Yuk! Selamatkan Lingkungan dari Limbah Plastik Bareng Gerakan CSR Chatime

Suka dengan minuman boba? Penggemar minuman ini pasti sudah pernah dengar nama Chatime, bukan? Minuman yang berasal dari Taiwan ini berbahan dasar bubble tea juga. Penggemar minuman ini di Indonesia ternyata lumayan banyak, lho. Bahkan, secara global telah memiliki jaringan komunitas sendiri, yakni Chatime CommuniTea. Sudah pernah dengar Gerakan Sapu Gelas dari CSR Chatime Indonesia? Kalau belum lanjut baca, ya!

Perlu diketahui bahwa komunitas ini bukan berisi sekumpulan orang yang gemar dengan minuman bubble tea tersebut. Chatime CommuniTea adalah sebuah gerakan yang bekerja sama dengan Chatime secara global, untuk menjalankan aktivitas yang berdampak pada lingkungan sekitar. Chatime CommuniTea memiliki beberapa pilar fokus bidang utama, yakni lingkungan, pendidikan, dan komunitas yang akan melibatkan semua karyawan dan Chatimers di seluruh dunia.

Mereka yang tergabung dalam komunitas ini umumnya Chatimers dan karyawan yang notabene merupakan kaum milenial. Jaringan komunitas ini telah memiliki beragam program yang bermanfaat dan telah berjalan cukup lama.

Ada Kegiatan Apa Saja di Chatime CommuniTea?

Jaringan komunitas ini bahkan telah melakukan beragam gerakan nyata yang bermanfaat dan menginspirasi. Salah satunya melalui Gerakan Sapu Gelas. Nah, mari kita berkenalan lebih jauh dengan komunitas yang satu ini.

Btw, kalau kamu ingin menikmati berbagai menu Chatime, sekarang layanannya menjadi lebih mudah. Jika malas datang ke store-nya langsung, sekarang telah tersedia Chatime Indonesia App yang siap mengantar pesanan Chatime ke rumahmu.

Sebagai minuman favorit di seluruh dunia, Chatime halal siap menemani segala aktivitas tanpa harus antre. Kamu tinggal duduk saja di rumah, layanan aplikasinya akan bekerja dengan baik untuk memudahkanmu menikmati Chatime. Semua bisa dilakukan tanpa harus meninggalkan aktivitas pentingmu di rumah.

Soal harga tidak perlu khawatir. Harga Chatime termasuk terjangkau untuk semua kalangan. Sebanding dengan rasa yang ditawarkan. Enak dan segar.

Nah, seiring dengan semakin banyaknya penggemar minuman Chatime, akhirnya terbentuklah sebuah jaringan komunitas. Chatime communiTea ini semakin besar setelah Chatime bekerja sama dengan jaringan Chatime global.

Salah satu gerakan yang ramai dilakukan adalah Gerakan Sapu Gelas atau Gerakan BerSAma KumPUlkan GELAS. Awal mula digagasnya gerakan ini adalah dari rasa keprihatinan semakin banyaknya gelas Chatime yang terbuang dan akan mencemari lingkungan.

Berbekal keinginan dan upaya untuk menjaga kelestarian bumi, lewat gerakan ini Chatimers dapat mengumpulkan dan mengembalikan gelas bekas chatime ke recycle point yang telah tersedia.

Chatimers tidak perlu khawatir karena recycle point untuk gelas khusus Chatime telah tersedia di tiga store sekaligus, yaitu di Gedung Kawan lama, Living World Alam Sutera Living Kitchen dan Mall Kota Kasablanka Lt LG.

Gimana Sih Caranya Gabung Gerakan Sapu Gelas?

Gerakan Sapu Gelas Chatime

Gampang banget jika ingin berpartisipasi dalam gerakan ini. Sasaran utama adalah anak muda yang memang menjadi pasar paling tinggi minuman Chatime. Gerakan ini terbuka untuk siapa saja, caranya pun sangat mudah, yakni

Mulai dari bersihkan gelas bekas Chatime terlebih dahulu.

Gunting gelas dengan gunting yang disediakan.

Selanjutnya masukkan gelas belas ukuran reguler atau large sesuai pada tempat yang telah disediakan.

Lalu ke mana gelas-gelas tersebut nantinya? Gelas bekas yang berhasil dikumpulkan akan digunakan dalam berbagai kegiatan yang berkaitan dengan kelestarian lingkungan.

Chatimers juga tidak perlu khawatir, karena Chatime CommuniTea tidak sendirian dalam bekerja mengelola gelas bekas tersebut. Chatime Indonesia bekerja sama dengan Bank Sampah Melati Bersih untuk wilayah Tangerang dan Bank Sampah Guntur Sadar Lingkungan untuk wilayah Jakarta Pusat. Merekalah pihak yang akan membantu dalam pengelolaan gelas bekas yang telah terkumpul di recycle point.

Jadi, pada dasarnya gerakan menyayangi bumi tidak harus berasal dari orang lain, tapi dari kita sendiri. Akan lebih baik, jika kita bisa menggandeng banyak orang untuk sayang pada bumi. Yuk, Chatimers semua, ikut serta ambil bagian dari Gerakan Sapu Gelas bersama Chatime.

Chatime akan terus menjalankan program ini continually untuk buat bumi tersenyum.

Satu gerakan kecil dari kita, seperti mengumpulkan gelas bekas akan membantu bumi untuk hijau kembali. Gimana? Kamu tertarik untuk bergabung menyelematkan lingkungan bersama Chatime?

Info lebih lanjut follow Instagram @chatimeindo atau e-mail ke chatime@fbindo.com

 

1 Shares:
27 comments
    1. Saluuut sama gerakan SAPU GELAS ini! Hehe aku yang baru berkecimpung di dunia minim sampah sejujurnya sempat merasakan keprihatinan yang sama soal banyaknya sisa konsumsi berupa gelas plastik ini. Semoga dampaknya makin neluas, syukur syukur gelas plastik bisa digantikan dengan yang lebih ramah lingkungan ya

  1. wah gerakan hebat nih Chatime CommuniTea

    selama ini sedih banget ngelihat ketidak pedulian terhadap sampah plastik

    padahal sampah ini kan gak mungkin hilang dari bumi

    di lain pihak, untuk recycle harus ada usaha dari para konsumen/pengguna produk

  2. Wow bagus bagi penggembar Chadtime bisa menjaga lingkungan dengan tetap mendaur ulang gelas-gelas bekas . Alam tetap terjaga, kegemaran pun bisa tetap diteruskan. Bravo kegiatananya

  3. Sebagai tuukang jajan Chatime versi online aku merasa tertohok membaca ini. Bagus banget gerakannya , bermanfaat banget buat lingkungan. Tapi sebenernya di rumah gelas-gelas chatime bekas ga dibuang sih , tapi jadi pot buat tanaman yang baru disemai, jadi tetap berfungsi

  4. Gerakan seperti ini memberikan kesadaran untuk ingat dengan lingkungan dan bumi ini. Sehingga jangan langsung buang tanpa dibenahi dulu ya

  5. Limbah plastik nih emang masalah utama ya kak . Karena sifatnya yg luammaa terurai..semoga dengan berbagai solusi bisa menekan keberadaan limbah plastik ini ya kak spya lingkungan terjaga

  6. Gerakan yang menarik dari Chatime. Setidaknya sebagai yang ikut serta dalam limbah plastik, Chatime punya kepedulian untuk mengurangi sampah plastik lebih banyak karena bisa didaur ulang untuk kebutuhan lain.

  7. Mantap Chatime udh bikin gerakan yang patut dicontoh nih 🙂 semoga yang lain0lain bisa segera menerapkan ini ya, atau kalau bisa udah ganti tumblr aja gak perlu gelas plastik lagi 🙂

  8. Aiishhh gerakan yang notabennya kaum milenial,salut banget dengan kegiatannya komunitasnya. Chatime CommuniTea dgn fokus di bidang lingkungan, pendidikan, dan komunitas yang akan melibatkan semua karyawan dan Chatimers di seluruh dunia. Kereen pisaan yaa, kompak .

  9. Keren! Sekarang makin banyak ya gerakan yang dilakukan brand agar bumi tetap lestari. Gerakan kayak gini memang harus terus digalakan agar semakin banyak orang yang peduli akan lingkungan dan terutama sampah plastik.

  10. Keren banget Gerakan Sapu Gelas Chatime ini 🙂 Anak2ku demen minuman kayak gini, ada bobanya dll hihihihi. Ternyata Chatime ga bergerak sednirian melainkan bekerja sama dengan Bank Sampah Melati Bersih dan Bank Sampah Guntur Sadar Lingkungan 😀 Semoga ga hanya sekarang ya tapi diteruskan berkesinambungan sehingga kita bisa meminimalisasi sampah plastik.

  11. Wah bakal bermanfaat banget kalau recycle point nya bisa lebih meluas lagi.. Jadi punya ide kalau jajan di warung dekat rumah perlu pakai tumbler, soalnya warung sekarang kebanyakan pakai gelas plastik juga, sekalian dukung gerakah chatime dengan cara lain juga sih ^^

  12. Baca komennya Riza Firli, aku jadi keinget temenku yang aware banget sama hal kayak begini, hasil kebiasaanya hidup di Jerman sebelumnya. Dia kalau ke mana-mana selalu bawa wadah sendiri. Dan… bener, jarang ada orang mau beli bawa tumbler sendiri. Untung ada produsen seperti Chatime yang sadar dan peduli dengan lingkungan dengan cara seperti ini.

  13. Wahhh kalau pesan chatime lewat aplikasi enak banget, dan banyak promonya.. Apalagi kalau beli banyak gitu sering banget dapet promo untuk minumannya.. Tapi mungkin kedepan untuk wadahnya mungkin bisa menggunakan bahan yang ramah lingkungan yaa, jadi tidak hanya mengurangi tapi juga menghilangkan..

  14. Gerakannya keren. Sebentuk gerakan sadar diri sekaligus peduli pada bumi. Akan tetapi, kupikir akan makin keren kalau gerakan sapu gelas chatime gak pernah ada sebab para penggemarnya beli dengan tumbler masing-masing atau pakai apa pun asalkan bukan gelas plastik. Mungkin gak?

  15. Semoga gerakan Chatime ini diikuti oleh merek-merek lainnya, juga di kota-kota lain. Daaaan tempatnya gampang diakses juga kayak gini. Di kawasanku cuma ada satu bank sampah (yang kutahu). Sayangnya tempatku dan lokasi bank sampah itu sama-sama zona merah ojol. Jadi susahhhh bagi yang nggak punya kendaraan sendiri 🙁

  16. Keren banget gerakan sapu gelas Chatime ini. Coba banyak brand mengikuti bakal makin terjaga dari sampah berlebih bumi ini. Favorit banget Chatime, semoga nanti ga hanya di tiga lokasi yang ada sapu gelasnya tapi di semua gerai chatime ada juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Trip Dadakan ke Pulau Seribu

Membatalkan rencana liburan yang sudah kita susun rapi memang tidak menyenangkan. Beberapa waktu lalu saya dan teman-teman merencanakan…

Sajak-mu Piye? Part 4

Cangkir matamu yang manis, tempatku menyeduhkan puisi, tempatku pulang mengaduhkan tangis @samudra_hening Tubuh yang tabah, menasbihkan namaMu, menisbahkan…