Aplikasi Pinjaman Online Modal KTP, Berizin OJK, dan Cepat Cair

Belum lama ini, seorang teman menghubungi saya. Dia butuh suntikan dana untuk membantu usahanya. Efek dari adanya pandemi Covid-19, usaha yang dia rintis selama ini untuk membiayai kebutuhan hidupnya mulai kolaps dan berantakan. Sementara, omzet dan penghasilannya semakin turun drastis.

Cerita lainnya. Teman saya tak bisa berbuat apa-apa, saat kawan karibnya hendak meminjam uang. Katanya, istrinya sebentar lagi akan melahirkan. Kawan karib teman saya tersebut, tidak memiliki dana darurat maupun dana yang mereka alokasikan untuk biaya persalinan sejak di-PHK.

Tak ada yang berniat lalai dan mengabaikan. Teman saya tak bisa lagi menyimpan uang seperti sebelumnya. Kondisi saya pun sebelas dua belas dengannya. Pandemi yang berlangsung selama satu tahun lebih, membuat saya harus semakin bijak mengelola keuangan. Melakukan penyesuaian budget di sana-sini agar kondisi keuangan tetap stabil. Konsekuensinya, saya tak lagi mengalokasikan sejumlah dana yang bisa dipinjam oleh siapa pun.

Prioritas saya saat ini adalah membuat dana darurat agar stabil untuk saya pribadi. Bukan bermaksud egois, tapi saya tau apa yang harus saya lakukan untuk keuangan saya pribadi. Saya tak mau merepotkan orang lain jika ada hal-hal darurat terjadi. Kalau pun ada dana lebih untuk kebutuhan sosial, jumlahnya tidak besar. Budget atau dana sosial yang saya alokasikan ini lebih baik disedekahkan dan tak perlu dikembalikan karena nilainya yang tidak seberapa besar.

Saat ini, dengan kondisi ekonomi yang tidak menentu, Kondisi keuangan sebagian orang kini sedang seret-seretnya. Dalam kondisi darurat, kita memang butuh ‘bumper’ yang bisa diandalkan setiap saat.

Butuh Dana Mendesak, Apa Solusinya?                        

Karena beragam alasan, banyak orang yang tak bisa menyisihkan sebagian penghasilannya. Sehingga kelimpungan saat membutuhkan dana mendesak. Dalam jumlah yang besar pula.

Terjebak dalam kondisi tersebut, yang terpikir pertama kali biasanya meminjam uang. Tapi itu juga tak mudah. Terkadang, teman atau saudara juga sedang pailit.

Lantas apa yang harus kita lakukan?

Sementara keperluan tak bisa ditunda lagi. Salah satu solusinya adalah dengan meminjam dana melalui platform online yang memang bisa diandalkan.

Ketahui Ciri-Ciri Aplikasi Pinjaman Online Terbaik

Saat membutuhkan dana mendesak, sebenarnya kita bisa mengajukan pinjaman online. Hanya bermodal KTP saja, pengajuan pinjaman bisa langsung disetujui.

Sebelum mengajukan pinjaman, ada baiknya kenali dulu ciri-ciri aplikasi pinjaman online terbaik berikut:

  1. Memiliki legalitas, yakni masuk dalam daftar pinjaman online legal di OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Ini penting banget agar kita tidak terjebak dengan jasa pinjol yang tidak terdaftar di OJK.
  2. Memiliki web resmi yang memuat segala informasi tentang perusahaan pemberi pinjaman. Misal alamat jelas, syarat, informasi bunga, dan hal penting lainnya.
  3. Transpsaran terkait bunga dan biaya. Berdasarkan aturan OJK, jumlah total biaya pinjaman tidak melebihi 0,8 persen.
  4. Berbasis aplikasi yang mempermudah nasabah.
  5. Memberikan jaminan bahwa tidak akan memperjualbelikan data nasabah.

Aplikasi Pinjaman Online Cuma Modal KTP: Singa.id

Singa.id adalah perusahaan jasa keuangan berbasis teknologi. Siapa saja bisa mengajukan pinjaman online cuma modal KTP. Prosesnya sangat mudah dan dananya cepat cair saat pengajuan pinjaman disetujui.

Mengapa harus mengajukan pinjaman online ke Singa.id?

Alasannya, fintech landing yang satu ini memenuhi syarat sebagai aplikasi pinjaman online terbaik. Oh, ya? Berikut ini fakta-faktanya:

  1. id sudah berizin resmi dan diawasi langsung oleh OJK.
  2. Bunga pinjaman rendah sesuai aturan OJK. Yakni 0,8 persen.
  3. Memiliki web dan aplikasi resmi. Silahkan kunjungi singa.id dan unduh aplikasinya di playstore dengan mengetikkan kata kunci ‘singa’.
  4. Dalam webnya, id memberikan pernyataan resmi bahwa data nasabah aman dan tidak akan diperjualbelikan.
  5. Perhitungan atau transaksi transparan. Kita bahkan bisa melakukan simulasi cicilan sebelum mengajukan pinjaman. Jadi bisa disesuaikan dengan kondisi keuangan yang ada.
  6. Pemimpin perusahaan merupakan orang-orang hebat. Lulusan luar negeri dan berpengalaman. Semua background-nya bisa dicek melalui portal resminya pada kategori ‘Tentang Kami’.
  7. Pengajuan kredit mudah, hanya modal KTP. Semua pengajuan diterima dan diproses dalam waktu yang singkat.
  8. Limit pinjaman sampai dengan Rp 4 juta dengan tenor 30 hari.

Dengan membaca semua informasi yang diberikan, boleh dibilang Singa.id masuk dalam kategori fintek terbaik.

Hal yang Harus Diperhatikan saat Mengajukan Pinjaman Online

Tak usah ragu untuk mengajukan pinjalam online ke singa.id. Namun, agar tidak salah langkah. Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan sebelum mengambil keputusan.

Pertama, pinjamlah sesuai kebutuhan. Ingat, jumlah utang maksimal 30 persen dari penghasilan.

Kedua, jangan pula gali lubang tutup lubang. Sangat dilarang meminjan uang secara online untuk menutupi utang lainnya.

Ketiga, pahami perihal bunga, denda, dan kontrak perjanjian sebelum mengajukan pinjaman.

Keempat, berkomitmenlah untuk melunasi cicilan tepat waktu, agar tak menimbulkan masalah di kemudian hari.

Kesimpulan

Adakalanya seseorang berada dalam kondisi terdesak. Membutuhkan dana dalam jumlah besar. Hendak meminjam uang kepada saudara dan teman, mereka tak punya.

Karenanya Singa.id hadir sebagai solusi. Memberikan pinjaman dana secara online. Tak perlu kawatir. Singa.id memiliki legalitas, bunganya pun rendah, hanya 0,8 persen saja, proses mudah dan cepat. Tapi ingat, meminjamnya maksimal 30 persen dari penghasilan, ya, agar kesehatan keuangan kita tetap terkendali.

Jadi bagaimana?

Sudah nggak bingung lagi kan, kalau butuh dana cepat dalam kondisi darurat? Segera ajukan pinjaman ke Singa.id. Aplikasi pinjaman online cuma modal KTP.

0 Shares:
9 comments
  1. Memang perlu berhati-hati dalam memilih layanan pinjol. Tapi kalau singa sudah pasti terpercaya karena telah terdaftar di otoritas jasa keuangan.

  2. Saat ini sedang banyak yang kesulitas ekonomi. Terkadang kepikiran untuk berhutang. Tetapi, harus berhati-hati. Bila memang harus berhutang cari aplikasi yang berizin OJK

  3. Setuju. Jangan meminjam uang untuk gali lubang tutup lubang. Ini simple banget ya pinjam uang secara online pakai KTP aja cukup. Harus yang terdaftar di OJK biar hati tenang.

  4. Pandemi memang ngeri banget ya mas. Memang harus pintar kelola uang. Tapi semisal mendesak babget dan solusinya adalah meminjam, pinjaman online bisa dilirik dan diberdayakan. Tapi itu tadi, ketahui dulu ciri-ciri jelasnya agar tidak salah pilih. Singa.id bisa dikepoin nih. Udah diawasi OJK pula, kan?

  5. Setuju banget, sekarang emang lagi masa-masa sulit bin darurat. Perlu strategi dan pengaturan yang tepat agar tidak kesulitan di ujung hari. Apalagi soal manajemen keuangan, salah dikit bisa berabe urusan. Apalagi kalau gak punya dana darurat untuk hal-hal genting.

    Pinjaman online memang solusi, tapi benar dalam tulisan ini. Cermati dan pelajari terlebih dahulu dan pastikan pemberi pinjaman adalah pihak yg legal dan berizin

  6. urusan pinjaman memang kudu hati-hati, dan yang perlu diperhatikan adalah sudah diawasi OJK atau belum. Suka kesel soalnya kalau ada yang menggunakan kontakku untuk dihubungi karena urusan pinjaman online dari orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like