Advan StartGo S1, Smartwatch yang Bisa Jadi Asisten Pribadi

Warnya “Gue Banget”

Siapa yang rutin berolahraga? Ngaku deh, sebagai budak korporat yang seringkali punya waktu minim buat berolahraga, saya berusaha menyempatkan diri untuk melakukan olahraga. Meski nggak bisa secara rutin, tapi setidaknya selalu menyempatkan diri untuk mencari tau, seberapa banyak aktivitas fisik yang saya lakukan setiap harinya.

Notifikasi ini buat saya penting banget agar jangan sampai kelewatan untuk berolahraga. Maklum, saya agak trauma gara-gara kurang beraktivitas fisik, harus masuk rumah sakit dan menjalani rawat inap beberapa kali. Bahkan, sampai harus operasi. 🙁 

Dulu, sewaktu kerja di bank, saya memang jarang banget olahraga. Aktivitas kerjaan lebih sering dilakukan di belakang meja sambil menatap monitor. Nggak cuma itu, kadang kerja kantoran itu melenakan. Saking keasyikan kerja, saya juga sering lembur. Pola tidur berantakan. Terlebih, menjelang akhir bulan. Kerjaan numpuk akhirnya jadi sering nginep di kantor. Pergi kerja dari matahari terbit sampai pulang, matahari terbit lagi. Rutinitas yang ‘nggak sehat’ ini berlangsung selama beberapa tahun. Efeknya, saya jadi sering masuk rumah sakit.

Saya sadar, kondisi ini nggak bagus kalau nggak segera diubah. Setelah keluar dari bank, saya pun mulai berkomitmen untuk rutin berolahraga. Namun, itu hanya berlaku beberapa minggu. Selebihnya saya masih sering abai untuk berolahraga. Faktor utamanya bukan hanya malas, tapi juga karena nggak ada ‘peringatan’ alias notifikasi untuk memantau seberapa rutin saya sudah melakukan olahraga setiap hari.

Hingga akhirnya saya menemukan satu solusi yang sangat cocok untuk pola hidup ‘amburadul’. Saya cuma butuh smartwatch. Sesimpel itu? Ya, smartwatch buat saya penting banget. Selain bisa mengingatkan untuk berolahraga, smartwatch punya banyak kelebihan lain. Salah satunya untuk mengatur pola tidur yang amburadul. Saya sadar kok, dari dulu pola tidur saya memang amburadul. Seringkali begadang tapi harus tetap bangun pagi.

Setelah mencari tau beberapa fitur smartwatch, akhirnya saya menemukan smartwatch yang tepat. Ya, hari gini, smartwatch di pasaran banyak banget. Ada beberapa alasan saya memilih StartGo S1, smartwactch teranyar dari ADVAN untuk membantu mengubah gaya hidup saya yang amburadul. Berikut alasan saya:

Simple dan elegan

Sebagai Fitness Tracker

Ini alasan utama saya. Sebagai tim yang doyan rebahan, fitur ini memang berguna banget untuk mengingatkan sudah berapa banyak kalori yang terbakar dengan beraktivitas fisik. Minimal dengan berjalan kaki.

StartGo S1 ini dilengkapi dengan sensor denyut jantung secara real time. Dengan fitur ini saya bisa memantau kondisi kesehatan. Selain itu, wearabe device ini bisa menghitung serta mencatat jumlah langkah serta kilometer yang telah kita tempuh.

StartGo S1 Punya Fitur yang Mampu Membantu Meningkatkan Kualitas Tidur

Sebagai orang yang memiliki pola tidur amburadul, saya memang butuh banget fitur ini. Buat saya, tidur berkualitas sangat penting untuk meningkatkan produktivitas. Maklum, meski sudah nggak ngantor di bank lagi, tapi kadang sering ada acara yang mesti dihadiri sampai dini hari. Selain itu, saya juga sering menggunakan waktu tidur atau istirahat untuk menggarap pekerjaan yang tak tuntas dikerjakan saat jam kantor. Belum lagi kalau insomnia lagi kambuh. Duh! Pagi hari badan kayak zombie. Intinya saya masih memiliki pola tidurnya yang berantakan.

Nah, dengan StartGo S1, saya bisa mengatasi masalah tidur yang berantakan. Fiturnya mampu memberikan informasi durasi tidur yang saya butuhkan, agar performa badan tetap fit saat bangun.

Punya Beragam Fitur Tambahan yang Mumpuni

Smartwatch StartGo S1 super hemat baterai

Buat saya, StartGo S1 selain memiliki fitur yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas kesehatan, juga bisa berfungsi sebagai asisten pribadi. StartGo S1 ini punya fitur untuk memberikan notifikasi email, social media, dan kalender kegiatan atau to do list.  

Menariknya lagi, StartGo S1 ini juga punya fitur buat kalian yang hobi mainan air alias renang, diving atau snorkeling. StartGo S1 memiliki ketahanan 5 ATM sehingga aktivitas berenang, snorkeling bahkan wearables ini bisa diajak menyelam hingga kedalaman 50 meter. Mayan banget, kan?

Buat yang sering kelupaan atau ninggalin ponsel di sembarang tempat, StartGo S1 punya fitur find my phone. Jadi, kita nggak perlu khawatir lagi kalau lupa ninggalin ponsel. Fitur ini bisa melacak posisi ponsel hingga 10 meter.

Plusnya lagi, StartGo S1 ini juga punya fitur DND atau Do Not Disturb. Fungsinya untuk menonaktifkan semua notifikasi yang masuk agar nggak mengganggu kualitas “Me Time”. Ini saya suka banget! StartaGo S1 juga nggak bikin ribet harus tiap hari ng-charge baterai. Cukup ng-charge sekali bisa tahan sampai sebulan atau 30 hari. Hemat banget, kan baterainya?

Oh, ya. StartGo S1 ini sekarang udah bisa dibeli lima e-commerce yang bekerja sama dengan ADVAN yakni Bukalapak, Shopee, Lazada, Blibli, serta Tokopedia. Harganya cukup terjangkau, kok. Cukup Rp699 ribu. So, grab it fast!

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Macapat, our life cycle

Sudah lama saya ingin menulis tentang macapat, beruntung masa kecil saya masih sempat mendengar tembang-tembang asli Jawa tersebut.…

Tontonan Ramadan

Mumpung masih Ramadan saya ingin menulis tentang sesuatu yang sedikit bernuansa Ramadan. Saya memang bukan orang yang religius…