Punya Fasilitas Premium, The New Cottage Klaster Khaya Jadi Hunian Impian

The New Cottage Klaster Khaya

Pengen nggak punya hunian nyaman dan tenang seperti The New Cottage Klaster Khaya di kawasan Podomoro Golf View?

Nggak perlu dijawab serius. Yakin, deh, hampir semua orang kalau ditanya seperti itu jawabannya pasti pengen. Saya pun demikian. Punya hunian yang nyaman dan tenang seperti The New Cottage Klaster Khaya di Kawasan Podomoro Golf View adalah impian semua orang.

Sebagai salah satu kebutuhan dasar manusia–sandang, pangan, papan–punya hunian yang layak adalah goal semua orang sebagai bentuk pencapaian kemapanan, terutama buat mereka yang sudah berkeluarga.

Dulu, rencana untuk punya rumah atau hunian biasanya dilakukan setelah menikah atau sesudah punya anak. Tren sekarang sudah berubah. Orang yang masih single pun banyak yang sudah berencana untuk segara punya rumah.

Maklum, sih, daripada uang habis untuk bayar kontrakan/kos setiap bulan, mending uangnya dialokasikan untuk menyicil rumah. Yang penting nggak ngontrak lagi. Sebagai milenial, saya juga salut dengan pilihan mereka yang pengen segera punya rumah meski gajinya masih pas-pasan.

Baca juga: Menelusuri Keindahan Rumah Joglo

Launching The New Cottage Klaster Khaya

Betewe, ngobrol soal pilihan rumah atau hunian, 2 Oktober kemarin saya ikut launching klaster terbaru dari Podomoro yakni The New Cottage Klaster Khaya yang lokasinya berada di kawasan Podomoro Golf View, Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Karena situasinya masih pandemi, peluncuran unit terbaru dari Podomoro ini digelar secara virtual.

Melihat unitnya yang keren-keren, siapa yang nggak kepincut. Maklum, pengembangnya nggak kaleng-kaleng, PT Agung Podomoro Land Tbk. (APL). Siapa, sih, yang nggak tau sama pengembang properti terdepan dan terintegrasi di Indonesia. Podomoro gitu, lho!

Tinggal Nyaman dan Tenang di The New Cottage Klaster Khaya di kawasan Podomoro Golf View

Konsep The New Cottage Klaster Khaya sangat premium

Saat mengikuti peluncuran klaster terbaru dari Podomoro, saya jadi tau tren hunian yang paling diminati oleh konsumen saat ini, yakni hunian yang mengedepankan ketenangan dan kenyamanan. Tren tersebut dituturkan langsung oleh Assistant Vice President (AVP) Marketing Podomoro Golf View Rubby I Widjaja.

“Itulah sebabnya kami memperkenalkan The New Cottage klaster Khaya dengan fasilitas terlengkap untuk mendukung gaya hidup masyarakat yang kini lebih mementingkan kenyamanan dan ketenangan”. Kata Pak Rubby sewaktu peluncuran unit terbarunya.

Sejak pandemi melanda dunia dan memengaruhi kesehatan fisik dan mental, semua orang membutuhkan kenyamanan dan ketenangan untuk tinggal di rumah. Alasan itulah yang membuat tren hunian yang nyaman dan tenang makin diminati konsumen. Ini terbukti dari melonjaknya permintaan pasar, terutama dari konsumen kelas menengah yang mendukung gaya hidup berkualitas

Konsep inilah yang akhirnya diadopsi oleh Podomoro di klaster terbarunya The New Cottage Klaster Khaya.

Apa saja kelebihan klaster terbaru ini?

Selain mengusung konsep ketenangan dan kenyamanan bagi penghuninya, The New Cottage Klaster Khaya juga dilengkapi dengan beragam fasilitas club house mewah: The Private Resort Club House yang berada di kawasan Podomoro Golf View, kota mandiri dengan hunian berkelas.

Bagaimana dengan desainnya?

Yup, desain rumah adalah hal utama untuk sebuah hunian. The New Cottage Klaster Khaya ini jumlah unitnya tidak banyak. Hanya 300 unit. Setiap unit didesain dua lantai dengan konsep rumah tropis yang mewah dan elegan.

Karena mengusung tema rumah tropis, desain interior dan eksteriornya penuh dengan bukaan agar cahaya matahari mudah masuk dan sirkulasi udaranya tetap segar. Konsep open space yang lega membuat ruangan semakin terasa luas.

Selain itu, setiap unit rumah juga dilengkapi halaman depan dan belakang yang bisa digunakan untuk beragam aktivitas bagi penghuninya.

Enam Fasilitas Publik Ekslusif dari Club House The New Cottage Klaster Khaya

Desain The New Cottage Klaster Khaya

Tinggal di daerah perumahan, biasanya disediakan beragam fasilitas yang mendukung aktivitas untuk penghuninya. Mulai dari fasilitas umum seperti rumah ibadah, sampai ruang terbuka hijau yang nyaman berekreasi atau olahraga. Semua fasilitas ini juga disediakan oleh club house The New Cottage Klaster Khaya.

Fasilitas club house ini mendukung beragam aktivitas seperti olahraga, rekreasi, atau pertemuan komunitas. Fasilitas seperti ini pastinya membuat penghuninya makin betah dan nggak perlu jauh-jauh ke pusat kota untuk menikmati hiburan.  Yang pasti semua fasilitas ini akan meningkatkan kualitas hidup. Nilai plusnya lagi fasilitas club house ini berada tepat di tengah-tengah klaster.

Setidaknya ada enam fasilitas yang disediakan club house yakni Swimming pool, yoga & gym center, private cinema, indoor games room, indoor-outdoor lounge, dan multifunction hall. Pada umumnya, setiap klaster perumahan yang unitnya ratusan hanya memiliki satu fasilitas club house. Lain halnya dengan The New Cottage Klaster Khaya, Podomoro Golf View ini, meski jumlah unitnya hanya 300 tapi club house-nya ada dua untuk 4 klaster.

Karena berada di kawasan Podomoro Golf View, penghuni The New Cottage Klaster Khaya juga dekat dengan fasilitas publik lainnya seperti sekolah dan universitas (Kanisius dan Gunadarma), rumah ibadah (Masjid At Tohir), pusat komunitas, pusat perbelanjaan, dan area rekreasi. Keluarga muda yang sudah memiliki anak nggak akan kerepotan antar jemput anak ke sekolah.

Intinya, semua fasilitas ini diberikan untuk menunjang kenyamanan penghuninya. Nggak perlu pergi jauh ke pusat kota. One stop living service. Dengan begini siapa yang nggak makin betah tinggal di kawasan Podomoro Golf View.

Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kawasan Podomoro Golf View Capai 40 Persen

Harga The New Cottage Klaster Khaya yang terjangkau

Dalam pasal 29 ayat 2, Undang-undang nomor 26 tahun 2007 tentang Penataan Ruang disebutkan proporsi ruang terbuka hijau pada wilayah kota paling sedikit 30 persen dari luas wilayah kota. Ketersediaan RTH ini sangat berpengaruh terhadap kesehatan fisik dan mental penghuninya.

Sekadar informasi, di Podomoro Golf View ini area ruang terbuka hijau (RTH)-nya mencapai 40 persen dari luas kawasan.  RTH yang cukup luas ini tentunya sulit ditemukan jika kita memilih untuk tinggal di pusat kota. Dengan luasnya RTH di kawasan Podomoro Golf View ini, akan meningkatkan ketersediaan udara bersih yang diperlukan penghuninya, serta sekaligus dapat meningkatkan nilai estetika kota.

Ruang terbuka hijau ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas tambahan untuk berolahraga seperti jogging track dan bike track. Kawasan Podomoro Golf View ini juga dikelilingi dengan area lapangan golf. Setiap saat kita bisa melihat keindahan pemandangan Gunung Salak dan menikmati sejuknya udara Bogor yang bisa digunakan untuk melepas penat dari kesibukan pekerjaan sehari-hari.

Terintegrasi dengan Layanan Transportasi Publik

Pemandangan yang indah ada, desain rumah yang mewah dan elegan serta fasilitas publik juga sudah terpenuhi, bagaimana dengan akses transportasi publik?

Untuk memenuhi kebutuhan mobilitas penghuni Podomoro Golf View, kawasan ini dikembangkan dengan konsep Transit Oriented Development (TOD). Artinya kawasan ini terintegrasi dengan berbagai transportasi massal. Di Podomoro Golf View sarana transportasi massal tersebut di antaranya Light Rail Transit (LRT), bus PPD dengan rute kawasan PGV ke berbagai destinasi di pusat Jakarta.

Selain itu, kawasan ini juga dekat dengan akses jalan tol. Podomoro Golf View terhubung langsung dengan tol Jagorawi, lokasinya tepat di depan pintu tol, dan terkoneksi 2 akses tol baik dari Jakarta maupun Bogor.

Semua konsep ini mengacu langsung pada hunian Agung Podomoro Land yakni Living in Style. Semua fasilitas dan layanan premium ini menjadi bagian dari kesempurnaan hidup.

Nilai Investasi di Kawasan Podomoro Golf View Meningkat

Ada ungkapan yang menyatakan bahwa nilai tanah/properti makin hari semakin naik. Ungkapan ini ada benarnya. Memang tidak semua tanah atau properti nilainya akan naik, tapi dengan memilih lokasi yang tepat dan strategis seperti di kawasan Podomoro Golf View, dijamin nilainya pasti naik.

Apalagi dengan beragam kemudahan yang bisa kita dapatkan saat ini. Turunnya bunga KPR hingga 4 persen, adanya koreksi harga properti saat pandemi yang mencapai 10-30 persen dari harga normal, diprediksi harganya akan naik drastis pada 2022.

Mumpung saat ini harga sedang terkoreksi, ini merupakan momen yang pas untuk membeli properti. Jangan sampai melewatkan kesempatan emas yang mungkin tidak akan datang dua kali.

Bagaimana? Sudah siap ambil unit hunian impian The New Cottage Klaster Khaya di kawasan Podomoro Golf View?

 

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like
Continue Reading

Inilah Gejala Virus Corona Menurut WHO

WHO atau World Health Organization merupakan badan dunia yang mengurusi masalah kesehatan. Sehingga ketika terjadi krisis kesehatan seperti…