Gemas! Cat Seri Disney Ini Menginspirasi Desain Kamar Anak

Dulu, waktu masih kecil dan tinggal di rumah nenek, kamar di rumah saya selalu bercat putih. Nggak tau kenapa, nenek saya selalu membiarkan cat dinding di rumahnya selalu didominasi warna putih. Mungkin, alasan sederhananya cat warna putih, harganya paling ekonomis dibandingkan dengan warna cat lainnya. Selain itu, cat dinding berwarna putih juga dianggap lebih bersih dan membuat suasana ruangan jadi lebih luas. Maklum, zaman dulu belum banyak inspirasi desain interior.

Saat itu, saya sering membayangkan punya kamar yang dicat warna-warni. Setidaknya seperti warna-warna rumah di film kartun Disney yang sering saya tonton saat hari libur. Saya punya mimpi, kalau punya anak nanti pengin mendesain sendiri warna kamarnya. Tentunya, bukan dengan warna putih polos seperti warna dinding kamar saya sewaktu kecil.

Boleh dibilang, mendesain kamar anak bukanlah perkara yang mudah bagi saya yang tidak memiliki background sebagai desain interior. Merancang kamar tidur anak itu tidak bisa asal. Banyak unsur-unsur yang perlu diperhatikan. Tapi, setidaknya saya harus bisa memilih warna kamar agar suasananya nanti lebih cheerful dan colourful. Alasannya, supaya anak nggak bosan saat bermain di dalam kamar dan setidaknya dia punya pengalaman yang berbeda dengan yang saya dapatkan sewaktu kecil.

Selain pemilihan warna cat kamar, faktor lain yang harus diperhatikan saat memilih cat kamar adalah kesehatan. Saya tidak mau memilih cat yang mengandung bahan kimia yang berbahaya untuk kesehatan anak, seperti merkuri, formaldehyde. Dan tentunya, semua produk cat tadi harus sesuai dengan karakter anak.

Memang benar, mendesain kamar anak memang dibutuhkan banyak pertimbangan. Selain ragam furnitur yang harus dipikirkan, yang paling utama adalah pemilihan warna ruangan. Beda gender, tentu beda warna dan desain.

Nah, buat para orang tua yang sedang mencari inspirasi untuk mendekor kamar anak, ragam Produk Cat Seri Disney dari Avian Brands yang baru dirilis ini bisa dijadikan pilihan.

Cat Tembok Interior Avitex 4kids (H2)

Salah satu keunggulan cat dari Cat Tembok Avitex 4kids ini adalah komposisi bahannya yang dilengkapi dengan formula anti bakteri. Cat Tembok Avitex 4kids ini juga punya keunggulan dalam menutupi ketidaksempurnaan permukaan tembok. Selain itu, cat ini juga melindungi dinding kamar dari jamur dan lumut. Dijamin sih, kamar anak selalu dalam kondisi bersih, bebas kuman dan bakteri. Pilihan warnanya juga lengkap. Ada 170 warna. Jadi, nggak usah bingung untuk menyesuaikan dengan karakter anak.

Cat Tembok Interior Everglo Kids Care (H2)

Kalau cat tembok yang satu ini boleh dibilang produk premium. Sama dengan Cat Tembok Avitex 4kids, cat ini juga memiliki formula anti bakteri. Keistimewaannya adalah tahan dari sikat maupun gosokan. Dengan fitur ini, dinding kamar anak tidak cepat kotor karena kotoran yang menempel.

Kesan yang ditampilkan dari Cat Tembok Everglo Kids Care adalah kilau mewah atau mid sheen. Pastinya cocok banget kalau ingin mendesain kamar dengan tema-tema khusus. Misalnya disesuaikan dengan desain rumah yang bergaya klasik dan mewah. Warna dindingnya jadi tidak mudah kotor jika anaknya aktif berkreasi denga mencorat-coret dinding.

Cat Efek Spesial HomeDeco Glow in the Dark (H2)

Selama pandemi, pastinya beraktivitas #DiRumahAja akan jauh lebih menyenangkan bila si anak dilibatkan dalam mendekor kamar. Tentunya, jika si anak sudah berusia cukup dan mengerti dengan pilihan warna kamar yang diinginkan.

Cat HomeDeco Glow in the Dark, memiliki kandungan phosphorescence berbahan dasar air yang bisa menyala/ berpendar saat kamar dalam kondisi gelap. Cat ini juga dilengkapi dengan stensil karakter Disney yang bisa diaplikasikan dan dapat berkilau saat lampu kamar dipadamkan. Pilihan stensilnya bisa dicek langsung di link https://avianbrands.com/disney/stensil. Karena berbahan dasar air, cat Glow in the Dark ini dipastikan aman untuk anak.

Cat Efek Spesial HomeDeco Magnetic (H2)

Pilihan produk Avian Brands lainnya adalah cat dengan efek spesial HomeDeco Magnetic. Cat ini memiliki fitur magnetic yang bisa menarik magnet dengan cukup kuat. Cara pengaplikasiannya juga cukup mudah. Cukup dengan 3-4 lapis. Dengan fitur cat magnetic ini, anak-anak bisa bermain dan berkreasi tanpa harus terpaku dengan permainan atau game dari gawai.

Untuk saat ini, cat dengan spesial efek HomeDeco Magnetic hanya tersedia warna black diamond. Hasil akhir warnanya terlihat matt. Untuk hasil yang lebih maksimal, cat dengan efek spesial HomeDeco Magnetic bisa dikombinasi dengan cat tembok Avitex 4kids atau cat tembok Everglo Kids Care.

Cat Efek Spesial HomeDeco Glitz (H2)

Untuk pilihan terakhir ada HomeDeco Glitz yang punya dua varian warna, yakni gold dan silver. Cat ini juga berbahan dasar air dengan dan memiliki tekstur cat glitter di permukaannya. Cat ini cocok banget buat orang tua yang menginginkan desain ruangan yang mewah dengan menonjolkan karakter Disney di dalam kamar anak. Oh iya, cat ini juga cocok diaplikasikan untuk ruang bermain.

Untuk hasil yang lebih maksimal, cat glitter ini bisa diaplikasikan untuk semua jenis interior. Termasuk untuk furniture dan craft. Karena memiliki fitur glitter, bidang interior atau craft yang diberi aplikasi cat ini akan lebih menonjol jika diberi sorotan lampu. Pasti akan lebih kece.

Sekadar informasi, semua produk seri Disney dari Avian Brands sudah disertifikasi oleh Green Label Singapore. Pastinya semua produk ini aman digunakan karena tidak mengandung zat yang berbahaya seperti merkuri dan formaldehyde serta memiliki kadar VOC yang sangat rendah.

Semoga lima pilihan produk cat Disney ini bisa menjadi inspirasi. Nah, buat yang bingung pengin mendesain kamar anak, produk cat dari Avian Brands ini bisa menjadi pilihan. Apalagi, cat seri Disney ini juga memiliki fitur unik dan berbeda-beda. Tentunya akan membuat kamar anak menjadi tidak monoton dan cheerful. Semoga menginspirasi!

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Prosa Sunyi Untukmu Puanku

Wahai Puanku, Seribu juta tahun lalu, nun jauh di lauhul mahfuz, Tuhan melukiskan takdir kita. Seperti daun rapuh…