Siap-Siap, Ajang Gowes PRURide Indonesia 2019 Bakal Digelar di Jogja

Memang benar dan harus diakui, buat sebagian orang termasuk saya, Jogja adalah salah satu tempat ‘pulang’ dari jenuhnya kehidupan di ibu kota ataupun kota-kota besar di Indonesia. Kota Pelajar ini, punya seribu alasan dan daya tarik yang kuat agar kita kembali lagi menyambanginya. Meskipun bukan kota kelahiran, buat saya Jogja selalu istimewa. Lewat keramahan dan budaya Jawa yang kuat, kota ini mampu memberi saya jutaan inspirasi.

Tengok saja saat jalan-jalan ‘mblusuk’ ke dalam Pasar Beringharjo atau saat jalan-jalan di Malioboro. Kita akan melihat banyak pemandangan yang menginspirasi. Simbah-simbah yang sudah sepuh, berkain jarik dan berkebaya masih terlihat ‘gagah’ memanggul gunungan barang dagangan. Naik sepeda onthel keliling kampung sambil menyapa dan tersenyum ramah kepada siapa saja.

Baca juga Ada Bangsal Rawat Inap Remaja di RS Dharmais

Tidak ada keluh kesah keluar dari bibirnya. Semua dilakoni dengan hati ‘ayem’ dan ‘nerimo’. Mungkin dengan cara itulah mereka tetap sehat di usia senja. Tidak tergolek lemah di tempat tidur karena sakit. Tetap produktif di usia senja. Kita tidak perlu mengasihani pilihan hidup mereka. Cukup berempati dengan membeli dagangan sambil ngobrol tulus dengan mereka. Saya rasa itu sudah cukup daripada sekadar mengasihani profesinya.

PRURide Indonesia 2019 Ajak Masyarakat Bersepeda Ria di Jogja

Saya membayangkan, suatu saat bisa gowes keliling kota dengan jutaan inspirasi ini. Pasti seru rasanya menikmati Kota Jogja dengan cara yang berbeda. Kalau biasanya sekadar traveling mengunjungi tempat-tempat wisata sambil diantar kendaraan bermotor. Bisa jadi dengan meng’gowes’ sepeda, kita bisa menikmati Kota Jogja lebih dekat.

Mungkin, beragam alasan di atas yang menjadikan event PRURide Indonesia 2019, memilih Jogja sebagai kota lokasi penyelenggaraan sporfest tahun ini. Saya setuju sekali penyelenggaraan acara tahun ini, PRURide Indonesia tidak hanya melibatkan keluarga besar Prudential Indonesia seperti nasabah, staf, tenaga pemasar dan mitra bank untuk berperan aktif di event ini. Inisiatif PRURide untuk melibatkan komunitas penggemar sepeda dari berbagai daerah adalah pilihan yang paling tepat.

Sebagai perusahaan asuransi jiwa terbesar di Indonesia, menurut saya Prudential Indonesia cukup proaktif dalam mengampanyekan gaya hidup sehat dengan menggelar sportfest yang terbuka seperti ini. Terutama bagi mereka pecinta olahraga sepeda, food enthusiasts, serta keluarga dari berbagai kalangan.

Dalam event kali ini, Prudential Indonesia ingin memberikan pengalaman yang berbeda dibandingkan dengan event sportfest lainnya. Sambil membayangkan, betapa menyenangkannya bisa mengajak seluruh keluarga menyusuri kota dan alam Yogyakarta yang begitu memesona sambil bersepeda ria.

Prudential memang sudah beberapa kali mengadakan event bersepeda dengan skala internasional dan sukses besar di London. Bahkan, di Asia Tenggara pun juga pernah diadakan event serupa. Seperti Hongkong, Thailand, Filipina, dan Indonesia sendiri dengan memilih Jogja sebagai tuan rumah.

Terbagi dalam Tiga Kategori Peserta

Sebagai bukti bahwa Prudential Indonesia merangkul seluruh masyarakat, dalam event sportfest nanti PRURide Indonesia 2019 akan membagi peserta ke dalam tiga kategori. Mulai dari Grand Fondo (120K), Medio Fondo (60K), dan Fun Ride (10K). Masing-masing kategori memiliki jalur yang berbeda. Peserta dari Grand Fondo dan Medio Fondo akan diajak melintasi sisi selatan kota Jogja yang memiliki iconic spot keindahan alam mulai dari Pantai Parangtritis, Bukit Bego Karang Kulon, dan Geo Park Gunung Sewu.

Sementara, untuk peserta Fun Ride yang tergolong amatir dan rombongan keluarga, akan diajak melintasi bangunan bersejarah Kota Jogja yang penuh budaya. Saya tak bisa membayangkan, betapa gembiranya seluruh peserta bisa menikmati pengalaman langka seperti ini.

Sambil bersepeda kita bisa melipir sejenak untuk sekadar berswafoto di depan bangunan yang sarat dengan nilai-nilai budaya. Atau mau sambil jajan pecel, gudeg, jajanan angkringan, dan beragam kuliner istimewa yang disuguhkan Kota Jogja.

Partisipasi Olivia Jansen Lubis dalam Event PRURide Indonesia 2019

Sebagai seorang publik figur yang juga penggiat gaya hidup sehat dan sport enthusiast, Olivia Jansen turut memberikan dukungannya dalam event ini. Menurutnya, event olaharaga seperti ini bisa menyatukan masyarakat. Olivia meyakini bahwa PRURide Indonesia mampu menularkan excitement akan tren gaya hidup sehat di tengah masyarakat.

Event sportfest ini yang melibatkan seluruh kalangan ini, sejalan dengan program pengembangan pariwisata yang digagas oleh Kementerian Pariwisata. Menyenangkan rasanya bila kita terlibat langsung dalam mempromosikan sport tourism seperti ini. Berwisata sambil berolahraga tentu memberikan pengalaman yang unik dan sekaligus langka untuk peserta yang ikut.

Pendaftaran sudah Dibuka per 12 September 2019

Bagi siapa pun yang ingin terlibat dalam event sport tourism akbar ini, pendaftaran sudah dibuka per 12 September 2019 lalu. Masyarakat bisa mendaftar langsung melalui www.prudential.co.id/pruride Peserta yang ingin memanfaatkan kesempatan emas melalui periode pendaftaran early bird, diberikan diskon sebesar 50 persen hingga 30 September 2019.

Biaya pendaftaran mulai dari Rp.12.500 untuk kategori Fun Ride dan Rp.500.000 untuk kategori Grand Fondo dan Medio Fondo. Setelah periode early bird berakhir, khusus untuk nasabah Prudential berhak mendapatkan diskon sebesar 20 persen.

Pemenang dalam lomba ini akan diberikan hadiah spesial berupa, kesempatan emas untuk ikut lomba di ajang PRURide Phillipines 2020 bagi satu orang peserta pria dan satu peserta wanita tercepat. Total hadiah dalam lomba kali ini lebih dari seratus juta rupiah. Kesempatan emas terbuka lebar bagi siapa pun yang ingin terlibat dalam ajang sportfest akbar ini.

5 Replies to “Siap-Siap, Ajang Gowes PRURide Indonesia 2019 Bakal Digelar di Jogja”

  1. Barusan lihat iklan yg cerdas banget memotret keunikan warga Jogja. So, pilihan menggelar pesta olahraga di Jogja oleh brand sekaliber PruRide memang jitu, apalagi follow up nya tingkat internasional, wah pasti semarak!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *