PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride, Event yang Sempurna untuk Bersepeda

Kapan terakhir kali menggowes sepeda? Kalau pertanyaan itu diberikan ke saya, jawabannya adalah beberapa bulan lalu. Yap, memang dulu saya lumayan seneng menggowes sepeda. Bukan untuk ditekuni sebagai atlet, tapi sebagai hobi untuk mengisi waktu luang aja, kok. Sebelum ada wabah corona, biasanya setiap hari Minggu kalau waktunya luang, saya iseng nggowes bareng teman-teman di saat CFD. Catat ya, cuma iseng. Jadi nggak rutin-rutin banget. ūüėÄ

Meski kadang pulangnya saya males nggowes karena harus ‚Äėberantem‚Äô sama asap metromini yang ngepul di sepanjang jalan, tapi jujur, kegiatan nggowes ini memang asyik kok. Bersepeda itu harus dinikmati dalam keadaan apapun, ya panas, hujan, dan lain-lain. Nggowes sepeda juga lumayan menguras tenaga, apalagi kalau siang bolong. Maklum, saya bukan atlet. Jadi suka ngos-ngosan kalau naik sepeda jauh-jauh plus medannya naik turun fly over. Buat saya, tujuan nggowes atau bersepeda hanya sebatas untuk berolah raga.

Setelah beberapa bulan self quarantine di rumah karena wabah Covid19 saya jadi merindukan momen-momen menggowes sepeda. Saya kangen capeknya menggenjot sepeda di antara pejalan kaki yang sedang menikmati libur hari Minggu sambil menghirup udara segar. Melihat suasana ibu kota di sepanjang jalan pagi hari saat libur. Menjelang siang, biasanya kita mampir dulu untuk jajan sebelum pulang.

Ada Gelaran PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride

Nah, belum lama ini saya sempat mengikuti peluncuran PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride yang digelar secara virtual melalui aplikasi Zoom. Gelaran PRURide Indonesia 2020 ini sebenere bukan kali pertama diselenggarakan. Buat yang belum tau, Prudential Indonesia sendiri sudah menggelar event serupa di Jogjakarta pada bulan Desember tahun 2019 lalu.

Uniknya, berhubung tahun ini bertepatan dengan adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), maka gelaran PRURide Indonesia 2020 akan diselenggarakan secara virtual. Alasan utama PRURide Indonesia 2020 digelar secara virtual adalah untuk mendukung gerakan pemerintah mencegah penyebaran kasus virus Covid19.

Berikut ini saya kutip pernyataaan dari Jens Reisch, President Director Prudential Indonesia, sewaktu memberikan sambutan dalam peluncuran PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride melalui Zoom meeting, ‚ÄúKegiatan PRURide Indonesia yang diselenggarakan setiap tahun merupakan perwujudan salah satu komitmen Prudential Indonesia untuk selalu mendengarkan, memahami dan mewujudkan gaya hidup sehat yang menyeluruh bagi masyarakat. Menyikapi kondisi yang sedang terjadi saat ini, kami percaya bahwa pandemi COVID-19 tidak seharusnya membatasi semangat untuk menjaga tubuh tetap bugar, seperti dengan bersepeda sebagai salah satu olahraga favorit masyarakat. Oleh karena itu, kami secara khusus mempersembahkan PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride dengan format yang berbeda, yaitu secara virtual.‚ÄĚ

Acara ini sekaligus memberikan edukasi kesehatan melalui gerakan bersepeda di lingkungan rumah secara aman.

Gimana caranya? Gimana rasanya bersepeda secara virtual?

Buat kalian yang belum tau, event PRURide Indonesia 2020 kali ini menggunakan aplikasi virtual yang sudah disiapkan. Setiap peserta diberikan kesempatan untuk menyelesaikan event virtual ini #DiRumahAja dengan menggunakan sepeda balap yang dimodifikasi, atau menyusuri area di sekitar lingkungan rumah hingga menyelesaikan jarak tempuh yang sudah dipilih. Gampang, kan?

Hanya Ada Dua Kategori: Gran Fondo (135 KM) dan Medio Fondo (135 KM)   

Jersey dan Medalinknya keren banget

Berbeda dari gelaran tahun lalu, PRURide Indonesia 2020 kali ini hanya memberikan dua pilihan race untuk peserta, yakni, Gran Fondo (135 KM) dan Medio Fondo (135 KM). Sementara tahun lalu, PRURide Indonesia diselenggarakan dalam tiga kategori, yakni Grand Fondo (120K), Medio Fondo (60K), dan Fun Ride (10K). 

Nantinya, setiap peserta juga dibebaskan untuk menyelesaikan race-nya secara langsung atau bertahap selama empat hari penyelenggaraan. Jujur, opsi bertahap ini cocok banget buat saya yang memang suka capek kalau menyelesaikannya race dalam satu waktu sekaligus. Maklum, bukan atlet profesional, sih. Hehehe. Serunya lagi, setiap peserta juga akan mendapatkan jersey dan medalink yang keren banget.

Kapan PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride Dilaksanakan?

Yang udah kangen pengen ikut ajang gowes berkelas internasional ini, jangan lupa dicatat jadwalnya: tanggal 20-23 Agustus 2020. Ingat! Gelaran ini bisa diikuti oleh semua umur. Jadi, kalian sekeluarga yang pengin ikut gowes buruan daftar, ya. Ajang gowes skala besar ini udah pernah sukses diselenggarakan Prudential di berbagai negara di London, Inggris, yang kemudian diadaptasi menjadi PRURide di beberapa market Prudential di Asia seperti di Hong Kong, Filipina, Thailand, dan Indonesia. Jadi skalanya emang benar-benar internasional dan bergengsi. Pokok’e event ini layak disandingkan dengan event balap sepeda berkelas lainnya yang pernah diselenggarakan.

Gimana cara daftarnya?

Buat kalian yang pengin ikutan event ini, simak cara daftarnya berikut ini:

  • Kunjungi laman¬†http://bit.ly/pruridevr2020¬†sekarang juga! Pendaftaran udah dibuka mulai 8 Juni 2020. Buat kalian yang daftar periode early bird tanggal 8-15 Juni 2020 ada diskon khusus sebesar 50 persen. Jadi Cuma bayar 125ribu aja.
  • Setelah melakukan pendaftaran dan pembayaran kalian akan mendapatkan Silver Rider Jersey yang keren banget. Tinggal tunggu di rumah, jersey akan dikirimkan ke alamat kalian masing-masing buat dipakai saat pelaksaanan event PRURide nanti.
  • Kalau udah daftar jangan lupa download dan daftar di aplikasi yang nantinya akan tersambung melalui gadget para peserta saat event dilaksanakan.
  • Jangan lupa pilih PRURide 2020 Virtual Ride sesuai kemampuan dan waktu yang sudah ditentukan.
  • Unggah data gowes kalian di microsite untuk¬†melakukan verifikasi.
  • Jangan lupa! Rayakan kemenangan dengan MedaLink¬†yang kalian dapatkan.

Jangan lupa untuk ikutan PRURide 2021, ya. Selamat menggowes ria!

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Semangat PLN Berbagi Kepedulian

Bulan Ramadan baru saja berlalu, bulan yang penuh berkah ini, selalu membuat banyak orang merindukannya untuk bertemu kembali.…