Bagikan Seribu Tabung Oksigen, Ultra Voucher Gandeng Relawan Siaga

Akhir-akhir ini saat melihat berita di televisi hati saya menjadi trenyuh. Bagaimana tidak, makin hari pandemi Covid-19 semakin menggila. Mereka yang terpapar wabah virus ini bukan lagi orang-orang jauh yang tidak saya kenal sama sekali. Banyak teman dekat dan kerabat saya yang terpapar. Beberapa di antaranya bahkan harus dirawat di ICU rumah sakit dengan menggunakan ventilator dan tabung oksigen untuk bernapas.

Tidak sedikit pula teman dan kerabat yang berpulang akibat pageblug yang berkepanjangan ini. Rasanya sedih sekali saat hari-hari terakhir mereka kita tidak bisa menemani dan mengantarkannya ke peristirahatan terakhir. Ya, benar. Kondisi negeri kita bulan-bulan ini seperti ungkapan penyair Joko Pinurbo alias Jokpin dalam status sosmednya beberapa waktu lalu:

“Juli 2021, hari-hariku terbuat dari innalillahi.”

Miris. Tapi, memang begitulah adanya. Kondisi negeri kita sedang tidak baik-baik saja. Bagaimana pun saya juga sadar virus ini sangat berbahaya dan mudah menular melalui interaksi langsung dengan mereka yang terpapar.

Hampir dua tahun ini kita semua rasanya seperti mengalami “mimpi buruk” berkepanjangan. Wabah yang entah kapan berakhir membuat kita hidup dihantui dengan rasa takut. Bagaimana jika kita yang terpapar? Apa yang harus kita lakukan? Bagaimana obat-obatan untuk penopang hidup habis dan tabung oksigen tidak mencukupi. Sampai sekarang obat dari wabah ini memang belum ditemukan, tapi paling tidak vaksin sudah mulai didistribusikan.

Ultra Voucher dan Relawan Siaga Sumbangkan 1100 Tabung Oksigen untuk Penyintas Covid-19 di Indonesia

Beruntungnya lagi kita tinggal di Negara Indonesia yang memiliki basis modal sosial tinggi. Masih banyak orang-orang di sekitar kita yang memiliki kepedulian untuk saling berbagi dalam kesulitan. Salah satu yang saya kenal adalah Relawan Siaga.

Tidak hanya individu atau komunitas yang turut membantu penanganan wabah ini. Korporasi besar seperti Ultra Voucher pun tak mau ketinggalan. Beberapa waktu lalu saat mengikuti pertemuan virtual dengan mereka, saya makin optimistis bahwa Indonesia bisa bangkit lagi dari keterpurukan akibat wabah ini.

Eh, ada yang belum tau apa itu Ultra Voucher?

Baiklah, saya akan coba jelaskan apa itu Ultra Voucher.

Ultra Voucher ini merupakan aplikasi dan fetaures pelengkap dari berbagai platform, perusahaan, dan juga bank digital. Aplikasi ini dikembangkan oleh perusahaan pemrakarsa dan aggregator dari voucher diskon digital di Indonesia, PT Trimegah Karya Pratama Tbk.

Sampai dengan saat ini jumlah penggunanya sudah mencapai dua ratus ribu lebih (data per Desember 2020). Transaksinya mencapai lebih dari sepuluh ribu setiap bulan. Nggak heran, sih, karena platform ini sudah bekerja sama dengan berbagai merchant. Beberapa di antaranya seperti E-commerce, Department Store, Food & Beverage (F&B), Hotel & Travel, Beauty & Relaxation, Entertainment dan lain-lain.

Nah, kembali ke topik dari sub judul di atas, untuk membantu meringankan pasien penyintas Covid-19, Ultra Voucher memberikan donasi dengan nilai total sebesar Rp 50 juta yang disalurkan melalui Relawan Siaga. Donasi yang disalurkan berupa bantuan pengisian tabung oksigen berukuran satu meter kubik. Bantuan ini ditujukan untuk mereka yang membutuhkan oksigen agar segera pulih kembali. Hal tersebut merupakan bentuk afeksi Ultra Voucher bagi penyintas Covid-19 yang makin hari kian mengkhawatirkan.

Selama lima belas hari, Relawan Siaga akan mengisi tabung oksigen berukuran satu meter kubik setiap harinya. Jadi, akan ada total 1.100 tabung yang diisi dengan bantuan dana dari Ultra Voucher ini. Tabung-tabung tersebut akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan secara gratis melalui Relawan Siaga.

Dalam acara konferensi pers untuk penyerahan donasi melalui Relawan Siaga, yang diadakan secara virtual pada hari Kamis (22 Juli 2021), Hady Kuswanto sebagai Direktur Utama dari Ultra Voucher mengatakan bahwa Ultra Voucher tergerak dalam membantu masyarakat yang kurang beruntung, dan tengah membutuhkan oksigen guna memperlancar proses penyembuhan dari virus Covid-19. Ultra Voucher telah memilih Relawan Siaga untuk membantu mengisi tabung-tabung oksigen tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Hady Kuswanto juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Relawan Siaga atas kesediaan mereka dalam membantu menyalurkan bantuan donasi dari Ultra Voucher, yang berupa oksigen, secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan.

Penyerahan donasi ini telah dilakukan secara simbolis oleh Direktur dari Ultra Voucher, Riky Boy Permata, kepada Letjen TNI (purn) Agus Sutomo, selaku Ketua Umum Relawan Siaga dan turut disaksikan pula oleh manajemen Ultra Voucher serta delegasi pengurus pusat dari Relawan Siaga.

Hadi Kuswanto menambahkan bahwa sebagai perusahaan yang beroperasi di Indonesia, sudah sepatutnya Ultra Voucher ikut meringankan beban masyarakat. Pada masa pandemi Covid-19 ini, seluruh elemen masyarakat harus bahu membahu serta saling menolong satu sama lain.

Riky Boy Permata, selaku Direktur dari Ultra Voucher, juga menambahkan bahwa melalui program Corporate Social Responsibility (CSR),  perusahaan tersebut siap untuk berbagi pada mereka yang membutuhkan. Program ini akan berfokus pada meringankan kebutuhan masyarakat, seperti yang dilakukan sekarang ini, yaitu pengisian tabung oksigen yang akan diberikan kepada orang-orang yang membutuhkan.

Ultra Voucher Siap Hadir di Bursa Efek Indonesia (BEI)

Saat paparan virtual tersebut, Riky Boy Permata juga mengungkapkan bahwa saat ini Ultra Voucher tengah melalui proses menuju Initial Publik Offering (IPO), yang menurut rencana listing di Bursa Efek Indonesia pada 27 Juli 2021 mendatang.

Beliau juga meminta doa dan restu agar rencana Initial Publik Offering (IPO) Ultra Voucher dapat berjalan dengan lancar dan sukses sehingga transformasi bisnis yang akan perusahaan tersebut lakukan ke depannya akan dapat tercapai.

Sementara itu, Agus Sutomo juga memberikan komplimen terhadap bantuan dari Ultra Voucher kepada masyarakat penyintas Covid-19, berupa tabung oksigen yang didistribusikan melalui Relawan Siaga.

Relawan Siaga menandaskan bahwa mereka akan menjaga kepercayaan yang diberikan pada mereka dan menyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ketua umum Relawan Siaga tersebut menambahkan bahwa sampai saat ini, Relawan Siaga telah menyalurkan donasi dari 79 relawan yang mana memiliki nominal total sebesar Rp 4,26 milyar, dengan total masyarakat penerima sebanyak 704.402 orang di 36 kota yang telah disinggahi.

Adapun program donasi Relawan Siaga di antaranya adalah Lumbung Pangan (yakni program berbagi paket sembako), Let’s Qurban, Nutri Santri (program untuk memenuhi kebutuhan makanan bergizi di pondok pesantren yang memiliki kebutuhan mendesak akan panganan bernutrisi), Program Wakaf, Ramadhan Gemilang, Taman Cendikia, Gathering Santri, Sejuta Kurma, dan Food Care.

Wah! Semoga Ultra Voucher makin sukses ke depannya!

 

 

 

0 Shares:
5 comments
  1. Ya Allah, semoga kita senantiasa sehat ya, semoga Allah mencukupkan pandemi ini segera. Aku merasa ruwet mikirin diriku sendiri plus ruwet memikirkan para nakes dan anak-anak yg jadi yatim piatu sejak pandemi.

  2. Terharu baca kegiatan sosial Ultra Voucher, di masa sulit ini sudah bukan masanya mengeluh dan protes tapi mulai bergerak, membantu apa yang kita bisa agar beban masyarakat berkurang… Salut untuk Ultra Voucher

  3. Banyak juga ya 1.100 tabung senilai 50 juta. Kerasa banget bantuan itu karena mencari tabung sangat susah apalagi bagi orang yang ga kaya. Langkah Ultra Voucher semoga bisa diikuti oleh perusahaan lain agar beban warga semakin ringan. Ga menggantungkan negara melulu karena kita terbukti solid dalam saling membantu. Moga sukses buat Ultra Vpucher yang mau PO, siapa tahu bisa beli sahamnya 🙂

  4. Belakangan ini sering banget liat video orang ngantri buat beli oksigen, belum lagi ada berita orang palsuin oksigen .. Jadi kasian kalau liat ada orang tua yg ngantri. Semoga sumbangan tabungnya disalurkan ke org yg tepat ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Kota Solo

Kalau mendengar kota Solo mungkin dalam bayangan kita yang muncul adalah kota tempat presiden RI ketujuh berasal. Apa…
Continue Reading

Produk Handphone Xiaomi Terbaru 

Di tengah dominasi handphone buatan Jepang, Korea, dan Eropa, sebagai salah satu pendatang baru dalam industri per-handphone-nan, kehadiran…