Inilah Gejala Virus Corona Menurut WHO

WHO atau World Health Organization merupakan badan dunia yang mengurusi masalah kesehatan. Sehingga ketika terjadi krisis kesehatan seperti sekarang ini mengenai masalah virus corona juga WHO merupakan badan yang turut pusing untuk melakukan penanggulangan yang tepat untuk dilakukan.

Menurut WHO sendiri yang bisa dibuka pada websitenya, bahwa virus ini bisa membuat orang sakit, tetapi 80 persen pasien dapat untuk sembuh tanpa perawatan yang khusus. Sehingga seperti yang telah diketahui bisa untuk melakukan isolasi agar tidak menularkannya kepada orang lain dan juga melakukan langkah pengobatan yang tepat. WHO juga memberikan beberapa gejala virus corona yang dapat dikenali seperti berikut ini:

  1. Tubuh demam

Untuk gejala pertama dan juga merupakan gejala umum apabila terkena virus corona adalah mengalami tubuh yang demam. Seperti yang diketahui bahwa ketika tubuh demam merupakan upaya dari tubuh kita yang sedang bekerja untuk dapat menangkal virus asing yang dapat masuk. Sehingga hal tersebut membuat tubuh demam atau mengalami kenaikan suhu. Untuk gejala ini muncul di hari-hari awal setelah positif terkena corona. Adapun untuk kenaikan suhu yang terjadi bisa membuat badan Anda panas hingga 38 derajat Celcius hingga lebih.

2. Merasa kelelahan

Gejala selanjutnya yang dapat dirasakan oleh tubuh adalah mengalami kelelahan yang dirasakan oleh tubuh. Virus ini juga dapat membuat Anda merasa kelelahan terutama terjadi pada yang mempunyai kategori rentan terkena virus corona ini. Seperti pada lansia, orang yang mempunyai masalah kesehatan seperti darah tinggi, diabetes, dan juga yang mempunyai penyakit parah. Pasien lainnya juga akan mengalami kelelahan sehingga membuat lesu dan tidak bertenaga. Gejala kelelahan ini juga menjadi gejala umum yang terjadi di hari-hari awal terpapar virus corona

3. Batuk kering

Gejala umum selanjutnya yang dapat terjadi dan dirasakan pada hari-hari awal adalah mengalami batuk. Virus ini menyerang saluran pernafasan sehingga mengganggu juga pada masalah tenggorokan. Sehingga pasiennya akan mengalami dan terkena batuk, untuk jenis batuk yang terjadi adalah batuk kering atau batuk tidak berdahak. Akan tetapi untuk yang mempunyai batuk berdahak juga sebaiknya melakukan waspada dan melihat tanda atau gejala lainnya.

4. Sesak nafas dan sakit tenggorokan

Gejala selanjutnya adalah gejala khusus yang dapat dialami oleh penderita. Dimana untuk gejala ini yaitu sesak nafas akan dirasakan karena virus ini yang memang menyerang saluran pernafasan. Gejala ini bisa timbul yang dapat mengganggu dan akan lebih parah apabila tidak ditangani dengan baik. Sehingga akan lebih baik ketika telah mengalami gejala umum maka bisa untuk segera menghubungi dokter.

5. Sakit dan nyeri

Gejala selanjutnya adalah mengalami rasa sakit dan nyeri yang dirasakan oleh tubuh. Seperti gejala umum yaitu kelelahan, ketika terserang virus corona tubuh juga akan mengalami rasa sakit dan nyeri. Oleh karena itulah apabila muncul gejala khusus yang satu ini dan juga diiringi dengan gejala lainnya maka bisa untuk segera melakukan pemeriksaan kesehatan yang Anda butuhkan.

6. Diare, mual, dan pilek

Gejala virus corona yang terakhir adalah gejala khusus. Gejala ini bisa muncul pada beberapa penderita walaupun hanya sedikit orang yang sudah positif corona mengalaminya. Tetapi tetap saja gejala khusus ini bisa diperhatikan untuk dapat mengenali penyakit corona. Adapun untuk gejala khusus yang tidak banyak dialami oleh penderita adalah diare, mual, hingga mengalami pilek bersamaan dengan batuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like