Bisnis Lebih Produktif dengan PC dan Laptop Workstation HP

Foto: Dok. HP

Eh, kamu, kan, blogger, pasti tau dong cara utak-atik web atau ngoding?”

Nah, kalau ada temen yang melontarkan pertanyaan semacam ini saya suka bingung dan males jawab. Iya, saya memang blogger dan pernah kuliah di jurusan mananjemen informasi. Tapi, itu sekian tahun silam. Ilmu coding yang saya ingat cuma nama bahasa pemrograman seperti Pascal dan teman-temannya.

Saya sendiri justru bekerja di dunia perbankan selama kurang lebih dua belas tahun. Nggak usah ditanya titik temunya di mana antara jurusan kuliah yang saya pilih dengan dunia kerja. Beda jauh. Saya malah lebih paham dunia akuntansi ketimbang ilmu per-coding-an. Selanjutnya, saya malah terjun ke dunia start up yang berhubungan dengan media ekonomi syariah. Menjadi editor, redaktur, dan berhubungan dengan dunia tulis-menulis.

Random banget, kan?

Skip!

Intinya, nggak usah nanya saya tentang ilmu-ilmu coding. Yang saya ingat cuma seuprit. Itu pun cuma basic-nya saja. Nggak lebih. Tapi, untuk urusan perkembangan teknologi saya tetap update dan nggak mau ketinggalan. Ya, maklum. Selain karena nyemplung di dunia start up, saat ini teknologi sudah menjadi kebutuhan dasar manusia modern. Bukan sekadar buat menikmati hiburan atau sebagai simbol kemewahan kalangan tertentu.

Tau lah, ya. Yang namanya pemanfaatan teknologi itu sudah menjadi kebutuhan vital buat semua industri yang ingin melebarkan sayap dan nggak mau ketinggalan serta kalah pamor dengan kompetitornya.

Saat ini, media online sudah menjadi platform yang paling banyak diminati oleh anak muda untuk menjelajahi dunia maya yang tak terbatas. Saya sendiri juga betah berjam-jam berselancar di internet buat riset, cari ide, dan cari referensi. Jujur, efek sampingnya juga banyak kalau kita kurang bijak dengan menyeimbangkan diri ke bidang lain. Harus selalu ingat kalau teknologi itu diciptakan manusia untuk mempermudah akses untuk mencapai suatu tujuan. Terutama untuk pemanfaatan dalam dunia bisnis.

Dengan teknologi maju kita dapat menghemat banyak waktu dan meningkatkan efisiensi kerja. Tentunya dengan dibantu software yang dapat menjadi ‘teman’ dalam mengurusi jalannya perkembangan bisnis dan meminimalisir kesalahan kecil yang mungkin terjadi, sehingga kita bisa lebih meletakkan fokus untuk menyusun strategi bisnis yang cerdik.

Mengatasi Masalah Bisnis dengan PC Workstation

Sebagai bagian dari insan start up. Sedikit banyak saya mempelajari dunia baru yang berurusan dengan perkembangan teknologi. Saat ini, banyak kemudahan yang ditawarkan dunia teknologi dalam mengatasi masalah bisnis.

Salah satu bentuk dari kemudahan yang ditawarkan tersebut hadir dalam bentuk komputer atau PC Workstation, yakni komputer yang memiliki kemampuan tinggi dan dikembangkan untuk melakukan pekerjaan dengan beberapa spesifikasi khusus yang berbeda dari komputer biasa. Salah satu jenisnya adalah PC workstation HP, yang memiliki berbagai keunggulan.

FYI, kamu bisa kok mendapatkan PC dengan spek ini dengan mengunjungi situs synnexmetrodata. PC workstation tersebut sangat cocok digunakan untuk mendukung pekerjaan yang berkaitan dengan multimedia, yaitu bidang yang mencakup penggunaan bermacam media, baik cetak maupun elektronik, dengan tujuan untuk menyebarkan informasi untuk masyarakat luas.

Beberapa contohnya adalah designer grafis, animator, ilustrator, game maker, video editor, dan lain sebagainya. Semua pekerjaan ini membutuhkan passion dan keahlian khusus. Beragam perangkat pendukung juga diperlukan untuk menunjang kepiawaian dan menjamin kinerja yang dibutuhkan.

Berikut ini bberapa keunggulan yang ditawarkan PC workstation untuk mendukung pekerjaan multimedia:

Membantu untuk mengerjakan pekerjaan yang lebih khusus

PC atau komputer workstation secara umum dibuat untuk tujuan pengerjaan proyek yang spesifik. PC jenis ini sangat memudahkan penggunanya. Misalnya dalam mengerjakan design grafis dan rendering video. PC ini memiliki spesifikasi khusus misalnya dengan RAM, prosesor, dan hardware yang ditingkatkan untuk menunjang pekerjaan.

Menghemat penggunaan waktu

Teknologi, secara umum, dapat digunakan untuk menghemat waktu, selama kita dapat menggunakannya dengan efektif. Misalnya untuk bertukar informasi dan mengadakan rapat via panggilan video, atau mengerjakan data dengan lebih efisien.

Pun, komputer workstation yang dibuat dengan spesifikasi khusus akan mempercepat kerja penggunanya karena telah didesain dengan performa yang mumpuni.

Memberikan kemudahan pekerjaan penggunanya

Komputer atau PC workstation memang dirancang khusus untuk suatu pekerjaan. Desain ini memang ditujukan untuk agar penggunanya mendapatkan pengalaman lebih dalam mengakses aplikasi. PC ini juga dilengkapi dengan perangkat lunak dan perangkat keras siap pakai.

Digunakan untuk perhitungan teknis dan ilmiah

Untuk urusan perhitungan teknis dan ilmiah, jenis PC Workstation ini sangat bisa diandalkan. Dengan spesifikasi tinggi, komputer atau PC mampu menyajikan data perhitungan dengan sangat akurat karena sudah dirancang khusus.

Kita nggak perlu lagi melakukan perhitungan manual yang pastinya akan memakan waktu, tenaga, dan pikiran yang lebih banyak lagi.

Kecepatan dalam melakukan transaksi data

Selanjutnya, karena komputer jenis ini saling dihubungkan oleh ethernet dengan kecepatan yang tinggi, maka akan memudahkan kita dalam melakukan transfer data, tanpa memerlukan waktu yang lama maupun kendala lainnya.

Sistem yang dapat diandalkan

Bukan hal yang aneh bahwa sistem dalam komputer jenis ini sangat bisa diandalkan oleh penggunanya untuk mengatasi masalah-masalah tertentu. Dengan spesifikasi khusus yang dimiliki, harga PC ini tentu berbanding lurus dengan harga yang ditawarkan. Paham lah, ya. Ada harga ada rupa. PC jenis ini lebih mahal dengan jenis PC biasa tentunya.

Teknologi lain sebagai pendukung

Selain penggunaan komputer pribadi atau PC, dalam menjalin hubungan bisnis dengan klien, konsumen, rekan, relasi, maupun investor, dibutuhkan respon cepat dan pertukaran informasi serta komunikasi yang memadai.

Kini semua bisa dilakukan dengan sangat mudah dengan bantuan gadget. Dengan perkembangan teknologi yang ada saat ini, mengolah data pun bisa dengan mudah dilakukan melalui laptop. Apalagi kini telah hadir desain laptop terbaik, yang akan semakin memudahkan pekerjaan kita.

Dengan menggunakan gadget tersebut, kita juga bisa dengan mudah memasarkan produk, baik barang maupun jasa. Dengan daya jangkau pasar yang jauh lebih luas, peran teknologi ini akan menghemat  waktu, uang, dan tenaga.

Jadi, apakah kamu sudah beralih menggunakan PC Workstation untuk membantu bisnis yang sedang kamu kembangkan saat ini. Kalau belum segera berinvestasi di pengembangan teknologi agar bisnismu berkembang dan nggak kalah saing dengan kompetitor.

Selamat mencoba!

 

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like
Continue Reading

Pengalaman Horor saat Ngetrip

Gimana rasanya nginep di kamar hotel sendirian? Duh, jujur saya paling nggak seneng kalau terpaksa harus nginep di…

Wonderful Life Movie

Sebuah film yang diadaptasi dari kisah nyata yang dituangkan dalam novel oleh Amalia Prabowo. Berkisah tentang seorang ibu…