yang paling saya suka dari Bakmitopia, semua fasilitas wifi-nya sangat memuaskan. Koneksinya kenceng. Lumayan buat nyambi kerja sekalian nongkrong santai.

Buat kamu yang pengin menikmati vibes dinning with the view, sesekali coba nongkrong di area outdoor-nya. Kita bisa makan di balkon sembari melihat view train station yang berada di seberang mall. Pemandangan taman di bagian bawah balkon juga lumayan segar. Khas “AEON BANGET”.

Semua Menu di Bakmitopia Bisa Dipesan Secara Daring

menu komplit bakmitopia
Semua menu di Bakmitopia bisa dipesan daring.

Pengin makan bakmi tapi nggak punya waktu buat melipir ke Bakmitopia? Gampang, kok. Semua menu di Bakmitopia bisa dipesan langsung secara daring melalui GO FOOD, GRAB FOOD, atau SHOPEE FOOD. Untuk mendapatakan layanan maksimal, coba saja unduh aplikasi Bakmitopia di Play Store.

Melalui aplikasi ini, kita bisa melihat langsung pilihan menu yang tersedia. Selain itu, kita juga bisa mencari lokasi Bakmitopia terdekat, mendapatkan promo khusus, dan melakukan redeem poin yang berlaku hingga satu tahun.

Saat pertama kali kamu men-download aplikasi Bakmitopia, kamu langsung mendapatkan 35 poin. Poin-poin yang kamu kumpulkan bisa ditukarkan dengan pangsit goreng, thai tea, atau bakmi sesuai nominal redeem.

Jadi, setuju nggak kalau Bakmitopia menyandang gelar surganya bakmi di Jakarta? Saya sih, seperti kata Mas Anang: IYESSSSS!