Asuransi Prudential Unit Link merupakan pilihan yang tepat untuk masa depan

Mengenal Unit Link, Proteksi dan Investasi Menguntungkan dalam Satu Produk

Belakangan ini, kesadaran masyarakat untuk berinvestasi meningkat. Dengan berinvestasi maka kebutuhan finansial di masa depan menjadi lebih siap. Di sisi lain, kebutuhan proteksi kesehatan juga berkembang. Tidak sedikit nasabah yang menginginkan keduanya. Proteksi dan investasi menguntungkan dalam satu produk sekaligus.

Dua kebutuhan finansial ini bisa dengan mudah diperoleh dalam satu paket produk bernama unit link. Produk unit link menjadi jembatan efektif bagi masyarakat yang tidak mau direpotkan dengan membaca dan menganalisis produk keuangan. Keinginan nasabah untuk memiliki produk proteksi dan investasi menguntungkan sekaligus bisa  terpenuhi dengan unit link ini.

Baca juga: HIDUP LEBIH NYAMAN DAN TENANG BERSAMA LAYANAN ASURANSI PRUDENTIAL

Banyak perusahaan menawarkan produk asuransi sekaligus investasi dengan berbagai kelebihan. Selain mendapatkan proteksi, nasabah juga akan menerima keuntungan dari simpanan dananya. Tentunya produk unit link dapat memberikan dua manfaat sekaligus. Proteksi sekaligus investasi. Uang yang terkumpul akan bertambah sesuai dengan perkembangan unit pilihan.

Memahami Pengertian Asuransi Unit Link yang Menguntungkan

Asuransi unit link merupakan produk asuransi dengan manfaat investasi sekaligus, yakni proteksi dan potensi perkembangan dana yang cukup menjanjikan. Nasabah tidak perlu repot dalam menentukan jenis investasi karena sudah dikelola oleh manajer investasi profesional.

Jenis asuransi ini termasuk simpel dan sangat menguntungkan bagi nasabah. Proteksi dari kesehatan memberi ketenangan karena jika terjadi musibah yang mengharuskan untuk berobat, nasabah tidak perlu memikirkan biaya. Asuransi akan melindungi nasabah sesuai dengan fitur dalam polis.

Terlebih dalam kondisi pandemi seperti saat ini, asuransi merupakan kebutuhan yang penting. Kualitas kesehatan sangat berdampak terhadap kondisi finansial. Pemilihan produk yang memberikan proteksi sekaligus keuntungan dari investasi sangat pas. Pemilihan skema dan fitur usaha secara tepat, memberi manfaat finansial secara maksimal karena uang nasabah berkembang optimal.

Manfaat Produk Asuransi Unit Link

Banyak perusahaan asuransi ternama yang melakukan inovasi dalam produk hybrid ini. Salah satu perusahaan yang pertama kali mengenalkan produk unit link untuk masyarakat adalah perusahaan berlogo merah. Skema manfaat dan banyaknya fitur pilihan membuat produk perusahaan berlogo merah ini mudah diterima dan terus diminati sampai sekarang.

Memilih produk unit link merupakan pilihan tepat. Manfaat proteksi sekaligus investasinya memberikan perlindungan sekaligus keuntungan finansial. Dalam jangka pendek, sebelum masa kontrak polis berakhir nasabah dapat mengambil saldo seperti halnya tabungan biasa dengan sistem withdrawal. Namun, harus diingat bahwa dalam rekening harus tersisa sejumlah saldo sesuai ketentuan agar nasabah tetap mendapatkan manfaat dari asuransi.

Unit link merupakan alternatif investasi jangka panjang yang dapat memberikan banyak manfaat. Tetapi, nasabah harus paham bahwa seperti halnya berinvestasi di bidang lain, fluktuasi dunia usaha sangat berpengaruh terhadap besar return investasi. Sebelum membeli, kenali dulu manfaat produk unit link berikut ini:

Fungsi Ganda

Dengan mempunyai polis asuransi unit link, nasabah akan mendapat dua manfaat ganda. Proteksi kesehatan maksimal sesuai skema dan perkembangan dana dalam bentuk investasi. Premi setiap bulan bukan hanya memberi perlindungan pasti terhadap biaya kesehatan, tetapi juga potensi keuntungan.

Nasabah tidak perlu ragu karena dana yang tersimpan dikelola oleh manajer investasi berpengalaman. Dana yang dikelola ini akan memberikan potensi keuntungan yang maksimal. Meski ada risiko kerugian karena fluktuasi dunia usaha, potensi ini dapat diminimalisir.

Fleksibel

Saat membeli polis, marketing akan menjelaskan skema asuransi dan investasi yang tersedia. Nasabah bebas memilih jenis produk sesuai dengan profil risiko yang mungkin terjadi. Dengan pertimbangan yang matang, nasabah dapat memprediksi keuntungan sekaligus kerugiannya. Selain itu, nasabah wajib berperan aktif dalam menentukan jenis investasi sesuai profil risiko. Petugas hanya memberikan informasi saja.

Perlindungan Lama

Jika biasanya asuransi memberi perlindungan sampai jangka waktu tertentu yang tidak terlalu panjang, berbeda dengan produk unit link. Nasabah bisa mendapat perlindungan sampai usia 99 tahun. Hal ini merupakan kelebihan yang pantas mendapat pertimbangan.

Bagaimana Cara Memperoleh Keuntungan Produk Unit Link?

Unit link merupakan dua jenis produk finansial dalam satu paket, yakni proteksi sekaligus investasi. Seperti halnya investasi yang lain, terdapat dua kemungkinan, keuntungan atau kerugian. Selama nasabah paham mengenai fluktuasi dunia usaha dan pasar modal, potensi kerugian bisa diminimalisir.

Keuntungan yang diterima oleh nasabah sangat terpengaruh oleh kondisi ekonomi dan fitur dunia usaha yang didanai. Sebagaimana jenis investasi lain, investor tidak dapat menerima keuntungan dalam waktu dekat, tetapi harus menunggu dana tersebut berkembang. Jangka waktunya berbeda-beda dan tidak dapat pasti

Agar mendapatkan keuntungan maksimal, pilihlah jenis investasi yang mempunyai potensi laba besar sehingga proporsi bagi investor juga besar. Produk unit link memberi kebebasan kepada nasabah untuk memilih jenis unit dalam penyertaan modal. Tersedia pilihan saham, pendapatan tetap, pasar uang, investasi campuran dan syariah.

Ini tentu saja memberikan kesempatan nasabah untuk mendapat keuntungan maksimal sesuai pilihan tersebut. Selain itu, produk unit link juga memberikan free look period agar nasabah dapat mempelajari isi polis sehingga tidak merugikannya. Semua biaya akan disampaikan sebelum penandatanganan polis. Trasnsparansi tersebut memberi rasa aman dan nyaman bagi nasabah.

Sebaiknya pengambilan sebagian dana atau withdraw dilakukan saat unit usaha mendapat keuntungan maksimal. Dengan demikian nilai investasi juga meningkat dan memberi keuntungan besar. Pengambilan dana secara withdrawal sangat menentukan besar pendapatan dari penyertaan modal. Nasabah tidak perlu ragu untuk membeli produk unit link karena semua transparan dan penyampaian informasi sangat jelas.