Sering Alergi Udara, Cegah dengan Quixx Nasal Protection

Quixx Nasal Protection

Siapa yang sering mengalami alergi debu atau udara? Pernah coba pakai Quixx Nasal Protection?

Quixx Nasal Protection

Kondisi pandemi seperti sekarang, rawan bagi siapa pun. Memakai masker menjadi sebuah keharusan kapan dan di mana saja. Maklum, pandemi sangat rawan bagi siapa pun untuk tertular penyakit Covid19 melalui udara. Selain untuk melindungi diri dari penularan penyakit, penggunaan masker juga bisa mencegah masuknya debu ke dalam hidung. Apalagi jika dibantu dengan menyemprotkan Quixx Nasal Protection ke dalam hidung sebelum memakai masker.

Selain pandemi, musim peralihan alias pancaroba dari musim penghujan ke musim kemarau, bisa membuat imun tubuh melemah dan menyebabkan orang alergi dengan perubahan udara, dari dingin ke panas atau sebaliknya. Memakai Quixx Nasal Protection bisa membantu mencegah penularan penyakit.

Apa itu Quixx Nasal Protection?

Quixx Nasal Protection

Buat yang belum tau, Quixx Nasal Protection merupakan satu-satunya produk semprotan hidung pertama yang menggunakan bubuk untuk mencegah alergi rhinitis. Quixx Nasal Protection ini terbuat dari bahan-bahan alami yang mampu mencegah kuman patogen, bakteri, dan virus umum seperti influenza masuk ke dalam hidung. Sangat ampuh untuk meringankan alergi rhinitis dan sinusitis.

Terlebih, bila kita memiliki hobi yang berhubungan dengan alam terbuka seperti traveling, hiking atau naik gunung, maupun sering berinteraksi dengan beragam orang seperti pekerja lapangan. Saya sendiri suka traveling. Kadang juga suka hiking atau naik gunung dan sering berinteraksi dengan banyak orang. Dengan memakai Memakai Quixx Nasal Protection ini saya merasa lebih aman dan terlindungi.

Di daerah dingin saya beberapa kali mengalami gejala alergi udara. Biasanya saat naik gunung. Maklum, meski gunung dikenal memiliki udara yang sejuk, tapi ketika kita di ketinggian, tekanan udaranya mulai menurun dan kandungan oksigennya menjadi lebih rendah jika dibandingkan dengan di dataran rendah atau pantai. Itulah sebabnya, saat berada di ketinggian kita harus memberikan waktu bagi tubuh untuk beradaptasi. Di saat seperti inilah saya benar-benar merasakan manfaat memakai Memakai Quixx Nasal Protection.

Alergi udara yang terpapar melalui hidung yang saya alami biasanya ditandai dengan munculnya reaksi tertentu setelah terpapar udara dingin atau panas, debu, atau polusi. Gejala alergi yang muncul pun beragam. Berikut ini gejala alergi yang pernah saya alami, beberapa di antaranya:

Hidung Tersumbat dan Berair

Gejala alergi yang paling sering terjadi adalah hidung terasa tersumbat dan berair. Hidung tersumbat dan berair bisa jadi karena kita sedang terserang flu atau pilek. Penyebabnya bisa bermacam-macam, tetapi yang paling sering adalah infeksi virus dan alergi. Kondisi seperti ini menunjukkan adanya peradangan pada hidung.

Disisi lain, saya juga tau gejala peradangan ini berfungsi bahwa tubuh sedang melawan virus, bakteri, ataupun benda asing yang masuk ke dalam hidung. Hidung yang tersumbat dan berair membuat kita susah bernapas.

Bersin-Bersin

Gejala alergi yang kedua adalah seringnya bersin. Bersin jika terjadi sekali dua kali adalah kondisi yang sangat wajar. Tetapi jika sering mengalami bersin-bersin berulang kali dalam jangka waktu yang berdekatan, bisa jadi ini adalah gejala alergi udara. Biasanya, bersin  karena alergi disebabkan karena masuknya debu, asap  dan kotoran melalui hidung. Bersin menjadi cara alami yang dilakukan oleh tubuh untuk mengeluarkan kotoran tersebut.

Kulit Ruam, Bentol-Bentol, dan Kemerahan,

Jika terpapar alergi udara, biasanya kulit saya menjadi ruam kemerahan dan bentol-bentol. Kondisi seperti ini sering terjadi saat terpapar udara dingin. Beberapa kali saya mengalaminya saat berada di gunung atau dataran tinggi.

Alergi seperti ini bisa dialami oleh siapapun. Bisa terjadi pada anak-anak, maupun orang dewasa. Alergen bisa dipaparkan oleh udara kotor melalui hidung. Penyebab utama alergi udara sebenarnya lebih banyak terjadi karena angin. Hal ini dikarenakan angin dapat membawa debu dan beragam virus.

Angin, udara kotor atau udara yang tercemar oleh polusi bisa menyebabkan reaksi alergi pada tubuh. Alergi udara dapat menimbulkan gejala pada saluran pernapasan dan kulit. Sumber udara kotor ini bisa berupa asap dari rokok, kendaraan bermotor, asap dari pembakaran sampah, limbah pabrik, dan lain-lain. Asap, terutama asap rokok dan asap kendaraan bermotor yang bercampur debu menjadi salah satu sumber polusi berbahaya di sekitar kita serta dapat meningkatkan risiko terjadinya alergi. Gejalanya bisa berupa bersin dan hidung berair.

Quixx Nasal Protection Praktis Dipakai Hingga 6-8 Jam

Quixx Nasal Protection

Reaksi terhadap alergi bisa terjadi kapan saja. Reaksi ini tidak bisa disembuhkan secara tuntas. Kalau memiliki alergi, kita harus siap kapan saja saat terjadi reaksi. Seperti halnya alergi-alergi lain yang sering kita alami, alergi udara ini bisa dicegah sebelum gejala dimulai. Caranya dengan menggunakan Quixx Nasal Protection. Gunakan Quixx sebelum memakai masker.

Karena bentuknya spray, cara pakainya pun lebih mudah. Tinggal disemprotkan ke dalam hidung sebelum memakai masker. Cara kerja Quixx Nasal Protection ini dengan membentuk lapisan gel yang melindungi membran hidung agar tidak tertempel oleh alergen.

Quixx Nasal Protection ini bisa banget membantu mencegah masuknya partikel udara kotor, kuman, dan bakteri ke dalam hidung agar tidak menjadi sakit pada saluran pernapasan. Terlebih di musim pandemi seperti sekarang. Gunakan dua sampai tiga kali dalam sehari untuk mempertahankan penghalang alergen yang efektif dan sangat cocok dipakai oleh orang dewasa, ibu hamil & menyusui, maupun anak-anak diatas 2 tahun.

Di Mana Kita Bisa Mendapatkan Quixx Nasal Protection?

Saya membeli Quixx Nasal Protection di Menarini Tokopedia. Harganya beragam, tergantung promo dari marketplace atau apotek yang menjualnya. Antara Rp 95.000–Rp 120.000. Saya beli dengan harga Rp 99.750 dan gratis ongkir. Selain itu ada bonus tambahan: free masker.

Selain di Tokopedia, kita juga bisa mendapatkan Quixx Nasal Protection di Shopee, Lazada, Blibli, maupun di apotek seperti Century, Guardian, Kimia Farma, Viva Health, K24, dan Apotek Roxy.

Kesimpulannya?

Dengan harga tersebut, kita bisa memakainya hingga satu setengah bulan jika disemprotkan dua kali sehari. Cukup awet untuk melindungi kita dari alergi dan mencegah penyakit masuk melalui hidung. Terlebih jika kita memiliki alergi debu, udara, sering bersin-bersin, hidung sering gatal dan berair karena kelamaan menggunakan masker.

 

Quixx Nasal Protection
1 Shares:
57 comments
  1. belum pernah coba, dulu saat suka camping bawa obat jadi prioritas. quixx ini kayaknya bisa masuk list wajib bawa deh, buat Camping atau travelling

  2. Tindakan atisipatif perlu untuk melindungi diri saat pandemi. Diantaranya alergi udara yang bisa dicegah dengan Quixx Nasal Protection ini. Harganya pun sangat hemat mengingat kita bisa memakainya hingga satu setengah bulan jika disemprotkan dua kali sehari.

  3. Aku baru pertama kali denger Quixx Nasal ini Mas. Syukurlah manfaatnya banyak bgt ya, yg punya alergi debu bisa coba ini, palagi yg kerja lapangan or sering traveling. Quixx Nasal cocok dibawa kemana2 jg ya karena kecil

  4. Kalau lagi berpergian ini cocok banget ya mas, kadang kita lupa untuk cuci hidung, pakai quixx nasal bisa mencegah kena bakteri ya

  5. Sepertinya aku mesti nyoba Quixx Nasal ini deh. Aku bisa bersin sampe puluhan kali kalo kena debu, terutama debu yang hobi nempel di sudut-sudut tersembunyi di rumah 🙁

  6. Wah, baru ngeh nih aku sama produk Quixx 🙂 Praktis amat yach kemasannya pas buat dibawa ke mana aja 🙂 Iya donk, kita mesti waspada dan jaga2 terutama masih pandemi pula. Tinggal semprotkan Quixx ke dalam hidung sebentar, in sya allah udah ikhtiar ya mas Achi 🙂 TFS yaaa.

  7. Jadi ternyata ada alergi udara juga yah mas, baru tau produk Quixx Nassal bisa ngobatin alergi udara. Etapi sepertinya ad tmn sy deh yg kena alergi udara. Kudu rekomendasiin

  8. Kak, ini bisa buat bayi dan anak-anak nggak? Anakku tuh ternyata kadang kumat alergi debu. Kasian gitu, idungnya jadi meler terus. Pas aku baca-baca, obatnya nggak ada lagi! Jalan satu-satunya harus diredakan sama nasal aja katanya.

  9. Kebetulan beberapa hari terakhir ini cuaca di daerahku lagi sering hujan, alhasil jadi flu dan bersin-bersin. Di musim pandemi sekarang juga kalo lagi flu mesti cepat-cepat diobati yak, jangan kemana-mana dulu sebelum pulih, dan Quixx Nasal ini sepertinya rekomendasi yang bagus dan cocok untuk kondisi sekarang. Yay!

  10. ini sih cocok buat saya sepertinya, karena beberapa bulan ini sering banget kerjanya ke lapangan, wajib banget pakai produk ini agar pernafasannya tetep sehat dan terhindar dari alergi udara kotor

  11. Sebenernya saya nggak ada alergi udara sih. Tapi buat jaga2 nggak ada salahnya juga sih bawa obat-obatan seperti itu

  12. Dulu ibu juga suka cerewet: “masukin air ke hidung kalo pilek”. Duh kalo gak jago susah banget. Nah asik nih kalo udah ada obat semacam gini, tinggal semprot ke dalam hidung ya

  13. Kalo buat hidung yang gatel banget karna alergi bisa pake Quixx Nassal ini juga ga Mas? Kadang kalo alerginya kumat hidungku sampe dikompres pake kain hangat huhuu

  14. Kalo buat hidung yang gatel banget karna alergi debu dan bulu kucing bisa pake Quixx Nassal ini juga ga Mas? Kadang kalo alerginya kumat hidungku sampe dikompres pake kain hangat huhuu

  15. Cocok buat suamiku nih, yang suka bersin -bersin tiap kali kena udara dingin atau terpapar debu. dekat rumah ada K24, nanti ngecek deh mudah2an ada Quixx Nasal Protection di sana

  16. Mas Achi belinya di toko Menarini Tokopedia ya, noted. Mau beli juga ah, emang suka bersih-bersin nih belakangan ini. Quixx Nasal ini recommended banget digunakan sebelum pakai masker yaa, mari kita selalu menerapkan prokes agar selalu sehat.

  17. Bentuknya imut ya dan memang untuk saat ini penting banget ya kaya bersihkan hidung soale agak worry sih ya kadang bersin2 dikit atau pilek takunya kena virus coronce.

  18. Aku juga pakai QUIXX mas, karena memang aku ada alergi dingin. Kalau di udara dingin, bisa bersin2 dan berujung pilek. Pakai QUIXX ini lumayan membantu aku buat cegah bersin2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Traveling Hemat ke Jepang

Alhamdulillah, beberapa bulan lalu saya bisa mengunjungi salah satu negara impian: Jepang. Ada apa dengan Jepang? Ya, menurut…

Serunya Expoversary yang ke-2 BCA

Buat saya, mengunjungi pameran adalah kegiatan yang menyenangkan. Selain bisa cuci mata dan melihat produk-produk menarik, sekaligus bisa…