Hokben Punya Menu Kari Gurih yang Bikin Nagih

Guys, udah berapa lama WFH di rumah? Setelah sekian bulan nggak ke luar, otak saya akhirnya error juga. Sesekali kita emang butuh ‘me time’ di luar demi menjaga kewarasan jiwa dan raga. Yang penting tetap mengutamakan anjuran pemerintah, untuk mematuhi protokol kesehatan saat di luar. Mulai dari jaga jarak aman saat di tempat umum, pake masker, rutin mencuci tangan, pake hand sanitizer sampe face shield. Kelamaan WFH takut error juga.

Buat saya, salah satu ‘me time’ paling asyik saat di luar rumah adalah kulineran. Apa pun bentuknya, yang penting bisa membuat lidah, jiwa, dan raga jadi fresh. Kebetulan baru-baru ini saya pengin makan di mall. Beneran kok, rasanya udah sekian abad nggak nginjakin kaki di mall. Rindu juga makan-makan di dalam mall.

Baca juga: Salmon Guriru Hokben, Menu Sehat, Harga Hemat

Setelah menimbang dan memutuskan, akhirnya saya pengin nongkrong di Hokben. Rindu juga sama menu-menu di sana. Sekian lama ‘dikurung’ di dalam rumah, saya nggak tau kalau Hokben belum lama ini ngeluarin menu baru: Tokyo Curry Ebi Furai sama Tokyo Curry Chicken Katsu. So, menu baru ini bentuknya seperti apa? Gimana rasanya? Yang penasaran, baca terus ya, postingan kali ini.

Yap! Sesuai namanya, menu baru Hokben kali ini based-nya memang kari. Konon, menu Curry ini awalnya dibawa dari luar Jepang, tapi taste-nye bisa diterima sama lidah mereka. Kalau dirunut dari sejarahnya, menu kari-karian ini awalnya memang dari India sejak 2000 SM. Nah, sama Hokben disesuaikan dengan lidah orang Indonesia.

Awalnya, saya sedikit ragu dengan menu berbahan dasar kari. Maklum, beberapa kali nyobain kari di negara tetangga, perut dan lidah saya kurang terima. Rasa rempahnya terlalu kuat dan ‘medok’. Beberapa hari pertama di negara Singapura adalah perjuangan bagi lidah dan perut saya. Berhubung agak susah mencari makanan halal, akhirnya mau nggak mau harus makan di restoran India yang berlabel halal. Yang penting murah dan porsinya banyak dan dekat sama hostel tempat saya menginap. Ternyata, makanan-makanan baru yang ajaib ini, mengajak berkenalan setiap hari, dan saat itu, lidah dan perut belum benar-benar siap.

Rasa Kari Hokben nggak Medok dan nggak Bikin Eneg

Tokyo Curry Ebi Furai
Tokyo Curry Chicken Katsu

Balik lagi ke menu-menu baru berbahan kari dari Hokben, gimana taste-nya? Buat yang kurang suka sama bumbu rempah kari asli India kayak saya, menu Hokben ini pas banget. Menurut lidah saya, kedua menu baru ini nggak ‘lebay’ taste-nya. Masih bisa diterima sama lidah dan perut. Topping-nya bisa pilih Ebi Furray atau Chicken katsu.

Tokyo Curry Ebi Furai sendiri merupakan menu berbahan dasar udang yang dibalur sama tepung special Hokben dan disajikan dengan kuah kari kental yang bikin ketagihan, tapi rasanya nggak eneg sama sekali. Udangnya crispy banget. Terus kalau Tokyo Curry Chicken Katsu berupa daging ayam tanpa tulang yang dibalur tepung gurih khas Hokben dengan saus kari yang sama. Jujur, kalau disuruh milih, saya sendiri lebih suka Tokyo Curry Ebi Furai ketimbang Tokyo Curry Chicken katsu, meski keduanya sama-sama enak dan nggak eneg.

Jadi Gaes, menu kari-karian di Hokben ini sebenere dulu banget udah pernah dikeluarkan. Boleh dibilang ini menu seasonal untuk mengobati kerinduan pelanggan. Cuma, racikan kari yang baru ini dibuat lebih fresh dan disesuaikan dengan kondisi sekarang. Semacam ‘reinkarnasi’ lah. Tapi, emang rasanya beneran enak sih.

“Menu Tokyo Curry Ebi Furai dan Tokyo Curry Chicken Katsu yang kami hadirkan ini adalah menu seasonal yang dulu sekali pernah muncul di Hokben. Kerinduan dan antusias pelanggan yang besar mendorong kami untuk menghadirkan menu ini kembali pada tahun 2020 dengan racikan yang telah disempurnakan.” Tutur Ibu Lucky, selaku General Manager Marketing PT Eka Bogainti (Hokben) saat launching menu baru tersebut.

Anyway, selama masa pandemi kayak gini Hokben terus berinovasi dan menerapkan beragam protokol kesehatan agar pelanggannya tetap aman. Mulai dari penyediaan hand sanitizer, jarak pembatas antar pelanggan, sampai posisi duduk saat pesan dine in. Ya maklum sih, sebagai market leader, Hokben yang dikenal sebagai restoran cepat saji ala Jepang ini, wajib terus berinovasi untuk kenyamanan pelanggan.

Inovasi ini seperti yang diinfokan oleh Ibu Francisca Lucky “Selama lebih dari 35 tahun, Hokben telah menjadi tempat makan favorit keluarga Indonesia, karena kualitas bahan makanan, rasa yang enak, dan beragam pilihan menu lainnya.”

Karenanya, Hokben selalu berkomitmen memberikan layanan yang prima kepada semua pelanggannya. Yuk! Yang pengin nyicipin menu nostalgia Hokben, sekarang udah tersedia di seluruh gerai Hokben area Jabodetabek, sejak 20 Juli 2020. Berhubung enak, saya kemarin sempet pesen take away buat makan di rumah.

Tokyo Curry Chicken Katsu IDR 38.182 (exclude tax) Tokyo Curray Ebi Furai IDR 45.455 (exclude tax).

#KangenHokBen #HokBenFact #HokBenMenu #TokyoCurry #MenuBaruHokBen #EbiFurai #ChickenKatsu #JapaneseFood #CurryousTaste #JapaneseCurry

 

0 Shares:
1 comment
  1. Aku auto mupeng nih ma menu karinya. Dulu pas masih di Bogor kami sekeluarga seneng banget deh makan di Hokben. Mau dimakan di gerainya atau takeaway, tetap semangat makannya. Ikan-ikanan anak-anak doyang banget. Pinter ya inovasi kari begini karena banyak yang suka kuah tapi tetap ciri Hokbennya menonjol. Memang masakan kalau khas India medok dan kuat banget ya rempahnya. Hokben cerdas menyesuaikan dengan citarasa Indonesia. Ngiler deh 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like