energy drink
KRATINGDAENG RED BULL energy drink sangat bagus diminum sebelum berolahraga

Energy drink Nggak Cuma Mengembalikan Stamina, Ini Manfaatnya Jika Rajin Dikonsumsi

Siapa yang mau berolahraga suka mengonsumsi minuman berenergi? Cung! Kalau sama, berarti kita satu server. Belum lama ini saya nongkrong di GBK, Senayan. Niatnya mau lari-lari ganteng saban Minggu pagi (kalau nggak malas). Seperti biasa, sebelum lari saya biasanya mengonsumsi energy drink biar badan seger buat diajak gerak.

Pagi itu, saya nggak sengaja ketemu teman lama sebelum lari. Pas mulut saya menyesap tegukan terakhir energy drink, teman saya tetiba nyeletuk “Bro, lu sering minum energy drink? Nggak takut kenapa-kenapa?” tanya teman saya.

“Ya enggaklah, energy drink ini kan aman dikonsumsi, kalau nggak aman mana mungkin BPOM mau kasih izin edar di Indonesia.” Sahut saya.

Well, mungkin teman saya tadi memang agak sedikit parno dengan mitos-mitos yang sering ia baca. Saya sih, nggak bisa maksa dia buat percaya begitu aja. Memang nggak semua energy drink yang beredar punya khasiat yang sama. Biasanya saya cuma mengongsumsi jika khasiat dan manfaatnya sudah terbukti.

Salah satu energy drink yang sering saya konsumsi adalah Kratingdaeng Red Bull. Dibandingkan dengan minuman berenergi lainnya, Kratingdaeng Red Bull punya banyak manfaat yang jarang diketahui publik. Saya tau pun belum lama setelah membaca artikelnya di salah satu media online kesehatan. Sebelumnya, saya memang rutin mengonsumsi karena efeknya terasa betul di badan. Jadi enteng mau buat diajak gerak.

Buat kalian yang masih percaya dengan mitos-mitos tentang minuman energi, sebaiknya baca terus artikel ini sampai tuntas.

Segudang Manfaat Vitamin B Kompleks dalam Energy drink

Manfaat minum kratingdaeng redbull
Beragam manfaat yang diperoleh saat mengonsumsi Kratingdaeng

Jarang yang tau kalau dalam sebotol Kratingdaeng Red Bull itu punya Vitamin B Kompleks yang bisa membantu menjaga dan memulihkan stamina sesudah bekerja keras atau berolahraga. Mungkin, kebanyakan dari kita menganggap bahwa manfaat Vitamin B hanya untuk mencegah penyakit beri-beri. Ngaku, deh. Pasti waktu kecil taunya cuma ini, kan? Sama kok. Saya juga gitu.

Padahal manfaat Vitamin B Kompleks itu banyak. Kalau sering baca jurnal kesehatan, kamu pasti tau kalau Vitamin B merupakan salah satu jenis nutrisi yang penting banget bagi tubuh manusia. Vitamin ini sering disebut dengan vitamin B kompleks bukan karena terdiri dari banyak jenis. Vitamin B1 (thiamine), Vitamin B2 (riboflavin), Vitamin B3 (niacin), Vitamin B5 (asam pantotenat), Vitamin B6 (pyridoxine), Vitamin B7 (biotin), Vitamin B9 (asam folat), dan Vitamin B12 (cobalamin).

Berikut ini beberapa manfaatnya:

Vitamin B Kompleks itu bisa membantu proses pembentukan energi. Karenanya, mengonsumsi energy drink seperti Kratingdaeng Red Bull sebelum berolahraga bisa meningkatkan stamina. Energy drink ini akan mengubah karbohidrat menjadi energi yang dibutuhkan tubuh dengan lebih cepat.

Selain itu, Vitamin B Kompleks juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata, saraf, kulit, dan sel darah merah. Biasanya dokter sering merekomendasikan agar kita rutin mengonsumsi sumber makanan atau minuman yang mengandung Vitamin B Kompleks. Salah satu sumber Vitamin B Kompleks ini bisa kita dapatkan energy drink Kratingdaeng Red Bull.

minuman kaya manfaat
Mengonsumsi Kratingdaeng Redbull energy drink sebelum berolahraga

Jangan sampai tubuh kekeurangan Vitamin B karena ini bisa berdampak buruk untuk kesehatan. Perlu diketahui, siapa pun yang kekurangan nutrisi Vitamin B akan dengan mudah terserang penyakit. Jika yang terdampak adalah anak-anak, maka akan memengaruhi pertumbuhan dan perkembangannya. Sebaliknya jika orang dewasa kekurangan Vitamin B serta asupan nutrisinya kurang, mereka juga rentan terserang penyakit. Mulai dari penyakit yang ringan dan mudah sembuh, hingga penyakit kronis.

Rutin mengonsumsi energy drink juga mampu membuat tubuh jadi makin segar dan bersemangat sesaat sebelum beraktivitas berat seperti berolahraga. Rasanya badan jadi enteng dan nggak mager buat gerak. Menurut saya, Kratingdaeng Red Bull energy drink juga membantu kita untuk fokus saat beraktivitas. Dengan begini, target pekerjaan bisa cepat tanpa terpengaruh distraksi.

Dengan rutin mengonsumsi Kratingdaeng Red Bull juga membantu meningkatkan daya pikir. Terutama buat pelajar dan mahasiswa yang sedang atau mau ujian. Energy drink ini akan membantu memaksimalkan konsentrasi dan memorimu sepenuh hati.

Ada Kandungan Ini dalam Sebotol Kratingdaeng Red Bull Energy Drink

Kandungan energy drink
Beragam nutrisi yang terkandung dalam Kratingdaeng Redbull energy drink

Memangnya apa saja komposisi yang terkandung dalam sebotol Kratingdaeng Red Bull kok bisa bikin kita jadi seger dan nggak mager? Ternyata minuman berenergi ini memilik beragam nutrisi yang diperlukan tubuh agar bisa fokus untuk beraktivitas.

Beberapa nutrisi tersebut di antaranya Taurin 1000mg yang membantu meningkatkan sistem metabolisme, kafein yang membantu otak agar tetap fokus, Vitamin B Kompleks yang bermanfaat untuk mengubah glukosa menjadi energi, Inositol untuk meningkatkan daya pikir, Kolin yang membantu meningkatkan konsentrasi, Lisin untuk yang berguna untuk metobolisme protein dan jaringan otot.

Semua nutrisi tersebut diolah dengan menggunakan air mineral pegunungan asli dan tanpa pemanis buatan. Kalau rutin mengonsumsi Kratingdaeng Red Bull Energy Drink, lidah kita pasti bisa membedakan rasa manis asli dengan rasa manis yang diperoleh dari pemanis buatan. Nggak akan enek atau giyung (istilah Sundanya).

Waktu yang Tepat untuk Mengonsumsi Kratingdaeng Red Bull

kratingdaeng 1
Kratingdaeng Redbull

Sebenere, kapan sih waktu yang tepat untuk minum energy drink? Energy drink seperti Kratingdaeng Red Bull ini bisa diminum kapan saja. Tapi, biar manfaatnya maksimal sebaiknya Kratingdaeng Red Bull dikonsumsi sebelum beraktivitas seperti berolahraga, ketika mau bekerja, saat mau belajar atau mengerjakan tugas, main game, atau kalau suka traveling seperti saya bisa dikonsumsi saat di perjalanan.

Minuman energi sangat aman karena sudah memenuhi standar BPOM. Nggak perlu takut ketagihan karena Kratingdaeng Red Bull sama sekali tidak mengandung zat adiktif. Buat teman-teman Muslim yang masih ragu dengan energy drink ini, tenang saja minuman yang tergolong sebagai suplemen kesehatan ini halal, kok. Sudah bersertifikasi halal dari MUI.

Sekarang kalian udah tau kan, manfaat minuman ini. Dengan segala kebaikan yang terkandung di dalamnya bisa dikonsumsi kapan saja untuk membantu meningkatkan stamina tubuh. Eh, tapi, jangan lupa juga ya, harus diimbangi dengan gaya hidup sehat biar hasilnya maksimal. Jaga pola makan dengan teratur dan jangan lupa berolahraga.

Kalau kalian sedang lelah dan ingin mengembalikan semangat dengan segera, coba saja rutin mengonsumsi Kratingdaeng Red Bull.

Kratingdaeng Red Bull bisa diperoleh dengan mudah. Produk ini tersedia di minimarket, supermarket dan e-commerce Tokopedia, Blibli, Lazada dan Shopee yang bertuliskan Official Store