Memotret Kreativitas Keren Doodle Artist Indonesia dengan Smartfren

Tahun 2020 ini, boleh dibilang adalah salah satu tahun terberat bagi warga Indonesia dan warga dunia pada umumnya. Gimana enggak, wabah corona yang belum tau sampai kapan akan berakhir, membuat mobilitas dan produktivitas kita menurun. Selain itu, dengan adanya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB, membuat kita harus berhenti sejenak dari segala aktivitas yang rutin kita lakukan di luar setiap hari.

Baca juga: Ramadan Nyaman Berkat #KuotaAntiPuasa dari Smartfren 1ON+

Meski beragam aktivitas dibatasi, tapi ini tidak membuat generasi muda Indonesia ‘mati gaya’. Rasanya generasi kita nggak akan pernah kehabisan ide untuk berkarya, terutama di industri kreatif, misalnya content creator. Sebut saja beberapa macam industri kreatif yang sedang bersinar di Indonesia. Mulai dari fotografi, videografi, hingga desain. Pastinya industri ini membutuhkan banyak content creator. Kreator-kreator ini jika didukung oleh berbagai pihak, pasti bisa menciptakan lapangan kerja dan menumbuhkan ekonomi Indonesia.

Dukungan Smartfren untuk content creator muda Indonesia

Ngomongin tentang content creator, bisa dibilang industri ini tengah tumbuh pesat. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya produk-produk kreatif yang dibuat dan dipasarkan secara daring. Kreativitas anak muda ini mendapat dukungan dari berbagai pihak. Salah satunya oleh provider yang akrab dengan selera anak muda: Smartfren.

Dukungan dari Smartfren ini diberikan dengan cara membuka peluang seluas mungkin, agar anak muda Indonesia tidak berhenti berkarya di tengah pandemi. Saat ini, Smartfren tengah gencar mengajak anak muda agar mampu mengembangkan karya dan ekspresinya di bidang content creator.

Sebagai langkah awal, Smartfren meluncurkan sebuah T-Shirt dengan edisi terbatas bertema ‘Netijen Indonesia’, yang menjadi incaran warganet di Indonesia. Untuk merealiasikan projek ini, Smartfren menggandeng langsung doodle artist lokal Addy Debil. By the way, buat yang belum tau siapa itu Addy Debil, doi ini adalah content creator muda berbakat yang tumbuh dan besar berkat dukungan dari penggemarnya di media sosial. Doi punya hobi doodling yang ia tekuni semenjak duduk di bangku sekolah dan ternyata keputusan tersebut membawanya hingga pada posisi seperti sekarang ini. Nah, karena itu, Smartfren mencoba membuka peluang dengan Addy Debil untuk berkolaborasi bersama dalam projek “The Unlimited Story of Indonesian Netijen”.

Nggak sampai di situ lho, Smartfren juga mengajak influencer sekaligus produsen lokal Atta Halilintar untuk bergabung dan #BukaPeluang. Pada tau kan ya, siapa Atta Halilintar? Long story short, Addy Debil akhirnya menerima kolaborasi tersebut. Desain T-shirt ekslusif pertamanya yang bertema ‘Netijen Indonesia’ diproduksi dan dipasarkan bareng Atta Halilintar melalui AHHA Official Store di Tokopedia.

Kerja sama ini sebagai bukti dukungan dari Smartfren bagi kreator-kreator muda untuk terus berkarya dan membuka peluang untuk meraih impiannya. Selain itu, projek ini sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih untuk warganet yang membuat Smartfren berada di posisi sekarang. Smartfren juga menyampaikan bahwa ide projek ini juga terinspirasi dari beragamnya follower dan subscriber Smartfren di Indonesia yang sangat kreatif.

Menurut saya, langkah Smartfren untuk menggalang social movement saat memasuki ‘The New Normal’ ini layak diapresiasi agar generasi muda tetap menjadi generasi yang waras, unik, dan tetap produktif, sehingga terus bertahan dan maju dalam melangkah ke masa depan melewati masa pandemi.

T-shirt ini nantinya akan dijual dan hasilnya akan didonasikan melalui platform benihbaik.com untuk Pahlawan Medis Indonesia di tengah situasi Covid19 saat ini. Keren, kan? Yang pasti, kalian bisa turut andil kok dalam projek ini.

Gimana caranya?

Caranya tentu dengan membeli T-shirt edisi ‘Netijen Indonesia’ Addy Debil X Smartfren di AHHA official store Tokopedia. Desainnya keren-keren dan nggak murahan, kok. Beda ya, ama T-shirt yang dijual online lainnya. Baik dari sisi warna dan bahan yang digunakan. Kalau dibandingin dengan T-shirt biasa, tentu harganya agak pricey karena memang kualitasnya terjamin. Lagian kan seratus persen hasil penjualan didonasikan untuk pahlawan medis. Jadi, mahal dikit nggak papa lah, worth it! Itung-itung beramal. Ya, nggak?

Dengan begini kita turut membantu pemerintah secara nggak langsung dengan #BerbagiAntiWasWas dan tetap #StaySafeAntiWasWas. Jangan lupa juga untuk terus mematuhi imbauan dari pemerintah dalam penerapan new normal, utamanya dalam mematuhi protokol kesehatan.

Buat yang kepo dan penasaran desain dan modelnya seperti apa, info lengkapnya, silakan cek sendiri di sini.

Kolaborasi ini membuktikan bahwa anak muda mempunyai andil yang besar dan dampak yang positif untuk bersama memerangi wabah corona. Semoga kolaborasi ini bisa ditiru sama instansi-instansi lainnya. Fyi, ini baru permulaan, lho. Tunggu projek-projek kece selanjutnya. Yuk, dukung terus karya anak bangsa dan jangan lupa ikutan berdonasi dengan cara yang keren. Proud to be Indonesian, proud to wear local merchandise, local pride!

Terima kasih Netijen Indonesia!

 

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Toilet oh Toilet

Traveling dengan perut mules itu benar-benar menyiksa, saya pernah mengalami kejadian ini sewaktu ke Bangkok. Pagi itu saya…

Kutipan Tafsir Al Misbah

Berikut ini adalah kutipan-kutipan dari #TafsirAlMisbah yang disampaikan oleh Pak Quraish Shihab selama bulan Ramadan kemarin Jangan pernah…