Ramadan Nyaman Berkat #KuotaAntiPuasa dari Smartfren 1ON+

Selama wabah Covid19 yang menjangkiti Indonesia di awal bulan Maret 2020 dan mengharuskan kita di rumah aja kalian udah ngapain aja? Saya sih, udah sebulan lebih mencoba beragam aktivitas baru yang susah banget dikerjain saat hari biasa sebelum adanya wabah corona. Bosen? Pasti. Tapi, kondisi kayak gini memang dialami oleh semua orang. Jadi, tergantung pinter-pinternya kita menyikapi. Apalagi sekarang momennya pas banget bulan Ramadan dan pemerintah memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Baca juga: Pakai Smartfren SmartPoin, Cara Mudah Dapetin Rumah

Kalau emang nggak penting-penting banget, sebaiknya kita harus tetap di rumah aja mengikuti anjuran pemerintah. Dengan begini, badai corona diharapkan bisa cepat berlalu. Kalau pun terpaksa harus keluar rumah, tetap waspada dengan menjaga jarak aman, menggunakan masker dan alat pelindung diri yang maksimal. Jangan lupa juga pakai hand sanitizer.

Supaya nggak garing banget di rumah, saya juga melakukan beragam aktivitas seperti memasak untuk sahur dan buka puasa, olahraga ringan, membaca tumpukan buku yang belum sempat kesentuh, dan tentu saja harus tetap bekerja dari rumah seperti biasa atau istilah ngetrennya Work From Home (WFH). Sesekali saya menyelinginya dengan berjemur di halaman. Selain untuk mendapatkan asupan vitamin D dari sinar matahari, dengan berjemur membuat imun tubuh jadi lebih kuat.

Emang sih, WFH ini punya banyak fleksibilitas dibandingkan harus pergi ngantor, terlebih saat bulan Ramadan. Tapi, ada satu hal yang menjadi tantangan tersendiri buat saya yakni meningkatnya budget kuota internet. Maklum, biasanya kan, kalau ngantor kuota internet saya lumayan hemat. Lain halnya saat harus WFH dan melakukan concall menggunakan Zoom. Kuota jadi cepet habis.

Untuk menyiasati agar budget kuota tetap aman dan WFH tetap efektif dan efisien, akhirnya saya mencari info paket kuota yang cocok buat WFH. Nah, kebetulan banget belum lama ini saya baca berita dan menemukan informasi kalau Smartfren baru saja merilis kartu perdana terbarunya Smartfren 1ON+ untuk mendukung gerakan di rumah aja. Wiiih. Akhirnya nemu juga paket yang hemat buat WFH dengan #KuotaAntiPuasa Smartfren 1ON+.

Kelebihan Smartfren 1ON+ dibandingkan kartu lain

Yes! Salah satu yang saya suka dari Smartfren 1ON+ ini adalah cocok banget buat peralatan tempur, baik untuk kerja di rumah, belanja di rumah, atau belajar di rumah. Jika dilihat dari segi harga, starter pack Smartfren1ON+ ini dibanderoll sekitar Rp20ribuan aja. Murah banget, kan?

Dengan harga segitu, kalian udah dapat kartu perdana plus bonus kuota 3 GB. Bonus kuota ini dibagi dalam enam bulan atau kalian bakal dapat 500 MB per bulannya. Selain itu, kalian juga bakal dapat bonus kuota mingguan hingga 52 GB selama setahun. Kuota bonus ini otomatis masuk, ya, kalau kalian top up minimal Rp10.000 di setiap minggunya.

Kelebihan lainnya yang saya suka adalah gratis nelpon ke sesama Smartfren dan bonus ini unlimited alias nggak ada batasan. Jadi, kalau kuota kita habis dan pengen kontak keluarga atau teman, bisa banget, ya, nelpon pakai Smartfren 1ON+ ini.

Selain itu, Smartfren 1ON+ punya masa aktif yang panjang banget sampai setahun penuh. Jadi, nggak ada risiko nomor kalian hangus karena lupa atau belum top up pulsa. Kelebihan lainnya, Smartfren 1ON+ punya fitur pulsa safe. Jadi, kalau kuota kita habis, nggak otomatis memotong pulsa. Dijamin deh, pulsa kalian tetap aman, ya. Beda banget sama kartu lain yang suka motong pulsa tanpa konfirmasi. Berasa kalau pulsa kita ‘dicuri’ sama providernya. Kesel, kan?

Untuk top up kuota Smartfren 1ON+ ini ada banyak cara. Pertama, kita bisa pakai aja voucher mulai dari harga Rp7.500 untuk voucher 1 GB sampai voucher 4 GB. Tapi, untuk saat ini saya lebih menyarankan untuk men-download My Smartfren dan beli aja langsung dari aplikasinya. Kelebihan top up kuota di sini, tersedia banyak pilihan paketnya.

Terus, kita juga bisa bertransaksi dari rumah dengan metode pembayaran melalui Ovo dan juga Go-pay. Selain itu, kalian juga bisa cek kuota di aplikasi ini. Tambahannya, kita bisa beli kuota juga buat nonton, dengerin musik atau buat main game. Dengan aplikasi My Smartfren, kita juga bisa beli diamond atau juga steam wallet buat yang pengen main game. Praktis, kan?

Dari segi kecepatan, saya udah membuktikan kalau Smartfren 1ON+ ini lumayan untuk dipakai kerja atau belajar dari rumah. Saat saya coba buat concall hasilnya juga lancar. Termasuk untuk nonton Netflix. Kebetulan banget di daerah saya, jaringan full 4G Smartfren ini lancar jaya buat browsing, streaming atau pun juga buat main game pakai device apa pun. So, kalian bisa pakai ini buat berbagai macam keperluan.

Overall kalau dibandingin sama operator lain, kayak Si Angka atau Si Warna, produk baru Smartfren 1ON+ ini punya banyak kelebihan mulai dari masa aktif hingga 365 hari (satu tahun), gratis kuota dengan total 3GB untuk enam bulan, terus ada bonus tambahan kuota hingga 52 GB untuk satu tahun dan gratis telepon unlimited untuk sesama pengguna Smartfren.

Kalau dilihat dari segi harga, kemudian pilihan voucher sampai beragam bonus dan masa aktifnya, Smartfren 1ON+ ini cocok banget buat pelajar yang punya uang jajan harian atau mingguan. Kalian bisa beli kuota mulai dari harga yang paling kecil. Smartfren 1ON+ ini juga cocok banget buat pekerja seperti saya yang mengandalkan kecepatan dan efisiensi biaya. Termasuk juga buat orangtua yang pengen beliin kuota anaknya sesuai dengan kebutuhan.

So, itu aja review singkat saya tentang Smartfren 1ON+. Please, stay at home dengan #KuotaAntiWasWas Smartfren 1ON+. Apa aja yang bisa kalian lakukan secara online, lakukan aja dari rumah dengan Smartfren 1ON+.

24 comments
  1. Banyak orang di rumah, provider berlomba menawarkan paket internet murah. Sayangnya sinyal S ini agak-agak di rumahku, hehe..
    Kuota malamnya itu berat, kenapa gak dipukul rata aja sih 24 jam

  2. Jadi kangen pakai Smartfren, nanti coba nanya tetangga ah sinyalnya gimana di tempatku. Kalau bagus aku mau pake soalnya murah meriah nih 😃 lumayan banget buat wfm

  3. Memang benar, Mas. Sikon sekarang selama di rumah, harus banyak aktivitas. Kalau tidak, bisa bosan. Dan kadang berbagai aktivitas itu butuh kuota internet. kebetulan saya pakai mifi andromex Smartfren juga. Tapi boleh nih, saya coba juga yang ini.

  4. nha itu yang penting kalau saya bisa pakai concall dan nonton netflix karena dua aktifitas ini kegiatan sehari-hari saya hehehe nonton film sama komunikasi sama keluarga. keren niy bisa nyobain ah.

  5. Memang penting banget nih buat kuota inet di rumah. Pastinya internet memang dipake buat wfh dan sfh. Pernah pakai smartfren di modem, cuma sekarang udah nggak pakai lagi.

  6. bener bener ya work from home apa apa dilakukan online kalau gak pinter milih kuota internet bener bener bisa jebol kantong kita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like