Good News! ADVAN G9 Pro Punya RAM 6GB Harga 1,5 Juta

Halo teman-teman pencinta game! Udah siap terima kabar baru hari ini? Yap! Setelah beberapa waktu lalu meluncurkan ADVAN G9, vendor smartphone asal Indonesia ini, kini merilis produk terbarunya: ADVAN G9 Pro 4K Power for Gaming.

Dibandingkan dengan seri sebelumnya, ADVAN G9 Pro ini menawarkan beragam keunggulan. Beberapa di antaranya adalah kapasitas RAM yang dibenamkan dalam ADVAN G9 Pro. Sebagai pemain game, saya seneng banget pas baca ADVAN G9 Pro dibekali RAM 6GB. Gede banget, kan?

Dengan RAM yang segede ini, main game pun nggak bakal keganggu karena ponsel tiba-tiba nge-lag atau jadi lemot. Berselancar dan main game jadi lancar jaya. Nggak cuma buat para gamer, yang hobi nonton serial drakor pun turut puas. Untuk ROM-nya sendiri, ADVAN membekalinya dengan 64 GB dan bisa di-expand menggunakan MicroSD hingga 128GB.

ADVAN G9 Pro ini memang resmi diperkenalkan buat mereka yang gemar bermain game mobile. Selain kapasistas RAM yang nggak tanggung-tanggung, ADVAN G9 Pro juga dilengkapi dengan kapasitas baterai jumbo yang mumpuni. Hal ini sesuai yang diungkapkan oleh CEO Advan, Chandra Tansri.

“ADVAN G9 Pro memiliki berbagai keunggulan dibandingkan G9. ADVAN merancang ponsel ini agar mampu digunakan untuk aplikasi yang berat berkat RAM 6 GB serta mampu bertahan lebih lama saat dipakai berkat kapasitas baterai yang jumbo,” demikian ungkap Chandra Tansri.

Smartphone yang punya fitur mumpuni dan serba tinggi dengan harga terjangkau itulah yang menjadi impian kebanyakan gamer di Indonesia. Peluang tersebut akhirnya ditangkap ADVAN dengan meluncurkan varian barunya ADVAN G9 Pro.

“Kendati mendapatkan berbagai peningkatan spesifikasi yang membuatnya semakin mumpuni, ADVAN G9 Pro tetap bersaing dari sisi harga dibanding ponsel sekelasnya di pasaran,” tambah Chandra.

Desain yang simple dan elegan dilengkapi baterai berkapasitas 5.200 mAh

Sepintas, ADVAN G9 Pro ini terlihat simple, rapi, dan nyaman digenggam. Bodinya terbuat dari material berkualitas tinggi dan elegan. Cover-nya didesain berongga yang membuat pembuangan panas mesin menjadi lebih maksimal. Dijamin sih, ponsel nggak jadi cepat panas.

Dengan ukuran yang pas di kantung, smartphone ini ringan untuk dibawa ke mana saja. Dimensi bodinya memiliki layar berukuran 6,6″ HD+ With IPS, Full Screen ini menunjang banget semua aktivitas penggunanya.

Baterai yang menjadi salah satu kekuatan ADVAN G9 Pro ini, tertanam kuat di dalam. Tak bisa dilepas alias non-removeable. Baterainya sendiri berkpasitas 5.200 mAh yang mampu bertahan selama 385 jam stand by atau 6,25 jam nonton HD movie. Sementara itu, untuk urusan prosesor, ADVAN G9 Pro didukung oleh Octa Core A55 1.6GHz+1.2GHz.

ADVAN G9 Pro dilengkapi kamera beresolusi 8MP FF hingga Speaker berteknologi kelas K

Kelebihan lain yang miliki ADVAN G9 Pro selain kualitas RAM dan ROM yang meningkat adalah  kualitas kameranya. Seri teranyar dari ADVAN ini memiliki kualitas kamera depan dengan resolusi 8MP FF. Dengan resolusi ini, hasil jepretan ADVAN G9 Pro akan menghasilkan foto terbaik.

Sedangkan untuk kamera belakangnya menggunakan kombinasi 16.0 M AF+0.3M+0.3M+0.3M with Flash Light. Fitur bokeh atau blur ala kamera DSLR menambah efek selfie menjadi lebih tajam dan halus.

Selain fitur kamera yang oke punya, ADVAN G9 Pro juga dibekali speaker berteknologi kelas K power amplifier, kinerja tinggi dengan speaker tunggal 1511. Kualitas audio yang dihasilkan pastinya lebih jernih dan menggelegar. Puas deh kalau buat main game dengan audio sejernih ini.

Punya fitur keamanan Face ID Security

Yap! ADVAN G9 ini juga dibekali fitur Face ID Security. Ini adalah salah satu fitut unggulan yang dimiliki ADVAN G9 Pro. Dengan adanya fitur ini privasi pengguna jauh lebih aman dari jangkauan tangan-tangan tak bertanggung jawab. Keamanan data juga terjamin karena ponsel tidak bisa diakses sembarang orang.

Sementara untuk urusan transfer data, ADVAN G9 Pro ini memiliki USB type C. Dengan port tipe ini membuat transfer data menjadi lebih cepat dibanding sebelumnya.

Bagaimana soal harga?

Nah, dengan beragam keunggulan yang ditawarkan, ADVAN G9 Pro akan dirilis dengan harga yang sangat terjangkau. Hanya Rp 1.649.000 saja atau selisih Rp 250.000 dibanding seri sebelumnyanya, ADVAN G9 yang memiliki kapasitas RAM 2GB lebih rendah.

Tapi, berhubung baru dirilis, ADVAN G9 Pro ini akan dilempar ke market place Tokopedia dengan harga launching Rp 1.599.000. Dengan harga semurah ini, ADVAN juga memberikan hadiah Free Headset JBL, dan Paket data 360GB dari Smartfren.

Oya, ADVAN G9 Pro juga siap dengan jaringan VOLTE-nya dari berbagai provider. Mulai dari Telkomsel, XL, Indosat, hingga Smartfren. Dengan jaringan ini akan membuat kamu makin betah berselancar di dunia maya tanpa buffering.

Sok, buruan hunting! Jangan sampai kelewatan.

1 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Menjelajahi Baduy Dalam

Hujan deras menyambut kami malam itu. Setelah trekking sekitar empat jam naik turun bukit sampailah kami di perkampungan…

Wudu yang aneh

Melakukan ibadah di negara yang umat Muslimnya minoritas itu gampang-gampang susah. Boro–boro ada musala di setiap tempat atau…