Bakmi pangsit
Salaha satu menu favorit Bakmitopia dengan topping kulit ayam krispi

Bakmitopia Paradise Walk, Kasta Tertinggi Surga Bakmi Warga Serpong

Siang itu, udara Kota Serpong lumayan lembap dan cukup terik. Meski cukup membuat gerah, tak menyurutkan niat saya untuk mengunjungi salah satu mall yang baru dibuka di kawasan Serpong. Yup,niat saya menuju Paradise Walk Mall memang untuk mencicipi salah satu kuliner bakmi di Bakmitopia. Bakmi yang lumayan enak dan terkenal ini, baru membuka cabangnya di kawasan Serpong. Bakmitopia Paradise Walk menempati salah satu store yang berada di sayap kiri ground floor mall tersebut.

Nggak sia-sia rupanya saya main sampai ke luar provinsi untuk berburu bakmi. Senang rasanya disambut staf Bakmitopia Paradise Walk yang ramah-ramah. Meski terbilang store baru, menu-menu yang disajikan Bakmitopia bisa menjadi destinasi kuliner warga Serpong dan pengunjung Paradise Walk Mall.

Baca juga: SOTO KEMANGI PASAR KOTAGEDE

Banyak Pilihan Menu yang Disajikan Bakmitopia

Di sini segala rupa bakmi tersedia. Meski jenisnya macam-macam, semuanya enak. Apalagi sajiannya dibuat kreatif bermacam-macam rasa. Ada bakmi kecombrang, bakmi medan, bakmi plecing, bakmi arang sambal embe, bakmi aceh, bakmi matcha spesial dan lain-lain. Senang aja gitu bisa milih beragam bakmi. Variannya nggak cuma itu-itu aja.

Terus, yang nggak mau makan mie gimana, dong?

Nah, ini. Kita tau nggak semua orang doyan dan suka mengonsumsi bakmi. Ada sebagian yang suka makan berat dengan nasi atau karbo lainnya. Lha, terus apakah bisa tetap nongki dan makan berat di Bakmitopia?

Nyatanya, meski menyandang kata bakmi, di Bakmitopia nggak cuma menyajikan mie sebagai menu andalan. Beragam menu nasi ada kok. Ada nasi ayam cah jamur, nasi ayam teriyaki, nasi ayam lada hitam, nasi sapi lada hitam, nasi capcay, nasi fuyunghai, nasgor seafood, nasgor teri medan, dan masih banyak lagi. Jadi, pecinta nasi nggak perlu ragu buat nongki di sini.

Eh, masih ada lagi kok. Di sini juga tersedia dessert dan beragam minuman seperti es campur, es cendol, teh, kopi, jus, dan lain-lain. Menu snack seperti pangsit goreng, seafood dumpling, tape bakar, tahu pedas, dan snack lain lengkap tinggal pilih. Paket kompletlah, ya, kalau nongkrong di sini.

Cita Rasa Bakmi Nusantara Paling ‘Shahih’ 

Bakmitopia dan dessert
Bakmitopia dengan topping kulit ayam crispy adalah favorit saya.

Sebagai pecinta bakmi, saya turut mengamini kalau varian bakmi itu harus dibuat sekreatif mungkin. Nggak cuma mengandalkan cita rasa original yang itu-itu aja kayak mie ayam. Atau kalau mau naik kelas sedikit berubah jadi mie yamin yang merupakan ‘anak mbarep’ dari mie ayam asal pelabuhan Fujian atau Guangdong.

Mimpi saya dari dulu bisa menikmati varian mi dengan cita rasa nusantara. Saya yakin kok, dengan keanekaragaman rempah yang ada di Indonesia, kita bisa menciptakan kreasi mie yang nggak ‘polosan’.

Menurut versi saya, sejauh ini kasta tertinggi dari cita rasa bakmi nusantara masih dipegang sama mie aceh. Jarang banget nemu mie aceh yang cita rasanya asal-asalan. Komposisi rempahnya yang dipengaruhi beragam rempah kari lumayan ‘megang’ di lidah. Kasta kedua alias second liner ditempati oleh bakmi godhog jawa yang bercita rasa gurih dari kaldu ayam. Cenderung lebih light ketimbang mie aceh yang medhok.

Untuk mie-mie third liner barulah ditempati oleh mie ayam atau mie yamin abang-abang gerobakan yang sering mangkal dekat got. Mi abang-abang gerobakan ini meski sedikit jorok dan terkesan kurang higenis, cita rasanya masih terbilang enak.

Beruntungnya saya saat berkunjung ke Bakmitopia. Cita-cita saya untuk menikmati mie dengan cita rasa nusantara terpuaskan. Hampir semua mie yang saya sebutkan di atas ada.

Asiknya lagi, karena baru buka dan kebetulan ada promo opening, Bakmitopia yang enak ini menyediakan menu baru yang super kreatif. Namanya BAKMI WARNA-WARNI. Yes! Kamu nggak salah baca. Di sini kamu bisa menikmati bakmi warna-warni cukup dengan membeli menu nusantara seperti bakmi medan, bakmi plecing lombok, atau nasi ayam kecombrang.

Yeay! Kapan lagi bisa menikmati bakmi komplet spesial dengan beragam warna dari bahan alami. Bakmi hijaunya terbuat dari matcha, yang hitam dai arang bambu, dan yang merah dari buat bit. Semua bahannya organik. Aman dan sehat pokoknya. ‘Shahih’ banget rasa nusantaranya.

Bakmi Bersertifikasi Halal dan Sehat

bakmi halal
Bakmitopia bersertifikat halal.

Sebagai penganut muslim yang agak taat, saya tetap mengutamakan makanan halal. Alhamdulillah deh Bakmitopia sudah bersertifikasi HALAL dari BPPOM MUI. Selain halal, Bakmitopia Paradise Walk juga sudah mendapatkan sertifikasi LAIK SEHAT dari dinas kesehatan kota/kabupaten.  Jadi nggak ragu kalau kulineran di sini.

Kelebihan terakhir, store Bakmitopia Paradise Walk ini lumayan luas dibanding store lain. Ruangannya didesain modern, instagramable dengan fasilitas Free WiFi. Cocok banget buat nongkrong santai bareng teman, sahabat, atau keluarga.

So, kapan kamu mau nyicipin menu-menu Bakmitopia Paradise Walk? Buruan ya, mumpung ada promo. Cek infonya di sini.