Tips Atasi Kulit Dekil Setelah Pulang Liburan dengan Face & Body Care Scarlett

Scarlett Serum Anti Acne

“Eh, muka lo dekil amat pulang dari Bajo.”

Begitulah komentar dari seorang sahabat yang sudah lama saya kenal. Kalau dipikir-pikir saya memang jarang melakukan perawatan. Baik wajah maupun badan. Maklum, sebagai cowok saya memang termasuk cuek dalam hal penampilan. Yang penting mandi, cuci muka, dan gosok gigi. Bagi saya itu sudah cukup.

Setelah mendengar komentar tersebut, saya mencoba bercermin dan memerhatikan perubahan kulit wajah setelah pulang liburan dari Bajo. OMG, itu yang di cermin beneran saya sekarang? Kulit wajah kusam, kering, dan warnanya jauh lebih gelap. Termasuk kulit sekujur badan. Semuanya tampak kusam dan lebih gelap dari warna aslinya.

Ternyata benar apa yang dikatakan oleh sahabat saya tadi. Akhirnya saya mencoba untuk mencari ide untuk melakukan semacam ‘makeover’. Bukan untuk mengubah warna kulit menjadi cerah, tapi biar kelihatan fresh dan nggak kucel seperti yang dikatakan sahabat saya tadi.

Akhirnya ide ‘makeover’ pun datang. Saya berencana menggunakan produk face care dari Scarlett. Saya penasaran bagaimana hasilnya setelah satu minggu mencoba melakukan ‘makeover’. Alhamdulillah, ternyata banyak perubahan yang akhirnya mendapat komentar positif dari sahabat saya.

Produk face care apa saja yang saya pakai? Sebenarnya cuma dua item sih. Tidak banyak, hanya Scarlett Brightening Facial Wash dan Scarlett Acne Serum. Berikut reviunya satu per satu.

Scarlett Brightening Facial Wash

Scarlett Facial Brightening

Produk pertama yang saya coba adalah Scarlett Brigtening Facial wash. Produk Scarlett ini cocok banget dipakai untuk kulit wajah saya. Awalnya saya penasaran karena banyak yang reviu produk ini. Bahkan, teman-teman saya banyak yang pakai. Setelah hampir seminggu saya pakai, ternyata hasilnya bagus dan cocok banget. Kulit wajah saya nggak sensitif dengan facial wash ini. So far, aman-aman saja. Malah saya seneng karena muka saya yang biasanya cenderung berminyak langsung cerah bebas minyak.

Saya biasa menggunakan facial wash Scarlett ini dua kali sehari saat mandi. Kalau memang diperlukan saat siang hari, kadang saya suka pakai. Rasanya seger banget habis cuci muka pakai facial wash ini.

Sebenarnya, jenis kulit wajah saya tidak memiliki banyak problem dan sudah tidak berjerawat. Hanya saja bopeng bekas jerawat ini yang bikin gemes dan terkadang minyak suka berproduksi berlebihan di wajah. Terutama saat beraktivitas di luar ruangan saat siang hari. Kalau pun warna kulit berubah menggelap, ya, karena saya sering beraktivitas di luar. Nah, untuk mengatasi kulit berminyak tadi cukup dengan cuci muka dengan facial wash Scarlett. Niscaya semua minyak di muka langsung lenyap dan kulit menjadi cerah seketika.

Facial wash Scarlett ini dari bentuknya berbeda dengan produk sabun muka kebanyakan. Tube-nya berbentuk tabung. Desainnya mirip botol shampo anti tumpah. Wanginya lembut dan gel-nya mirip shampo. Scarlett Facial Wash Brightening yang saya pakai gelnya berwarna pink dengan butiran lembut.

Scarlett Facial Wash Brightening mengandung Vitamin E, Aloevera, Glutathione, dan Rose Petal. Masing-masing memiliki fungsi untuk melembabkan dan mengatasi peradangan kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, serta mencerahkan kulit wajah.

Scarlett Facial Wash Brightening kemasan 100 ml bisa digunakan untuk satu bulan lebih. Soal harga bervariasi antara Rp. 58.000-Rp. 65.000 tergantung promo dari marketplace atau toko penjualnya.

Scarlett Acne Serum

Scarlett Acne Serum

Serum ini salah satu produk perawatan wajah favorit saya. Jujur, saya sudah tidak punya masalah dengan jerawat baru dan tidak pernah bermunculan lagi, tapi bekasnya masih menjadi pe-er sampai sekarang. Scarlett Acne Serum ini cukup ampuh untuk menyamarkan noda bekas jerawat dan mencegahnya muncul lagi. Saya memakai Scarlett Acne Serum ini juga untuk membantu mengurangi kelebihan minyak yang sering banget berproduksi di wajah.

Biasanya saya memakai serum ini—atas anjuran teman yang bekerja di bidang R&D kosmetik—malam hari saat akan tidur dan pagi hari sebelum beraktivitas. Setelah mencoba Scarlett Acne Serum ini selama seminggu, hasilnya menurut saya lumayan. Flek-flek hitam bekas terbakar matahari perlahan-lahan mulai pudar dan so far, saya cocok-cocok aja dengan serum ini. Wajah saya sekarang jadi lebih cerah, nggak kusam atau gelap seperti sebelumnya. Terus yang saya suka, bekas jerawat yang kemerahan di wajah saya juga berangsur-angsur hilang.

Scarlett Acne Serum ini mengandung liquorice extract dan Vitamin C yang memang sangat manjur untuk membuat kulit wajah menjadi lebih cerah. Bebas merkuri dan hydroquinone. Tidak mengandung alcohol, fragrance, dan cruelty free.

Selain itu, Scarlett Acne Serum ini juga mengandung tea tree water yang ampuh banget untuk melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, dan membantu mengurangi minyak di wajah. Kandungan lainnya adalah jeju centella asiatica yang mampu mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit, serta mempercepat penyembuhan luka pada kulit. Cocok banget buat kalian yang mukanya sedang jerawatan.

Bahan lain yang terdapat dalam Scarlett Acne Serum adalah salycilic acid yang bisa meredakan peradangan saat jerawat muncul dan membantu mengangkat kotoran penyumbat pori-pori yang bisa bikin komedo di wajah.

Cara pakainya gampang banget. Tinggal dioleskan ke wajah sebanyak 2-3 tetes. Selanjutnya pijat-pijat perlahan agar hasilnya merata ke seluruh wajah. Untuk satu botol ukuran 15 ml, harganya sekitar lima puluh ribuan. Tergantung dari toko atau marketplace yang menjual.

Kesimpulan

Dari seluruh semua produk face care dari Scarlett semuanya cocok di kulit saya. Setelah saya pakai selama satu minggu, kulit wajah saya jadi cerah dan nggak dekil lagi setelah pulang liburan. Mau liat hasilnya before dan after. Lihat foto di bawah ini.

Selamat mencoba!

Before after pakai Scarlett
0 Shares:
23 comments
  1. Hahhaaa, duh kbayang pas dibilang kulitnya dekil, meski dekil tapi syenengnya ya kalo abis liburan dan untungnya ada solusi untuk mengembalikan kulit menjadi cerah, rangkaian Scarlet face care emang juaraa.
    Jadi inget, muka terdekil aku waktu liburan ke Merapi begelut ssama hujan abu, dan pas pulang di bilang wajahnya bukan dekil lagi tapi blewuuuk.hahaaa..

  2. Hiks jadi begitu yach, kulit dekil bisa cemerlang berkat Acne scarlet. Tapi harus serangkaian pemaikannya mulai dari cne Serum, Acne Cream Day, dan Acne Cream Night?

  3. Scarlett itu memang bagus ya. Before after keliatan banget bedanya. Aku suka banget sama produk scarlett. Apalagi wangi dari body lotionnya.

  4. Kalau laki banyak yang masih abaikan soal menjaga kesehatan wajah. Tapi apa yang dilakukan mas Achi bener termasuk pakai serum Scarlett yang sudah teruji hasilnya ini

  5. wah iya ya mas Achi, sebagai travel blogger pasti lebih banyak aktivitas di outdoor, makanya perlu banget untuk tetap mewarat kulit
    Untungnya sekarang sudah ada rangkaian produk bodycare dan facecare dari Scarlett Whitening ini ya mas
    bantu wajah lebih fresh bebas dekil

  6. wah Scarlett udah ngeluarin Brightening Facial Wash dan acne serum

    mau coba juga ah, kulit saya kusem banget

    karena selama pandemi rebahan melulu malas ngerawat wajah hehehe

    semoga bisa secerah dan sekinclong achi ya ^^

  7. Saya juga pake Scarlett Face Care dong. Hasilnya benar2 terpampang nyata. Kulit sy juga jadi glowing nih. Bahkan, jerawat yg membandel jg lgsg kabur pake acne care Scarlett

  8. Bener lho jadi lebih putih dan cerah muka nya kak .berarti efek dari Scarlett face care ini work it ya untuk mengatasi permaslahan kulit wajah.. sepertinya saya tertarik untuk mencoba juga

  9. Dengan pemakaian rutin bisa membuat kulit wajah jadi lebih cerah dan juga gak kusam ya, soalnya tampak perubahannya

  10. Iya lho Mas, kebanyakan cowok ya berpikirnya begitu. Cukup mandi, cuci muka, dan gosok gigi. Padahal kan kulit juga perlu dirawat ya.

    Wah keren nih Mas Achi nyobain Scarlett. Kelihatan banget lagi before after-nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

I Dreamed I Could Fly…

Kalau ditanya apakah saya takut ketinggian? Pasti jawaban saya seperti kebanyakan orang pada umumnya: saya takut ketinggian. Meskipun…