cat premium
Nippon Flaw-less seri Green Gauze alias hijau telur asin.

Cat Hijau Nippon Flaw-less Cocok untuk Sambut Ramadan dan Lebaran

Mengecat rumah bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan buat orang yang nggak punya hobi ‘tandang gawe’ merenovasi rumah seperti saya. Apalagi kalau hasilnya bagus. Ini pengalaman pertama saya mengecat rumah secara mandiri tanpa bantuan tukang dengan cat Nippon Flaw-less.

***

cat premium
Cat Nippon Flaw-less memang memuaskan untuk dinding rumah.

Sejujurnya, saya bukanlah orang yang ahli dan hobi merenovasi rumah. Boleh dibilang, suka terima beres kalau ada urusan renovasi. Saya kalau sudah di rumah lebih suka beristirahat daripada ‘umyek’. Tapi, belakangan ini saya sedikit gatal saat melihat cat dinding dapur yang warnanya kusam dan mengelupas di sana-sini. Sepertinya saya harus turun tangan agar warna dindingnya nggak seperti  ‘rumah suwung’ tak berpenghuni.

Betewe, setuju nggak sama ungkapan “Warna terbukti memberi berbagai efek pada sifat dan pikiran manusia, serta mampu menciptakan aura atau energi tertentu”. Saya sih setuju banget. Karena ungkapan itu saya jadi ingin mengubah cat dinding dapur.

Jadilah saya mencari rekomendasi cat tembok yang cocok dengan warna dinding dapur. Sebelumnya, tembok lama saya berwarna hijau pupus. Agar lebih hemat dan tidak perlu kerja dua kali, saya memilih warna cat yang satu tingkat di atas warna dinding dapur lama. Setelah riset kecil-kecilan, saya putuskan untuk memilih cat Nippon Flaw-less seri Green Gauze alias warna Hijau Telur Asin – NP BGG 1619T.

Baca juga: KENALAN SAMA HOME LIFT, LIFT UNTUK RUMAH YANG IRIT LISTRIK

Tiga Alasan Saya Mengecat Dinding Dapur dengan Nippon Paint

Mungkin, banyak teman-teman yang bertanya kenapa saya yang orangnya males, kok, tiba-tiba jadi semangat mengecat rumah atau lebih tepatnya dinding dapur. Apalagi, banyak orang yang beranggapan kalau pekerjaan mengecat ulang dinding rumah itu membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit. Memang sih, kalau dikerjakan sendiri bisa memangkas ongkos. Tapi kan, kita harus menyediakan ekstra waktu untuk mengecat dinding rumah. Berikut ini lima alasannya:

Dinding Dapur Kotor dan Mengelupas

Dinding dapur
Warna dinding dapur sebelum dicat.

Yap! Meskipun saya malas ‘tandang gawe’ merenovasi rumah, tapi saya hobi masak. Supaya lebih semangat saat di dapur, saya pengin dinding lama yang kotor dan mengelupas terlihat bersih dan baru. Saya memilih warna hijau baru dari cat Nippon Flaw-less seri Green Gauze – NP BGG 1619T agar semakin kinclong  dapur jelang Ramadan. Dinding dapur yang sebelumnya kotor dan mengelupas bisa terlihat lebih segar dan tertutupi. Goresan hitam bekas perkakas dapur jadi hilang seketika.

Mengganti Suasana Dapur

Jujur, untuk menciptakan suasana baru di dapur sebenarnya tidak membutuhkan biaya yang besar. Hanya dengan mengecat ulang dindingnya saja, suasana dapur bisa berubah 180 derajat. Dengan suasana dan warna dinding yang baru, kegiatan memasak pun jadi lebih semangat. Saat di dapur mood saya terasa lebih baik. Aktivitas mengecat dinding seperti ini lumayan untuk menciptakan suasana baru sesuai yang keinginan kita.

Menyambut Momen Ramadan dan Lebaran agar Lebih Semangat Memasak

Ini alasan buat ibu saya. Beliau kalau Bulan Ramadan semangat banget masak buat sahur dan buka puasa. Dengan tampilan baru dinding dapur, paling tidak, ibu jadi semangat menyiapkan menu sahur dan buka puasa. Sekali setahun bolehlah mengganti cat dinding dapur. Apalagi setelah Ramadan langsung menyambut Lebaran. Biar suasana jadi makin meriah saat bikin kue-kue Lebaran, saya pun mulai hunting tren warna Ramadan yang saat ini lagi hits. Tren warna bernuansa tropical, monochrome, warm akan membuat nuansa Ramadan semakin hangat.

Saya Pilih Cat Premium Nippon Flaw- less karena Punya Kelebihan Ini

dinding dicat hijau telur asin
Mengganti cat dinding dapur setahun sekali dengan warna hijau telur asin.

Untuk menentukan warna baru dinding dapur memang agak tricky. Saya nggak mau asal pilih warna dan merek cat karena takut hasilnya mengecewakan. Setelah riset kecil-kecilan tadi akhirnya pilihan saya pun jatuh pada cat Nippon Flaw-less seri Green Gauze – NP BGG 1619T. Saya segera meluncur ke salah satu toko bangunan dekat rumah yang menyediakan koleksi lengkap cat Nippon Flaw-less.

Ada beberapa pertimbangan kenapa saya memilih cat Nippon Flaw-less seri Green Gauze – NP BGG 1619T ini. Berikut beberapa di antaranya:

Koleksi Warnanya Super Lengkap

cat premium
Mencampur Nippon Flaw-less dengan sedikit air biar lebih cair.

Yap! Cat Nippon Flaw-less ini punya banyak pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan interior dan eksterior rumah. Awalnya saya takut stok warna yang saya pilih, tidak tersedia di toko bangunan langganan. Saya malas jauh-jauh kalau sekadar mencari cat dinding.

Ternyata, setelah sampai toko bangunan semua pilihan warnanya tersedia. Saya baru tau kalau membeli cat (khususnya Nippon) itu baru diracik saat pelanggan sudah ‘OK’ dengan warnanya. Istilahnya di-tinting dulu dengan cara mencampurkan beberapa warna untuk menghasilkan warna sesuai pilihan. Warna-warna cat ini akan dicampurkan dengan mesin khsusus.

Maklum, saya baru tau teknik tinting (racik) ini. Dengan begini bisa dipastikan semua warna cat Nippon Flaw-less pilihan customer pasti tersedia. Ada 10.000 warna cat Nippon Paint yang tersedia di lebih dari 6000 toko CCM di seluruh Indonesia.

Saat masuk ke toko bangunan pun, mata saya sudah dimanjakan dengan beragam pilihan gradasi warna Nippon Flaw-less. Sempet bingung juga nyocokin warna saking banyaknya pilihan yang mirip-mirip. Untung ada kodenya. Menurut saya, keren juga pabrik cat bisa memproduksi warna sebegitu banyak. Memang dunia ini penuh warna (dalam arti yang sesungguhnya).

Hasil Finishing Catnya Memuaskan

dinding setelah dicat
Hasil akhir setelah dinding dicat dengan Nippon Flaw-less warna hijau telur asin.

Ini yang paling saya suka dari cat Nippon Flaw-less. Hasil finishing-nya memang luar biasa, meski pengerjaannya saya lakukan sendiri tanpa dibantu tukang bangunan. Saya sebagai orang yang awam dengan dunia pertukangan, bolehlah merasa bangga bisa mengecat dinding rumah secara swadaya.

Dengan mengecat dinding sendiri saya jadi belajar bahwa pekerjaan mengecat seperti ini sangat menyenangkan. Penggunaan catnya sendiri nggak ribet. Tinggal tuangkan cat Nippon Flaw-less ke dalam palet, tambahkan sedikit air (jika dirasa terlalu pekat). Langsung bisa dieksekusi. Saya yakin, orang awam bahkan kaum wanita pun bisa mengerjakan sendiri.

Kalau dibandingkan dengan cat yang sebelumnya, hasil dari Nippon Flaw-less ini jauh di luar ekspektasi saya. Warnanya sangat menyatu dengan tembok dan halus banget.

Harga Terjangkau di Kantong

Dengan hasil finishing yang luar biasa, saya rasa harga cat Nippon Flaw-less ini ramah di kantong. Tidak terlalu mahal dan hasil finishing-nya tidak murahan. Untuk ukuran 2,5 liter kisaran harganya di bawah 200ribu (tergantung jenis, ukuran, dan warna cat). Untuk  cat Nippon Flaw-less seri Green Gauze – NP BGG 1619T yang saya pakai cuma 177ribu (setelah diskon). Kalau ada yang beranggapan mahal, berarti cat ini memang nggak cocok di kantong kalian. Harga memang nggak bohong. Saya yakin kok, ada harga ada rupa.

Mudah Dicari di Mana Saja

Yes! Cat Nippon Flaw-less itu gampang banget dicari. Hampir di semua toko bangunan ada. Terutama di hypermart khusus bahan bangunan seperti Mitra 10, Renotop, dan lain-lain. Bisa dipastikan semua warna tersedia. Di supermarket bahan bangunan bisa dijamin koleksi warnanya lengkap karena mereka punya mesin tinting sendiri. Bahkan, di momen-momen tertentu seperti menjelang hari besar keagamaan ada diskon khusus. Manfaatkan momen-momen seperti ini untuk belanja.

Kelebihan lainnya, Nippon Paint ini punya fasilitas WA Cares. Kamu bisa mendapatkan semua informasi tentang Nippon Paint dan Colour Scheme Service, GRATIS! Termasuk untuk mendapatkan rekomendasi warna terbaik jika kamu bingung memilih warna.

Sekadar info, menjelang Ramadan ini Nippon Flaw-less menyediakan beragam pilihan warna yang sesuai dengan tema Ramadan dan Lebaran. Karena itulah, saya memilih warna hijau telur asin alias Green Gauze agar nuansa Ramadan semakin terasa.

Akhirnya, dinding dapur yang saya cat ulang membawa aura yang positif dan memberikan atmosfer yang baik. Make over sederhana ini bisa juga membawa kebahagiaan bagi para penghuni rumah. Hebatnya Nippon Paint, jadikan harapan Ramadan lebih berwarna. Ingat bahwa kebahagiaan keluarga adalah yang utama.

Eh, bentar lagi Ramadan dan Lebaran. Jangan lupa dicat ulang rumahnya biar terlihat baru. Semoga momen kumpul bersama keluarga di tahun ini semakin menyenangkan.

cat sendiri
Mengecat dinding rumah secara mandiri dengan Nippon Flaw-less.