Enam Keunggulan Advan Router Hybrid CPE Start

Advan Hybrid Router CPE Start

Udah “kenalan” sama keunggulan modem Advan Hybrid Router CPE Start? Kalau belum, baca terus, ya!

Sejak pandemi dan sering kerja dari rumah, saya membutuhkan koneksi internet yang stabil dan lancar. Hampir setahunan ini modem lama di rumah saya suka galat alias error. Kadang suka restart sendiri kemudian normal kembali tapi lama. Yang suka bikin gemes kalau lagi asik-asiknya kerja dari rumah, tiba-tiba koneksi wifi byar-pet (mati-hidup) mendadak.

Kalau pas lagi apes byar-pet lama dan sinyal wifinya putus. Nggak terdeteksi lagi. Apalagi kalau lagi ada Zoom meeting penting. Terus deadline kerjaan numpuk. Bawaannya pengen ngamuk aja kalau udah kayak gitu. Kesel? Nggak usah ditanya. Itu sudah pasti. Tapi, kudu nyari solusi biar koneksi internet di rumah lancar dan kerjaan beres tepat waktu. Belakangan ini, saya lagi ngincer modem terbaru Advan: Advan Hybrid Router CPE Start yang baru dirilis tahun ini.

Apa alasannya?

Banyak. Salah satunya saya pengen punya modem yang lebih fleksibel. Bisa dipakai di semua provider. Makanya ngincer banget sama Advan Hybrid Router CPE Start.

Baca juga: Good News! ADVAN G9 Pro Punya RAM 6GB Harga 1,5 Juta

Keunggulan Advan Hybrid Router CPE Start

Advan Hybrid Router CPE Start

Betewe, udah pada tau belum sih sama modem Advan Hybrid Router CPE Start? Modem terbaru dari Advan ini baru saja dirilis awal tahun ini. Hasil baca reviunya sih oke banget. Ini beberapa keunggulanya:

Pertama, Advan Router Hybrid CPE Start dapat terhubung dengan jaringan global berkualitas tinggi secara otomatis dengan menggunakan simcard berukuran micro (Unlocked). Advan Router Hybrid CPE Start bisa digunakan di semua provider dan frekuensi (bahkan bisa dibawa ke luar negeri dengan negara yang frekuensi jaringannya sama dengan Indonesia).

Pasti pernah ngalamin kan, pas pake modem ke laptop atau computer, modemnya nggak mau connect ke internet? Apa sih sebabnya? Yang pasti banyak faktor. Salah satunya adalah posisi Simcard yang nggak sesuai dengan semestinya.

Saat ini, rata-rata semua modem menggunakan simcard berukuran micro SD. Kalau modemnya masih menggunakan slot simcard yang gede, pasti agak ribet saat dipasang. Harus pas di tengah dan jangan terlalu dalam. Kalau terlalu dalam atau terlalu ke samping, bisa-bisa simcard-nya nggak akan terbaca.

Nah, karena modem Advan Hybrid Router CPE Start sudah menggunakan slot simcard yang berukuran micro, risiko pemasangan simcard meleset dan kartunya nggak terbaca, nggak akan terjadi lagi.

Baca juga: Jangan Kelewatan! Peluncuran Advan G9 Bakal Digelar Malam Ini

Kedua, fitur unggulan Advan Hybrid Router CPE Start adalah jaringan multi connection 4G LTE (semua operator, baik dari Telkomsel, Indosat, XL, smartfren, dll). Untuk jaringan WLAN disupport oleh Firstmedia, Bali Fiber, Biznet, MNC Play, MyRepublic, Telkom, dll.

Ketiga, kecepatan akses datanya mencapai 300 mbps dan satu perangkat Advan Hybrid Router CPE Start dapat menghubungkan 32 perangkat sekaligus.  Cocok banget buat kantor, toko, rumah, kost-kostan, dan apartemen. Selain itu, Advan Hybrid Router CPE Start juga dilengkapi fungsi WPS (Wi-Fi Protected Setup) yang secara aman melindungi jaringan hotspot yang terpancar dari Advan Hybrid Router CPE Start.

Keempat, kapasitas baterainya mencapai 2000 mAH yang bisa menyimpan daya selama 4 jam. Jadi, kalau tiba-tiba listrik di rumah mati karena tokennya habis atau mati lampu, nggak perlu khawatir. Dalam posisi standby bisa menyimpan daya selama 16 jam.

Kelima, desain dan ukurannya sangat fleksibel. Bisa dibawa ke mana-mana. Advan Hybrid Router CPE Start memiliki dimensi ukuran 130x100x46mm. Cukup portable buat dibawa ke mana-mana. Apalagi beratnya cuma 155 gram. Ringan banget!

Keenam, Advan Router Hybrid CPE Start koneksinya sangat stabil karena memiliki 4 antena yang dilengkapi secure WPS Encryption + 1 Device 3 SSID (dapat membuat 3 hotspot dan password berbeda).

Terakhir, Advan Router Hybrid CPE Start juga dilengkapi dengan Auto APN. Semua perangkat yang terhubung bisa mengakses jaringan koneksi ke internet tanpa perlu ribet melakukan setting, cukup masukan simcard, koneksi langsung ON, selain itu CPE Router Advan Start memiliki keunggulan 3 Hotspot dalam 1 router, dapat membagi 3 nama Hotspot seperti Wifi rumah, Wifi kosan, dan Wifi sekuriti.

Terus, Advan Router Hybrid CPE Start bisa secara cepat menghubungkan perangkat Wi-Fi dan Wireless Router yang memiliki pengaturan WPS.

Harga & bundling Advan Hybrid Router CPE Start dengan Telkomsel Orbit

Dengan segala ‘kebaikan’, Advan Router Hybrid CPE Start ini dibanderol dengan harga Rp.699.000. Setiap pembelian Advan Cpe Router Start sudah termasuk bundling dengan kartu perdana Telkomsel Orbit dengan kuota 50 GB. Lumayan buat marathon film.

Di Mana Bisa Beli Advan Hybrid Router CPE Start?

Advan Router Hybrid CPE Start saat ini sudah bisa dibeli melalui market place seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli, JD.ID, dan Bukalapak.

So, udah siap mau ganti modem Advan Router Hybrid CPE Start? Yang pasti kerja dari mana pun dan kapan pun jadi nyaman.

 

 

 

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Pupuh Rindu, The Anguish of Love

“I’m sick of it…” Dua cangkir kopi saling beradu tatap. Entahlah, satu di antara mereka menyimpan dingin dendam,…

Sroedji, Sang Patriot

“Untuk mengalahkan bangsa yang besar tidak dengan mengirimkan pasukan perang, tetapi dengan cara menghapus pengetahuan mereka atas kejayaan…