tim futsal jne
Tim Cosmo JNE siap berlaga di Piala AFF di Thailand.

AFF Thailand 2022: Pemain dan Official COSMO JNE FC Siap Membela Garuda Indonesia

Perhelatan futsal akbar, AFF Thailand 2022 berlangsung pada 2-10 April. Kali ini, Indonesia diwakili pemain dan official gabungan yang salah satunya berasal dari COSMO JNE FC. Coach andalan COSMO JNE FC yang berasal dari negara Iran, Mohammad HasHemzadeh, menyampaikan bahwa pemain yang akan berlaga telah terpilih.

Pemilihan ini tentu saja berdasarkan prestasi terbaiknya. Mereka yang akan membela Garuda Indonesia adalah: Dewa Rizki, M Rizki xaveir, M Iksan Rahadian, dan Firman Adriansyah.

Bukan hanya pemain, dua official juga akan ikut terbang ke Thailand. Mereka adalah pelatih khusus kiper, Ade Lesmana dan asisten official, Amril Daulay. Tim ini membawa harapan besar bangsa Indonesia untuk dapat keluar sebagai pemenang.

Baca juga: DUKUNGAN JNE UNTUK COSMO JNE FC

Mengenal Tim Futsal Binaan JNE

JNE sebagai salah satu perusahaan ekspedisi di Indonesia mempunyai dukungan besar terhadap perkembangan olahraga, terutama futsal. JNE membentuk squad COSMO JNE FC. Tidak tanggung-tanggung, untuk mendongkrak prestasi, klub ini meminang pelatih dari negeri Iran. Hasilnya terbukti mampu mengibarkan bendera tim semakin tinggi.

Klub yang mampu mengharumkan nama Indonesia ini sekarang menduduki peringkat 2 Liga Futsal Profesional Indonesia tahun 2021. Pencapaiannya sebanyak 26 poin. Pertandingan yang diikuti sebanyak 11 kali, 8 kali menang, 2 kali seri dan 1 kali kalah.

Tim yang berlaga pada Liga Futsal Profesional Indonesia 2021 sendiri berasal dari gabungan pemain pilihan beberapa tim. Pastinya, keempat pemain yang terpilih mempunyai talenta dan kemampuan di atas rata-rata dan sudah menyisihkan yang lain.

Tanggapan Presiden Direktur JNE

M.Feriadi Suprapto, Presiden Direktur JNE menyampaikan bahwa pihaknya merasa sangat bangga karena tim futsal binaannya menyumbangkan pemain terbanyak untuk berjuang mengharumkan nama Indonesia di AFF Thailand 2022.

Menurutnya, tim futsal binaan JNE ini secara langsung telah membawa nama baik JNE. Dengan terpilihnya 4 pemain dan 2 official untuk mendukung tim Futsal Indonesia dalam berlaga di Thailand, nama JNE sebagai perusahaan yang berada di belakang COSMO turut mendapat perhatian.

Begitu juga prestasinya yang berhasil meraih predikat kedua di Liga Futsal Profesional Indonesia. Hal ini semakin mengharumkan nama JNE. Tentu saja prestasi ini sangat membanggakan.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh M. Feriadi Suprapto pada sambutan acara Meet and Great Cosmo JNE FC with Director. Acara tersebut berlangsung di JNE Tomang 11, Jakarta Barat. Harapan besarnya, agar timnya bukan hanya berprestasi di lapangan, tetapi juga mampu membawa nilai-nilai JNE.

Lebih jauh, Feriadi berharap, tagline dari JNE, yaitu Connecting Happines” dapat terwujud. Tujuannya adalah agar bisa memberikan manfaat seluasnya pada masyarakat. Tidak lupa juga mengenalkan nilai-nilai dari perusahaan JNE, yaitu berbagi, memberi dan menyantuni.

Harapannya untuk tim futsal andalan JNE ini agar terus berprestasi, dan bekerja keras dalam bertanding. M Feriadi juga turut berdoa, semoga timnya mampu memenangkan pertandingan di AFF Thailand 2022. Begitu juga nanti saat putaran kedua.

Tanggapan Owner COSMO JNE FC

Akbar Pera Baharudin mewakili COSMO JNE FC memberikan ucapan terimakasih pada JNE yang telah mensupport sehingga dapat terus berprestasi. Bahkan, namanya harum sampai tingkat nasional.

Menurutnya, untuk membalas semua support dari JNE, timnya berjanji akan lebih bersungguh-sungguh. Targetnya adalah mampu menjadi juara 1 pada putaran berikutnya.

Fahri Reza, kapten dari COSMO JNE FC menyampaikan bahwa pencapaian sekarang merupakan target yang telah direncanakan sebelumnya. Untuk pencapaian terbaik selain menang 8 kali dari 11 pertandingan, adalah kesempatan bergabung memperkuat tim yang akan berangkat ke Thailand.

Terpilihnya 4 pemain dan 2 official tentu bukan prestasi biasa. Tidak heran jika prestasi membanggakan tersebut terus disyukuri. Harapannya adalah mampu menjadi pemenang di putaran berikutnya.

Kerja keras dan disiplin tim COSMO JNE FC telah menorehkan pestasi luar biasa. Hal ini pasti dapat menjadi pemicu agar bekerja lebih keras. Akbar Pera, merupakan tokoh yang mempunyai pribadi yang ulet. Penerapan prinsip ini pada tim COSMO JNE FC membawanya mencapai prestasi kedua dan terpilih pada perhelatan akbar, AFF Thailand 2022.