Pinjaman Dana KTA Melalui CekAja

CekAja
Ajukan pinjaman KTA-mu di CekAja

Kamu sudah tau apa itu pinjaman tunai tanpa agunan alias Kredit Tanpa Agunan (KTA)? Sudah pernah mencoba pinjam dana dengan mudah untuk memenuhi berbagai kebutuhan finansialmu?

Ya, benar. KTA merupakan salah satu produk finansial yang tak mensyaratkan agunan apa pun dalam prosesnya. Ini bisa menjadi salah satu solusi finansial jika kamu bisa mengelolanya dengan smart dan bijak.

Kamu Sudah Tau CekAja? Kenali Dulu Yuk Sejarah Pembuatan Platform yang Satu Ini

Buat kamu yang belum tau, cekaja.com merupakan situs portal finansial produk keuangan dan investasi untuk memenuhi kebutuhanmu. CekAja dibuat pada November 2013 dan baru diluncurkan pada April 2014. Ya, kurang lebih sudah tujuh tahun berjalan sebagai platform penyedia kebutuhan finansialmu. CekAja ini berbasis di Amerika Serikat.

CekAja ini menyediakan platform khusus buat kamu yang pengin mengajukan KTA tanpa harus datang ke bank atau lembaga keuangan. Yap! Sekadar info, nih. CekAja memberikan pinjaman KTA dengan bunga ringan mulai dari 0.65%. Dengan bunga ringan ini, kita bisa mendapatkan beragam fitur dan fasilitas menarik untuk digunakan.

Meski memberikan bunga ringan, kita harus bijak dan cermat menggunakan KTA. Sebaiknya ketahui kondisi keuangan kita saat ini dan kondisi yang akan datang. Gunakan pinjaman KTA seperlunya sesuai kebutuhan dan jangan lupa untuk disiplin membayar angsuran setiap bulan agar tidak menjadi bumerang di kemudian hari.

Gimana?

Udah siap untuk mendapatkan pinjaman KTA dari CekAja untuk kebutuhanmu? Kalau udah siap baca ulasan lengkapnya berikut ini.

Kenali Apa Saja Produk yang Ditawarkan oleh CekAja

Sebagai platform penyedia produk finansial, CekAja menyediakan beragam produk finansial seperti  kartu kredit, kredit tanpa agunan (KTA), asuransi, pinjaman untuk Usaha Kecil Menengah (UKM) hingga investasi, contohnya reksa dana. One stop service dan lengkap!

Salah satu produk unggulan CekAja adalah KTA. KTA ini ibarat ‘dana darurat’ yang sebaiknya diambil jika memang benar-bener dalam kondisi darurat. Misalnya, saat ada musibah atau kalau kamu punya usaha dan tiba-tiba mendapatkan proyek pengadaan barang atau jasa, di mana kamu membutuhkan suntikan modal atau dana tambahan dalam jumlah yang cukup besar dan dalam waktu yang singkat, kamu bisa menggunakan KTA sebagai ‘bamper’.

Dengan adanya KTA, kamu tidak perlu pusing memikirikan agunan atau jaminan yang harus disiapkan seperti sertifikat rumah/tanah (baik SHM atau SHGB), BPKB, emas, dan surat berharga lainnya sebagainya sebagai jaminan untuk mendapatkan pinjaman. Belum lagi proses penilaian jaminan (appraisal) yang cukup ribet, lama dan belum tentu disetujui pihak bank atau kreditur. KTA bisa menjadi ‘jalan ninjamu’ untuk mendapatkan dana segar dalam waktu singkat.

Jenis-Jenis KTA yang Sebaiknya Kamu Tau

Di Indonesia sendiri, biasanya kita mengenal dua jenis KTA yang rata-rata ditawarkan oleh lembaga keuangan atau bank, yakni

  • KTA Reguler: khusus nasabah dan non-nasabah bank
  • KTA Payroll:  khusus karyawan perusahaan

Keuntungan Menggunakan KTA dari CekAja

Sebagai salah satu platform fintek, CekAja menjadi penghubung antara kreditur dan debitur (nasabah), CekAja memberikan beragam keuntungan melalui fitur-fitur yang ditawarkan. Berikut ini beberapa di antaranya:

  • Kamu sebagai nasabah atau calon nasabah bisa mendapatkan informasi lengkap mengenai KTA melalui platform CekAja. Bila kurang jelas tentang info produk yang ditawarkan, cob abaca Q and A-nya. Semua informasi lengkap dan jelas
  • Prosedur pengajuan yang sangat praktis. Dibandingkan dengan platform lain, prosedur pengajuan KTA melalui CekAja ini jauh lebih praktis. Kalau nggak percaya kamu bisa langsung meluncur ke platformnya.
  • Tidak memerlukan jaminan atau agunan apa pun. Sesuai nama produk yang ditawarkan, CekAja menyediakan dana tunai tanpa harus menyertakan jaminan apa pun.
  • Proses pencairan dana yang relatif cepat. Karena sistemnya bagus, proses pengajuan KTA dan pencairannya hanya membutuhkan waktu kurang lebih satu minggu saja. Bandingkan jika kita meminjam KTA langsung ke bank, bisa membutuhkan waktu sebulan lebih. Proses pencairan dana yang super cepat ini dikarenakan pengajuan finansial terintegrasi dalam satu tempat, efisien dan terjamin aman.
  • Bunga pinjaman yang ringan dan kompetitif. Bunga pinjaman KTA yang ditawarkan CekAja ini mulai dari 0.65 persen. Selain itu cicilannya pun sangat ringan.
  • Fitur yang lengkap dan diproses secara online.
  • Semua proses diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI)

Bagaimana Sih Proses Mengajukan KTA?

Jika kamu pernah mengajukan pinjaman di lembaga keuangan, baik bank maupun nonbank, pasti kamu tau untuk memperoleh dana pinjaman tentu membutuhkan proses dan syarat yang cukup rumit. Tidak bisa dilakukan dalam waktu singkat dana pinjaman langsung bisa cair.

Lain halnya dengan KTA. Produk finansial yang satu ini memang diciptakan untuk mempermudah nasabah atau calon debitur untuk mendapatkan kredit. Jika dulu kamu harus datang ke bank untuk mengajukan KTA, kini sudah ada CekAja yang semakin memudahkan kamu mendapatkan KTA.

Caranya cukup gampang kok. Semuanya bisa dilakukan melalui ponsel tanpa harus meninggalkan rumah.

Syarat dan Dokumen untuk Pengajuan KTA di CekAJa

  • Fotokopi identitas diri (KTP/SIM,KK, dan surat nikah (bagi yang sudah berkeluarga)
  • Fotokopi NPWP pribadi/SPT PPh 21
  • Cetak rekening tabungan/koran selama 3 bulan terakhir
  • Surat keterangan kerja dan slip gaji asli
  • Tagihan kartu kredit terakhir (jika punya)
  • Fotokopi SIUP, TDP, dan NPWP untuk perusahaan/wiraswasta
  • Fotokopi izin praktik profesional
  • Fotokopi laporan keuangan (perusahaan/wiraswasta)
  • Materai

Bagaimana? Kamu sudah siap untuk mendapatkan dana tunai KTA dari CekAJa? Kalau sudah siap langsung saja meluncur ke https://www.cekaja.com/kredit-tanpa-agunan

Selamat mencoba!

0 Shares:
13 comments
  1. Cocok banget sih ini bagi UMKM yang memerlukan dana untuk membesarkan usaha. Apalagi pengajuannya juga cenderung mudah ya kak. Cuma satu, yang penting mah aman dan udah diawasi oleh OJK.

  2. awalnya baca cepat, kukira kta teh kartu anggota. pas balik lg baru bener, kredit tanpa agunan. heheu. kalo gak penting2 amat sebaiknya jgn ngutang sih. kalo aku

  3. CekAja kayaknya udah jadi andalan banyak orang ya, selain proses pengajuannya yang cepat dan mudah karena bisa diproses lewat hp doang, bunga dan cicilannya pun ringan. Cukup memudahkan dan meringankan beban pikiran orang yang lagi butuh dana tambahan hahah

  4. Aku sudah cukup familiar dengan cek aja karena memberikan informasi-informasi seputar literasi keuangan. Ternyata juga melayani pinjaman online toh…

  5. Aku kok masih belum punya keinginan untuk ikutan ngajuin kredit ke pinjaman online ya? Masih keinget pengalaman buruk, nggak minjem tapi dianggap berteman dengan salah satu peminjam. Padahal kenal juga enggak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Kota Solo

Kalau mendengar kota Solo mungkin dalam bayangan kita yang muncul adalah kota tempat presiden RI ketujuh berasal. Apa…

Serunya Belajar Food Photography

Selama ini, saya menganggap kalau yang namanya food photography itu, cuma sekedar memotret makanan. Setelah mengikuti kelas food…

Happy Traveling with HappyOne Id

Buat saya, traveling itu jeda yang paling menyenangkan untuk memperlambat ritme hidup. Salah satu wishlist tempat yang pengen…