Banyak Untung, Pengalaman Pakai Profil Bisnis di Aplikasi Grab

Mau sedikit sharing, neh. Jadi, belum lama ini saya ngikutin acara Ngobrol Produktif bareng Grab yang diadakan oleh Grab kerja bareng Kompas, dan saya baru tau kalau sekarang Grab udah punya layanan Grab for Bussiness. Iya, layanan terbaru dari Grab ini punya banyak kelebihan ketimbang menggunakan layanan yang konvensional alias layanan yang sering kita pakai pada umumnya. Saya sendiri memang tergolong rutin menggunakan jasa transportasi online. Tau sendiri, kan, tinggal di Jakarta yang macetnya kadang bikin sakit hati. Daripada capek bawa kendaraan sendiri, lebih nyaman dan praktis pakai transportasi online. Tinggal klik, duduk manis nunggu jemputan datang.

Nah, kadang kalau jaraknya terlalu jauh, tagihan transportasi online seperti ini lumayan gede. Belum lagi kalau minta pick up pas jam sibuk. Saya sendiri merasa ketolong banget kalau ada promo, tagihannya bisa sedikit berkurang.

Beda lagi kalau kita rutin menggunakan transportasi online untuk kebutuhan bisnis. Kalau dipikir-pikir penggunaan transportasi online dengan layanan bisnis seperti Grab for Bussiness ini lumayan banget buat menghemat operasional bisnis. Layanan Grab for Bussiness ini bisa dipakai siapa aja, lho! Nggak cuma buat mereka yang sering melakukan perjalanan bisnis aja. Buat teman-teman yang berprofesi sebagai freelancer, layanan Grab for Bussiness ini ngebantu banget. Terutama dengan beragam fitur dan kelebihan yang ditawarkan Grab for Bussiness yang salah satunya adalah rekapan perjalanan bisnis.

Jadi, apa aja, sih, kelebihan Grab For Bussiness ini?

Menghemat Biaya Perjalanan Bisnis Hingga 30 Persen

Bila dibandingkan dengan menggunakan kendaraan operasional kantor, menggunakan fitur Grab for Bussiness ini mampu menghemat dan meningkatkan efisiensi biaya transportasi hingga 30 persen. Maklum lah, ya, menggunakan kendaraan operasional kantor tentu biayanya lebih gede karena ada cost tambahan seperti biaya perawatan kendaraan. Terobosan ini bisa dipakai, lho, sebagai solusi korporasi untuk mendorong kemajuan bisnis para pengguna.

Adanya Fitur Concierge

Apa itu fitur Concierge? Yes, ini adalah kelebihan yang diberikan Grab agar korporasi sebagai penggunanya semakin mudah melayani tamu-tamu perusahaan. Dengan adanya fitur ini, perusahaan bisa mengatur dan memesan perjalanan untuk tamu tanpa menggunakan aplikasi Grab. Layanan transportasi melalui web-booking ini gampang banget dipakainya. Kita tinggal memasukkan detail penumpang berupa nama, tujuan, alamat email dan nomor ponsel. Penumpang akan menerima informasi pemesanan melalui SMS. Gampang dan praktis, kan? 

Nggak cuma itu, kok. Fitur concierge ini punya kelebihan lain berupa waktu tunggu yang lebih singkat dengan beragam pilihan metode pembayaran. Selain itu fitur ini juga memiliki kelebihan berupa pengelolaan pembayaran atau penagihan yang terpusat sehingga pengeluaran lebih mudah dikontrol.

Pemberian Grabgifts

Layanan ini buat semua pengguna seperti saya semacam berkah. 😀 Lha, iya, siapa sih yang nggak mau dikasih Grabgifts? Grabgifts ini berupa voucher yang bisa dikasih ke siapa aja. Kalau kita punya bisnis atau usaha, kita bisa ngasih hadiah ke pelanggan, tamu, klien atau karyawan dengan voucher digital GrabGifts. Nilai Grabgifts bisa disesuaikan, baik untuk nilai voucher, waktu, lokasi, jenis layanan transportasi, hari dan frekuensi penggunaan sampai penamaan kode promo. So, layanan GrabGifts bisa jadi branding buat bisnis kita. Mayan, kan? Jadi bisnis kita semakin terlihat profesional di mata pelanggan.

Layanan Transportasi Bisnis yang Terintegrasi

FYI neh, ya. Layanan Grab for Bussiness itu nggak cuma menyediakan transportasi buat perusahaan, lho! Grab for Bussiness ini udah terintegrasi dengan platform pengelolaan keuangan supaya pengeluarannya gampang di-tracking dan dianalisis. Beberapa platform pengelola keuangan seperti River Chrome, SAP Concur, dan Expensify udah disinkronisasi ke dalam layanan Grab for Bussiness.

Perusahaan yang menggunakan layanan ini bisa mengatur perjalanan dinas karyawannya sesuai kebutuhan, mau siang ke malam atau mau upgrade dari layanan ekonomi ke layanan premium. Layanan Grab for Bussiness ini ngasih tambahan poin Grabrewards yang bisa ditukar sama rewards menarik yang tersedia di katalog Grabrewards. 

Cara Mudah Ganti Profil Grab for Bussiness

Buat kalian yang bingung gimana sih cara ganti  profil Grab for Bussiness ikuti petunjuk di bawah ini ya:

Pertama, buka menu profil di aplikasi Grab kalian

Kedua, Add a Bussiness Profile di bawah Profil masing-masing

Ketiga, ikuti petunjuk untuk menyiapkan Profil Bussiness

Terakhir, kalau udah siap, segera ‘Pesan’ perjalanan bisnisnya

Gampang, kan?

Bonus tambahan lain

Kalian juga bisa dapetin rewards RabuUntung supaya dapat potongan hingga Rp90K buat enam kali pakai selama satu minggu. Cara pakai promo RabuUntung-nya juga gampang banget. Klik layanan GrabCar di layar utama, tekan tombol promo setelah menyesuaikan lokasi dari tag Bisnis. Masukkan kode promo yang kalian dapat dan klik ‘Use Now’. Nah, sekarang tinggal nikmatin diskon spesialnya. Seru, kan? Promo ini berlaku tiap hari, tiap minggu, tiap bulan. Promo ini akan dikirimkan melalui email yang didaftarkan di profil Grab for Bussiness.

Tambahan lagi kalau kita pakai Grab for Bussiness akan mendapatkan rekapan datanya per minggu. Data ini akan dirilis setiap hari Rabu. Kalau udah melakukan perjalanan bisnis selama empat kali dalam seminggu akan mendapatkan voucher Rp30K. Mayan banget, kan?

So, buruan atuh ganti Profil Grabnya ke Grab for Bussiness.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *