Dunia Kartun, Wahana Baru Dufan yang Spektakuler

Kapan terakhir kali ke Dunia Fantasi Ancol? Ngomongin keseruan wahana di Dufan, rasanya nggak pernah ada abisnya dan nggak pernah bosen karena banyak wahana permainan baru yang menantang. Boleh dibilang, Dufan selalu menyuguhkan inovasi yang spektakuler setiap waktu. Tiap akhir pekan atau hari libur, Dufan yang merupakan wahana permainan paling ngehits di Jakarta ini selalu dipenuhi pengunjung.

Nggak cuma anak-anak aja, lho, yang suka. Dufan yang punya tagline “Dunia Fantasi, Dunia Keajaiban dan Kegembiraan Keluarga” dan wahana terbesar di Asia Tenggara ini berlaku buat semua umur dan siapa aja. Dengan tagline ini, Dufan ingin memberikan kenangan yang membuat pengunjung merasa gembira menikmati berbagai wahana yang ada. Pokoknya, hawa bahagia itu terus mengalir kalau sedang ke Dufan. Bahkan, kegembiraan itu bisa mereka bawa hingga keluar dari Dufan.

Dufan Punya Wahana Baru

Dulu, wahana di Dufan nggak sebanyak sekarang. Beberapa wahana favorit yang sering saya kunjungi adalah Halilintar, Kicir-Kicir, Arung Jeram, Niagara-Gara dan Tornado. Agak sedikit ekstrim dan adrenaline rush memang. Tapi nggak cuma wahana-wahana ekstrim, saya juga suka mengunjungi wahana Turangga-Rangga alias Komidi Putra, Bianglala, Rajawali, dan Istana Boneka yang lagunya terus terngiang dari SD sampai sekarang. *na na na na naaa … *

Belum lama ini saya berkesempatan untuk berkunjung ke Dufan. Kali ini ke Dufan-nya bukan bareng keluarga, tapi bareng teman-teman blogger dalam acara Dufan Blogger Day. Yup, Dufan mengajak teman-teman blogger untuk mengisi liburan ke Dufan.

Saya baru tau kalau sekarang Dufan punya wahana baru. Wahana baru ini memiliki luas area tiga hektar dengan tujuh permainan. Ada Turbo Drop, Kolibri, Baling-Baling, Karavel, New Ontang-Anting, Zig-Zag, dan Paralayang. Wahana baru ini berada dalam satu area Dunia Kartun. Salah satu wahana yang paling menantang untuk dijajal adalah Baling-Baling. Wahana ini didesain seperti baling-baling yang bisa muter 360 derajat. Tingginya 30 meter. Errr, bikin greget dan nagih.

Terus, sebentar lagi di Dufan akan ada Magical Unicorn dan Haunted Coaster mulai 4 Oktober – 3 November 2019 nanti. Sekadar bocoran, setiap Jumat selama bulan Oktober, Dufan bakalan buka sampai jam Sembilan malam karena bakal ada Friday Horror Night. Dijamin, sih, bakalan seru dan bikin penasaran.

Wahana Favorit dan Wahana yang Bikin Saya Stress

Meskipun saya suka semua wahana ekstrim yang ada di Dufan, tapi ada satu wahana yang selalu sukses bikin saya stress. Bukan masalah takut ketinggian atau apa. Tapi ini satu-satunya wahana yang bikin perut saya mules: Kora-Kora. Iya, saya selalu stress kalau naik wahana yang satu ini. Perut rasanya seperti dikocok-kocok dan kayak ketarik gravitasi kalau ayunan kapalnya turun. Duh, saya mbayanginnya jadi mules.

Tapi ini relatif, ya. Nggak semua orang pendapatnya sama kayak saya. Kalau dari segi keamanan memang nggak usah diragukan lagi. Cuma karena posisinya yang hampir muter sembilan puluh derajat dan diayun berulang-ulang. Jadi, perut rasanya kayak ditarik. Apalagi kalau posisi duduknya paling ujung.

Dulu banget, sebelum tau rasanya naik wahana Kora-Kora. Saya nekat duduk yang paling ujung. Karena menurut saya kurang puas kalau posisinya di tengah. Eh, ternyata saya salah. Justru duduk di kursi paling ujung ini bikin jantung rasanya mau copot. Apalagi kalau ayunan turun. Sumpah! Gaya tarik gravitasinya makin berasa. Dari sekian wahana, Kora-Kora adalah wahana yang sukses bikin saya stress.

Nah, kalau wahana favorit saya di Dufan itu banyak banget. Halilintar a.k.a roller coaster, Kicir-Kicir, dan Tornado adalah tiga wahana favorit dan wajib naik kalau ke Dufan. Saya pasti mau diajak naik wahana ini berkali-kali. Buat ngilangin mual karena ketarik gravitasi, usahakan badan selalu nempel di bantalan pengaman. Jangan kasih kendor pokok’e.

Bikin Annual Pass, Cara Puas Buat ke Dufan

Nah, ini. Salah satu cara hemat yang bikin kita puas main ke Dufan adalah bikin Annual Pass. Mumpung banget sekarang lagi banyak promo dan wahana baru. Cara bikinnya juga gampang. Tinggal isi form dan nunjukin KTP/ID card. Terus kartunya langsung jadi. Kalau udah punya Annual Pass, kita bisa bebas dan gratis ke Dufan selama setahun. Selama bulan September, Dufan lagi ada promo bikin Annual Pass cuma Rp299ribu. Mayan banget kan, hematnya. Buruan gih, bikin. Mumpung masih ada.

Biar nggak ribet dan ngantri di loket Dufan, kita bisa beli tiketnya di www.ancol.com banyak promo, lho!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *