Putri Irfan Hakim
Aisha Keem luncurkan single "Dead Light"

Aisha Keem 13 Tahun Nyiptain Lagu “Dead Light”, Kamu Bikin Karya Apa?

Kamu umur 13 tahun udah bikin karya apa? Kenal Aisha Keem? Gadis berusia 13 tahun ini udah nyiptain lagu sendiri lho.

***

Nama Aisha Keem memang belum begitu dikenal publik di blantika musik Indonesia seperti Fatin Sidqia. Tapi di umurnya yang belum genap 14 tahun ia sudah bisa menciptakan lagu sendiri. Nggak tanggung-tanggung, lho. Liriknya ia tulis sendiri dalam Bahasa Inggris. Single pertamanya berjudul “Dead Light” diluncurkan kemarin (2/2).

Baca juga:BAWA ‘GELAS KOSONG’ SEBELUM NONTON FILM MERINDU CAHAYA DE AMSTEL

Single ”Dead Light” Aisha Keem Terinspirasi dari Cerita Sahabat

Aisha Keem ngedance
Single terbaru Aisha Keem bisa dibuat ngedance

Selain masih muda, cantik, dan berbakat, karya Aisha Keem memang layak diacungi jempol. Lagu yang ia tulis tak melulu bercerita tentang cinta. Iya sih. Saya juga malas dengerin kalo remaja baru 13 tahun bikin lagu soal cinta.

Dalam single terbarunya yang berjudul “Dead Light”, ia menulis lirik lagu yang  terinpirasi dari kisahnya sendiri. Kisah seorang remaja yang kehilangan sahabat-sahabatnya ketika lulus sekolah. Lirik calon lagu-lagunya makin variatif ketika ia memasukkan unsur kisah remaja yang terjadi di sekelilingnya. Cocok banget untuk remaja seusianya. Tipe lagunya juga gampang didengar. Easy listening pokoknya!

“Jadi ini memang kisah nyata yang aku alami waktu lulus sekolah. Aku sempat kehilangan sahabat yang membuatku cukup terpukul.” kata Aisha Keem terkait dengan single Dead Light yang ia ciptakan.

Sebenere, dari mana Aisha Keem bisa menulis lagu di usianya yang terbilang masih sangat muda. Aisha sendiri bercerita kalau dulu mamanya sering mengajarkan dasar-dasar menyanyi saat ia masih berumur 6 tahun.  Aisha kecil juga sempat mengikuti kursus menyanyi meski hanya beberapa waktu.

Kedua orang tua Aisha sering mengajarkan tentang tanggung jawab sejak kecil. Ayah dan mamanya juga tak pernah memintanya untuk menjadi model atau artis film. Aisha cenderung diberi kebebasan untuk memilih tujuan hidupnya. Yang paling penting ia bertanggung jawab dengan pilihannya. Tidak melanggar norma agama dan norma masyarakat.

Pantaslah ia menjadi pribadi yang kuat, indipenden, dan pintar menciptakan lagu. Didikan kedua orang tuanya memang keren.

Putri Irfan Hakim yang Hobi Berkuda dan Punya Segudang Prestasi

Fashion Aisha Keem
Aisha Keem bisa jadi role model

Betewe, sebenere siapa Aisha Keem? Saya sendiri awalnya mengira ia merupakan artis debutan baru di dunia musik yang berdarah blasteran antara Korea dan Indonesia. Maklumlah, ada nama “Keem” yang sepintas mirip nama orang-orang Korea. Apalagi zaman now banyak banget idol baru yang berkiblat ke industri K-Pop.

Usut punya usut ternyata ada nama besar di belakang Aisha Keem. Gadis cantik berhijab ini ternyata putri sulung Irfan Hakim dan Della Sabrina Indah Putri, putri semata wayang Panglima Kodam (Pangdam) VII Wirabuana Mayjen TNI Arief Budi Sampurno.

Aisha Keem lahir di Bandung 1 Mei 2008 silam. Selain cantik dan berbakat, Aisha juga punya hobi yang luar biasa dibandingkan gadis remaja seusianya. Remaja ini doyan banget berkuda. Ia sering berkuda seminggu tiga kali. Hobinya ini mengantarkan Aisha menjadi juara ke-4 dalam ESC 5 Show Jumping 40 – 60 cm atau menunggang kuda dengan halang rintang.

Di awal tahun 2022 ini juga Aisha berhasil menjadi juara 4 ESC dalam kategori 70-90 cm dan juara 5 ESC kategori 50-70 cm. Prestasi yang sangat membanggakan.

Betewe, nggak cuma di dunia berkuda saja Aisha berprestasi. Ia juga pernah menjadi atlet pencak silat dan pernah menjadi juara 1 dalam Kategori Puteri Tingkat Nasional Seni Beladiri Pencak Silat. Luar biasa!

Meski memiliki background nama besar orang tua yang bisa menjadi privilege, Aisah lebih memilih jalannya sendiri. Ia ingin dikenal karena karyanya, bukan semata-mata dikenal sebagai anak artis yang mendompleng nama besar orang tuanya. Ini terbukti dari pemilihan nama “Keem” ketimbang “Hakim” yang identik dengan klan Irfan Hakim yang sudah malang melintang di dunia hiburan.

Harapan Orang Tua untuk Putri Sulungnya

Putri sulung Irfan Hakim
Selera fashion hijab Aisha Keem

Dalam peluncuran single perdana putrinya, ada satu harapan yang disampaikan Irfan Hakim sebagai orang tua. Ia berharap agar putri sulungnya tersebut menjadi role model remaja berhijab di usianya. Ya, maklum. Setelah nama besar artis remaja berhijab seperti Fatin Sidqia dan Ria Ricis beranjak dewasa, belum ada lagi nama besar yang menggantikannya.

Irfan berharap putrinya bisa menjadi contoh yang baik bagi remaja berhijab seusianya yang mencari public figure sebagai role model. Ini dibuktikan Irfan dengan mendukung putrinya memiliki selera fashion hijab yang sedikit berbeda dengan remaja-remaja seusianya.

Well! Selamat ya untuk Aisha Keem yang sudah menelurkan single terbarunya. Semoga ke depan bisa segera meluncurkan karya-karya terbarunya.

Buat kalian yang ingin menikmati musiknya, silakan dilihat langsung melalui kanal Youtube-nya. Info lengkap langsung aja meluncur ke link di bawah ini:

Youtube single Dead Light : https://youtu.be/yqk3uxoL9qM

Youtube Aisha Keem : https://www.youtube.com/c/AishaKeem

Instagram Aisha Keem : @aishakeem15