Harbokir JNE, saatnya kirim paket gratis!

Kalau JNE Punya Harbokir, Kamu Mau Kirim Apa?

Paket! Suara kurir yang selalu bikin saya hepi saat di rumah. Emang bener sih, dapat kiriman paket apa pun bentuknya selalu bikin bahagia. Eh, nggak cuma terima paket aja kok yang bikin hepi. Rasa hepi atau bahagia bisa didapetin saat kita kirim paket untuk keluarga atau sahabat. Apalagi biaya kirimnya gratis saat Harbokir alias hari bebas ongkos kirim. Kapan lagi kirim barang nggak perlu bayar. Ya, kan?

***

“Mas, memory card-nya kirimin secepatnya, malam ini kalau bisa udah sampai. Soale besok pagi saya mudik 3 hari. Kalau dikirim besok, nyampainya nunggu saya pulang. Bakalan lama, takut nggak selesai.” Pinta teman saya yang memang bekerja sebagai editor video.

Alkisah pagi itu saya langsung meluncur ke konter JNE langganan buat kirim paket memory card yang berisi file kerjaan. Grabak-grubuk dikejar DL seminggu lagi setelah pulang dari luar kota. Kalau dikirim besok udah pasti nggak bakal selesai tepat waktu. Sebenere bisa aja dikirim pakai secara daring, tapi masalahnya file puluhan GB bakalan ngabisin kuota buat download. Kasian. Belum lagi koneksinya yang kadang nggak stabil.

Ya wis. Begitu sampai di depan meja kasir JNE, saya langsung bilang “Bang, tolong dikirim express ya, yang langsung sampai hari ini.” Pinta saya ke abang kasir konter JNE.

Untuk urusan logistik pengiriman paket atau barang, dari dulu saya memang mengandalkan JNE. Bukan saja pelayanannya yang cepat dan jarang ada masalah, JNE buat saya adalah solusi yang bisa diandalkan setiap saat. Seperti dalam kondisi kepepet di atas. Demi alasan kepraktisan pula saya pilih mengirimkannya melalui JNE.

Baca juga: HALALBIHALAL JNE, TRADISI BERBAGI KEBAHAGIAAN UNTUK PELANGGAN

Bisa Kirim Barang Bawaan saat Traveling Pakai Harbokir

Harbokir JNE

Another story begins …

Persoalan kirim-kirim barang nggak cuma digunakan saat belanja daring atau kirim paket dari rumah aja. Efek seringnya ngelayap, saya jadi tau trik-trik untuk mengurangi beban bawaan saat traveling. Ini saya contek langsung dari geng ngetrip saya yang sering jalan bareng. Ndak masalah mau bawa koper atau ransel.

Betewe, kamu tim koper atau ransel? Buat saya semua sama aja. Bawa koper belum tentu mewah. Begitu juga sebaliknya. Bawa ransel belum tentu gembel. Kadang saya ngetrip paket combo. Alias bawa koper sama ransel sekaligus. Semua sama beratnya. Apalagi kalau pas pulang ngetrip, biasanya bawaan makin numpuk. Oleh-oleh bejibun. Baju kotor, basah, dan menggunung. Beruntungnya kalau sempet nge-laundry pas lagi jalan. Beban bawa baju kotor berkurang.

Satu tips yang biasa saya dan teman-teman pakai kalau ngetrip bareng. Baju kotor sama oleh-oleh dikirim terpisah pake jasa ekspedisi. Pakai JNE misalnya. Pulang tinggal bawa badan. Praktis banget! Bawaan jadi makin enteng. Pulang-pulang nggak encok nggendong sama nyeret koper karena isinya yang sudah berkurang.

Btw, JNE lagi ada program Harbokir, nih. Alias Hari Bebas Ongkos Kirim. Catat, ya, waktunya! Tanggal 26-27 November 2021 besok. Buat member JLC (JNE Loyalty Card) bisa kirim paket gratis ke seluruh Indonesia dengan pengiriman maksimum 2 kilogram per resi.

Program free ongkos kirim (ongkir) ini dapat digunakan pada kiriman dengan layanan Reguler dengan tujuan pengiriman dalam kota yang sama, serta antar kota dalam 1 provinsi. Nah, mumpung lagi ada Harbokir, manfaatin, ya. Kalau kamu baca ini pas lagi traveling, coba pakai cara saya di atas biar praktis. Pulang enteng nggak bawa barang banyak.

Tips ini bisa dicoba kalau kamu lagi traveling.

Pakai JNE saat Harbokir, Paketan Aman Sampai Tujuan

Let me tell you another story …

Dulu, zaman saya masih SD dan tinggal di kampung, satu-satunya jasa pengiriman paket atau ekspedisi yang saya tau cuma kantor pos. Maklumlah ya, anak kampung. Setiap kali terima kabar ada paket dari luar kota saya selalu girang sekaligus waswas. Takut kalau barang atau paket yang dikirim nggak sampai atau rusak. Soale pernah saat dikirimin souvenir berbahan kaca dari luar kota, pecah berantakan pas sampai rumah.

Setelah belanja online mulai marak, urusan perpecahan paket kiriman dan keamanan barang makin ramai. Ya iyalah, dulu belum marak karena internet masih terbatas. Lagian zaman dulu belanja online juga belum lazim. Kudu mikir ribuan kali buat belanja online karena takut ditipu.

Zaman sekarang udah berubah. Jasa ekspedisi makin banyak. Salah satunya yang sudah dikenal aman dan amanah untuk pengiriman barang adalah JNE. Urusan “perpecahan” barang pesanan saat belanja online, hampir tidak pernah saya alami lagi. Soal paketan rusak, telat, atau tidak bisa dilacak tinggal di-track via internet. Kurir-kurir JNE ini selalu bisa diandalkan. Thumbs up!

Termasuk saat kirim oleh-oleh yang berbentuk barang pecah belah. Bisa dipastikan barang aman sampai di tempat. Jika barang berkategori pecah belah, sama JNE bakalan dikasih stiker berlogo “barang mudah pecah”. Dengan begini, kurir JNE akan memastikan barang tidak ditumpuk yang mengakibatkan paket pecah. Nah, mumpung bakalan ada Harbokir, manfaatin sebaik mungkin biar paketanmu aman sampai di tujuan.

Jadi, Mau Kirim Apa saat Harbokir JNE?

Karena lagi Harbokir, ini adalah saat yang tepat buat kirim barang atau paket. Kata orang mah kesempatan emas. Tambahan informasi, JNE lagi ada promo khusus untuk pelanggan setia yang udah bergabung menjadi member JLC.

Pelanggan terpilih sebanyak 31 member akan mendapatkan subsidi ongkir sebagai dukungan untuk sociocommerce, double point untuk seluruh member pada tanggal 26 – 30 November 2021. Yang hobi bikin pantun, jangan lupa ikutan lomba pantun testimony di website jlc.jne.co.id dan paket bundling penukaran poin dengan Buku Bahagia Bersama dan voucher ongkir yang dimulai pada tanggal 11 November 2021 (selama stok tersedia).

Program lain yakni flash sale berupa penukaran 31 poin dengan voucher ongkir senilai Rp 30.000 dan penukaran poin dengan harga khusus untuk produk Modem Orbit yang akan dimulai pada 26 November 2021 (periode terbatas, selama stok tersedia).

Cusslah! Jadi, mau kirim paket apa kamu saat Harbokir JNE?