scarlett whitening
Mandi dengan Yordanian Sea Salt Shampoo

Bagaimana Memilih Shampo Rambut yang Tepat?

Saat saya melihat seseorang dengan rambut hitam tergerai, berombak, atau sedikit berwarna yang cocok dengan warna kulit, saya selalu mbatin “keren bener rambutnya”. Saya tau kok,untuk  mempunyai rambut yang indah menawan pastinya nggak mudah. Butuh beragam treatment dan nutrisi yang cocok dengan rambut. Memilih shampo rambut yang tepat pun kadang perlu beberapa kali melakukan eksperimen.

Ngomongin soal perawatan rambut, buat sebagian cowok yang punya rambut sedikit gondrong seperti saya lumayan menyenangkan. Seneng aja gitu kalau habis keramas. Rambut pasti lembut, wangi, dan enak buat dibelai. Nggak gampang lho, memilih shampo rambut yang tepat. Shampo itu kan banyak jenisnya sesuai kulit dan rambut. Produk perawatan rambut ini diciptakan agar rambut tumbuh subur dan sehat dengan perawatan tepat.

Persoalan memilih shampo rambut sama seperti produk yang kita konsumsi sehari-hari. Harus tepat di kulit kepala dan hati pemakainya. Nggak cukup memilih shampoo yang cuma bisa membersihkan, shampo juga harus bisa membuat kulit kepala tetap sehat. Hasilnya rambut nggak mudah rusak.

Baca juga:PERAWATAN KULIT OPTIMAL DENGAN SCARLETT SHOWER SCRUB

Faktor yang Memengaruhi Kondisi Rambut

shampo rambut scarlett
Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner dan Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner, kedua produk ini saling melengkapi.

Meski menggunakan shampo yang sama, bukan berarti rambut kita akan mendapatkan hasil yang sama. Faktor internal dari pemakai sangat berpengaruh. Jadi, jangan bandingkan rambut kita dengan teman hanya karena menggunakan produk perawatan yang sama. Ada dua faktor yang sangat memengaruhi kondisi rambut:

Tekstur Rambut

Jenis rambut itu beragam. Ada yang lurus, mengembang, bergelombang, atau pun keriting. Faktor keturunan atau genetik sangat berpengaruh terhadap tekstur rambut. Meski tekstur rambut beragam, kondisinya bisa berubah-ubah. Hal ini disebabkan oleh beragam faktor seperti nutrisi, kondisi kesehatan, dan sebagainya.

Kulit kepala

Hampir sama dengan wajah, kulit kepala juga mempunyai kondisi berbeda-beda. Ada yang memiliki kulit kepala normal, kering, atau pun berminyak.

Jenis yang paling aman adalah kulit kepala normal. Perawatannya tidak terlalu rumit. Kondisi kulit kepala juga cenderung sehat tanpa rasa gatal. Selain itu, kulit kepala normal bisa dengan mudah mendapatkan produk perawatan rambut tanpa harus takut dengan efek sampingnya.

Jenis kulit kepala selanjutnya adalah kulit kepala yang cenderung kering. Ini bisa terjadi jika kita  menggunakan produk yang kurang tepat. Jenis shampo dengan deterjen tinggi  membuat kulit kepala kering semakin tidak sehat dan terasa panas.

Masalah yang lebih berat adalah munculnya ketombe kering. Bukan hanya mengurangi keindahan karena serpihan putih yang jatuh, tetapi juga membuat kulit kepala gatal.

Yang paling menyebalkan adalah kulit kepala berminyak. Jenis kulit kepala ini cenderung menyebabkan munculnya ketombe basah. Rambut jadi mudah lepek, gatal, dan kotor. Jenis kulit kepala berminyak menjadi problem sebagian besar orang Indonesia. Udara tropis yang lembap membuat rambut dan kulit kepala semakin lepek. Untuk mengetahui jenis kulit kepala berminyak cukup gampang. Tekan saja bagian kulit kepala dan gosok perlahan. Jika minyaknya terasa tebal, berarti kita memiliki masalah kulit kepala berminyak.

Memilih Shampo Rambut yang Tepat

Tidak perlu keahlian khusus untuk memilih jenis shampo rambut yang tepat. Cukup dengan mengetahui kandungan shampo yang akan kita pakai. Nggak rumit kok. Ini beberapa di antaranya:

Pilih yang Berbahan Alami

Bahan alami banyak yang berkhasiat bagi kesehatan kulit kepala dan rambut. Minyak kelapa, kemiri, dan lidah buaya dipercaya dapat menyuburkan rambut. Nutrisi bahan-bahan alami ini akan membuat rambut lebih tebal dan sehat.

Sedangkan bahan yang berupa sea salt  atau garam laut baik untuk mengatasi rambut yang lepek dan tipis. Bahan alami ini banyak terdapat pada shampo dengan diberi tambahan mint sehingga terasa semakin segar pada kulit kelapa.

Sesuaikan dengan Kondisi Rambut

Shampo berfungsi untuk membersihkan dan menutrisi rambut. Karenanya, memperhatikan kondisi rambut sebelum menggunakan shampo sangatlah penting. Jangan sampai salah pilih yang justru menyebabkan kerusakan.

Perhatikan Lingkungan

Apa sih pengaruh lingkungan terhadap rambut? Banyak sekali. Panas, debu, kandungan bahan polutan dapat merusak rambut. Buat kamu yang berada di wilayah seperti ini membutuhkan shampo dengan perlindungan ekstra.

Kadar Deterjen

Deterjen dapat mengikis bahan alami yang melindungi permukaan rambut dan kulit kepala. Hindari shampo dengan bahan deterjen terlalu tinggi jika tidak ingin rambut kamu rusak.

Baca juga: WANGI KOPI, VARIAN BARU SCARLETT INI BIKIN BETAH MANDI

Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo, Pilihan Terbaik untuk Rambut Lepek dan Tipis

shampoo scarlett
Setelah menggunakan Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo rambut jadi lembut dan sehat.

Setelah mengenali masalah pada rambut, kini saatnya berburu shampo yang sesuai. Buat kamu yang mempunyai rambut lepek dan tipis seperti saya, sea salt dapat menutrisi dan memperbaiki kondisi rambut. Salah satu brand yang mengeluarkan shampo berbahan sea salt adalah Scarlett.

Produk Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo, dapat membuat rambut menjadi lebih segar. Apalagi aroma mint yang kuat dan menyegarkan. Menjadikan rambut tetap wangi sepanjang hari.

Produk ini dikemas secara apik. Botolnya tidak mudah tumpah dan bocor. Cocok banget untuk dibawa traveling.

Shampo ini berwarna biru tosca dengan tekstur yang lembut. Cara pakainya cukup dengan menuangkan shampo ke telapak tangan. Selanjutnya tinggal dioleskan ke kulit kepala sambil memijatnya dengan perlahan hingga berbusa. Hampir mirip dengan cara menggunakan krim creambath. Kemudian bilas rambut dengan air bersih.

Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo wanginya soft, enak, dan khas. Nggak bikin enek saat dipakai. Teksturnya sangat lembut. Saya sih cocok banget dengan shampo ini. Kulit kepala dan rambut jadi segar sehabis keramas. Sekali pakai langsung ketagihan sama shampo ini.

Seneng banget dapat rekomendasi shampo ini. Dengan shampo rambut yang tepat seperti Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo membuat rambut dan kulit kepala sehat, bersih, dan segar sepanjang hari. Bahan alami seperti sea salt menjadi pilihan untuk rambut saya karena kaya manfaat. Rambut  tidak jadi lepek dan kusam. Sebaliknya, rambut terlihat mengembang, lebih tebal, dan wangi.

Melengkapi Perawatan Rambut dengan Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner

shampo scarlett
Scarlett Yordanian Sea Salt Shampo dan Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner

Apa fungsi kondisioner?

Kondisioner sendiri merupakan produk perawatan agar rambut jadi lebih lembut dan mudah diatur. Selain itu, kondisioner juga membantu meningkatkan volume rambut yang membuat penampilan semakin keren. Kondisioner sangat bermanfaat agar helai rambut tidak bergesekan saat disisir. Yang paling penting rambut terhindar dari kerontokan.

Setelah keramas menggunakan Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo, saya lanjut menggunakan Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner.

Cara pakainya juga gampang banget. Cukup oleskan Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner dari tengah hingga ujung rambut. Biarkan beberapa menit kemudian baru dibilas dengan air bersih. Hasilnya rambut saya jadi semakin kece, nggak mudah rontok, lembut, wangi, berkilau, dan tentu saja mudah diatur.

Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner warnanya ungu muda. Teksturnya lembut dan ringan saat dipakai.

Baik Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner dan Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner, kedua produk ini saling melengkapi. Keduanya memiliki kandungan khusus yang membantu memperkuat folikel rambut dan mencegahnya dari kerontokan. Kedua produk ini dikemas dalam botol berukuran 250 ml.

Saya sendiri memakai kedua produk ini. Hasilnya, kini rambut jadi lebih sehat dan kuat. Jadi, kedua produk ini yes atau no? Saya sih, yes.