Mola TV Suguhkan Film Dokumenter ‘Garuda Select – The Series’

Kalau lagi pengin ‘me time’, saya paling hobi nonton film dokumenter di channel televisi favorit. Buat saya, tayangan film dokumenter itu punya nilai plus tersendiri. Selain mendapatkan hiburan yang sesuai kebutuhan, saya juga bisa mendapatkan insight lain dari setiap tayangan yang ditampilkan. Intinya, film dokumenter selain menghibur juga bisa menambah wawasan.

Baru-baru ini, saya mengikuti screening Film Dokumenter Garuda Select – The Series di FX Senayan yang diadakan oleh MOLA TV. Buat yang belum tau, MOLA TV adalah layanan multi platform (televisi, parabola, IPTV-Video on Demand). Kerennya neh, MOLA TV karya lokal buatan anak negeri yang fokus menayangkan program-progam olahraga plus entertainment.

Kalau udah ngomongin karya anak bangsa kayak gini, saya merasa bangga dan haru. Ditambah lagi, banyak anak muda yang berperan ‘di balik layar’ atas kelahiran MOLA TV ini. Teristimewanya lagi, MOLA TV ini sudah memegang lisensi hak tayang eksklusif Premier League di Indonesia. Garuda Select vs Mansfield U18 dalam laga uji coba di Inggris dapat ditonton di MOLA Matrix, MOLA Polytron Streaming, dan aplikasi MOLA TV. Keren, kan?

Nah, balik lagi ke ‘Garuda Select-The Series’, ini adalah tayangan film dokumenter tentang kehidupan para pemain tim ‘Garuda Select’ selama mereka berada di benua Eropa. Saat screening berlangsung, saya mendapatkan banyak insight. Salah satunya adalah visi MOLA TV dan PSSI yang ingin membuat program akselerasi pembinaan pemain muda Indonesia dalam jangka panjang yang berstandar dunia.

Di sisi lain, ‘Garuda Select’ ini juga ingin membuka jalur bagi para pemain muda Indonesia, agar semakin mudah dilihat oleh klub-klub dunia. Para pemainnya direkrut dari seluruh pelosok daerah di Indonesia. Seleksi pemain dipilih langsung oleh Dennis Wise, mantan pemain Timnas Inggris yang juga mantan kapten Chealsea sebagai Technical Director dan Des Walker yang pernah mengikuti ajang Piala Dunia 1990 sebagai Head Coach. Potensi ini diharapkan dapat memperbesar peluang bagi pemain muda semakin berprestasi di kancah internasional.

Di musim sebelumnya, kisah perjalanan kelompok pertama ‘Garuda Select’ ditayangkan dalam 18 episode. Dalam episode ini ditayangkan kehidupan para pemain saat pertama kali tiba di negara Inggris. Sementara di musim kedua, Dennis Wise dan tim pelatih memutuskan hanya menyimpan enam pemain dari kelompok pertama, yakni Bagus Kahfi, Andre Oktaviansyah, Bagas Kahfi, Brylian Aldama, Fajar Fathurrahman.

Shock culture yang dialami para pemain dan cara mereka beradaptasi dengan lingkungan baru, sangat menarik untuk disimak. Di episode terakhir juga ditayangkan pengalaman tim ‘Garuda Select’ bertanding melawan tim akademi Chelsea u17.

Program Garuda Select ini nggak cuma diselenggarakan di Inggris, lho. Para pemain juga akan dikirim ke Como, Italia agar mereka bisa merasakan bermain menghadapi lawan dengan taktik dan tipe permainan yang berbeda. Beberapa lawan baru seperti Manchaster City dari Inggris, Juventus, Inter, Como, dan Torino dari Italia turut menjajal permainan Garuda Select.

Yang pasti, film dokumenter ini seru abis untuk ditonton.

Beberapa pemain dari ‘Garuda Select’ yang hadir dalam screening turut membagikan pengalaman mereka selama mengikuti camp di antaranya: Braif Fatari, Brylian Aldama, dan Bagus Kahfi.

MOLA TV Punya Program Entertainment yang Positif dan Inspiratif

Meskipun baru mengudara secara resmi pada bulan Agustus 2019 yang lalu, MOLA TV ini sudah punya pelanggan sendiri yang mencapai dua belas juta pengguna di seluruh Indonesia. Bahkan, penonton tayangan Liga Inggris-nya mencapai dua setengah juta subscribers, lho.

Buat kalian yang nggak suka bola, MOLA TV nggak cuma menayangkan program sport seperti ‘Garuda Select-The Series’ aja kok. Beberapa program entertainment inspiratif seperti talkshow juga ada. Misalnya Masakan Rumahan (bersama Happy Salma), Dinner with Shopia. (bersama Sophia Latjuba), Let Me Be Me (bersama Eva Celia), Blusukan Kertaredjasa (bersama Butet Kertaredjasa) dan lain-lain. Selain menghibur tayangan-tayangan ini juga inspiratif.

Karena MOLA TV adalah TV langganan berbayar, so pasti kita bakalan dapat tayangan-tayangan yang ekslusif yang nggak akan ditayangkan di TV mana pun, termasuk TV berbayar lainnya. Gimana? Udah siap nonton Garuda Select – The Series dan program-program ekslusif lainnya. Yuk! Segera berlangganan MOLA TV.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *