Tonton Dulu “Temen Kondangan” sebelum ke Kondangan Mantan

Pernah datang ke kondangan mantan? Gimana rasanya? Saya, sih, pernah nggak, ya? Nggak perlu dijawab. Hehehe … Jadi, belum lama ini saya nonton film Temen Kondangan yang dibintangin sama Samuel Rizal, Prisia Nasution dan sederet bintang keren lainnya. Film yang secara resmi baru dirilis tanggal 30 Januari 2020 ini super kocak. Ide pembuatan film Temen Kondangan ini ternyata berasal dari sebuah keresahan buat bawa pasangan di acara kondangan.

Jujur, baru kali ini saya nonton film ngakak sepanjang cerita. Nggak tau kenapa ceritanya relate banget sama kehidupan negeri +62. Seberapa menyeramkannya sih, datang sendirian ke kondangan mantan? Yang jelas film bergenre komedi ini membuat saya dapat banyak insight baru. Intinya, kalian nggak perlu takut kok, datang ke kondangan mantan sendirian. Toh, kalau memang kalian diundang, tinggal buktikan kalau kita udah move on dengan hadir ke acara pernikahannya. Bener, nggak?

Kalau memang nggak mau hadir, kemungkinannya kalian memang belum move on, atau memang mantan yang nikah nggak ngundang karena dianya yang belum move on. So, gimana keputusannya? Itu terserah kalian.

Apa yang menarik dari film ini?

Samual Rizal salah satu aktor film “Temen Kondangan”

Isu-isu yang diangkat dari film ini kebanyakan terinspirasi dari sosial media. Pasti kalian udah sering banget kan, lihat postingan meme datang ke kondangan mantan kayak nightmare. Harus bawa siapa demi jaga image di depan mantan. Nggak afdol rasanya datang ke kondangan mantan tanpa pasangan. Padahal di sana kan bisa ketemu teman-teman yang lain. Bisa jadi malah dapat pasangan baru saat di kondangan. Isu-isu itu yang akan coba dijelaskan dan menjadi hal yang lucu, sarat komedi dan bikin miris para jomblo.

Fyi, buat saya, film Temen Kondangan yang ditulis sama mas Iip Sariful Hanan ini, nggak bikin boring dan ngantuk saat nonton. Bahkan, film dengan durasi kurang lebih dua jam-an nggak berasa sama sekali. Mungkin, ini efek akting para pemain yang memang mumpuni.

Udah jadi rahasia umum kalau aktor menjadi daya magnet paling kuat buat nonton film. Para pemain film Teman Kondangan adalah Prisia Nasution, Gading Martin, Reza Nangin, Kevin Julio, Samuel Rizal, Olivia Jensen dan kawan-kawan.

Si Prisa Nasution, dibaca dari namanya udah ketahuanlah dia orang Batak. Tapi, di film Temen Kondangan ini doi berperan sebagai Putri, gadis Sunda yang menjadi selebgram dan sangat menjaga image-nya di media sosial. Sebagai selebgram dengan follower banyak, Putri harus menunjukkan kesan yang baik kepada netizen. Apalagi menanggapi komentar-komentar netizen yang selalu mahabenar.

Putri yang memiliki gengsi besar, jadi kalut saat mendapatkan undangan pesta pernikahan dari mantannya, Dheni. Apalagi saat itu, statusnya adalah jomblo. Secara garis besar, film Temen Kondangan menceritakan tentang Putri yang berusaha untuk mencari pasangan saat mendapatkan undangan pernikahan dari mantannya. Relate banget kan, sama kondisi negeri +62?

Asli! Di film ini, Si Prisa jago banget Bahasa Sundanya. Saya sampai nggak sadar kalau doi orang Batak saking kentalnya logat si Putri. Dialog Sundanya pun nggak sedikit, karena emang latar filmnya dibuat di di Bandung. Akting Prisa kelihatan sangat totalitas.

Konflik di film ini makin menjadi-jadi saat temen yang diajak Putri datang ke kondangan mantannya, Dheni, datang semua. Ya, awalnya Putri memang ngajak satu per satu temennya, tapi nggak satu pun yang merespon saat diajak. Baru pas hari H, tanpa diduga semuanya datang di waktu yang sama. Ceritanya makin kacau, gaduh, dan rusuh saat daftar undangan yang hadir saling berhubungan satu sama lain. Salah satu adegan yang bikin saya ngakak saat melihat si Putri (Prisa Nasution) joged bareng Galih (Gading Marten) di pesta kondangan Dheni (Samuel Rizal) diiringi lagu “Ular Berbisanya” Hello Band.

Makin penasaran gimana kelanjutannya, kan?

So, buat kalian para pencinta film komedi, jangan kelewatan nonton Temen Kondangan yang bakal rilis serempak tanggal 30 Januari 2020 besok. Film ini sangat menghibur dan bikin kalian tertawa bahagia di awal tahun 2020, terutama buat para jones alias jomblo ngenes :D. Dijamin, sih, pulang nonton langsung bikin mind blowing dan nggak takut lagi datang ke kondangan mantan. Selamat menonton!

3 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like
Continue Reading

Sakit Jantung, Begini Penanganannya

Dulu, sewaktu masih bekerja di kantor lama, saya punya teman yang secara fisik terlihat sehat. Teman saya itu…