Salmon Guriru Hokben, Menu Sehat, Harga Hemat

Jadi, ceritanya belum lama ini saya melipir ke Hokben di sekitaran Transyogi, Cibubur. Jauh, ya? Iya, sih. Tapi nggak sejauh jarak aku sama dia. Halah! Masih baru sih, Hokben Transyogi ini, kurang lebih baru enam bulan beroperasi. Store-nya luas, termasuk halaman parkirnya.

So, ngapain aja ke Hokben? Ternyata bulan Juli ini, Hokben meluncurkan menu baru: Salmon Guriru. Penasaran dong, ya, kayak apa rasanya Salmon Gararu ini. Dari gambar yang dipajang, saya liat sih, menggiurkan banget. Udah gitu harganya juga nggak terlalu mencekik. IDR 80K. Mahal? Ini sih relatif ya. Secara, ikan salmon kan impor. Nggak bisa dibudidayakan dari sini.

Harga segitu udah termasuk pajak, lho! Mayan, kan? Terus berhubung masih promo, jadi saya bisa dapat nasi putih sekaligus. Promonya cuma sampai akhir Juli 2019.

Gimana sih, rasanya?

So, Salmon Guriru ini cuma bisa dinikmati dine in, alias nggak bisa di-take away. Alasannya mungkin supaya lebih fresh saat disantap. Iyalah, kalau grilled salmon dibawa pulang pasti udah dingin dan bisa mengurangi selera makan. Salmon Guriru ini melengkapi varian menu sehat yang udah ada di Hokben seperti: Furi Furi Salad, Tokyo Salad Bowl, dan Sirataki Soup di samping menu khasnya: Teriyaki dan Yakiniku.

Singkat cerita, menu yang saya pesan sudah disajikan di atas meja. Sekilas yang saya liat aromanya sedap banget. Satu porsi terdiri dari satu slice salmon fillet yang dipanggang dengan saus teriyaki ukuran 100 gram. Sebagai pelengkap ada salad lengkap dengan lemon sebagai garnish. Saladnya ini terdiri dari sayur kol ungu, daun lectus, daun mizuna, dan tomat ceri.

Salmon Guriru ini disajikan dengan tiga pilihan dressing: original mayonaise, japanese dressing (goma/wijen), atau shiza (Caesar). Favorit saya sih, japanese dressing. Pas digigit, weew asli enak pake banget! Daging salmonnya enggak amis dan cenderung lembut. Kematangannya pas, nggak gosong dan nggak mentah. Etapi, sepertinya daging ikan salmon nggak ada (atau saya nggak tau) tingkat kematangan seperti daging sapi. Pokoknya pas lah. Dan menurut saya soal harga nggak pernah bohong.

Sembari nyicipin salmon, saya juga nyobain saladnya. Ini beneran seger, sayurnya fresh. Kalau kalian nyobain ini pas lagi laper-lapernya, kantong jebol nggak ditanggung, ya. Berhubung saya cinta banget sama sayuran, jadi saladnya langsung abis dalam sekejap.

Kalau diliat dari penampilan Salmon Guriru ini emang mengundang selera banget pokoknya. Plating-nya pas, garnish-nya juga nggak lebay. Apalagi ada tambahan jeruk lemon. Buat yang suka mbalurin makanan sama jeruk lemon, bisa dicoba. Saya sendiri sih, kurang suka. Jadi lemonnya saya masukin ke minuman aja. Lebih seger! 😀

Balik lagi ke soal harga, rasanya dengan IDR80 K, Salmon Guriru ini lumayan pas lah, ya. Porsinya juga nggak mengecewakan, kok. Ini bukan sok memuji-muji, emang kenyataanya enak dan cocok di kantong.

Kalau sudah puas makan Salmon Guriru, paling pas ditutup sama es sarang burung. Di Hokben juga banyak pilihan menu penutup lainnya. Minumnya paling pas ya ocha dingin, ini sih favorit saya.

Gimana soal kehalalannya?

Nggak perlu khawatir dengan menu berbahan dasar ikan di Hokben. Semua sajian di Hokben udah bersertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Udah gitu semua menu sesuai standar keamanan pangan (food safety).

Outlet Hokben mana aja yang udah nyediain Salmon Guriru?

Saat ini, Salmon Gururi baru tersedia di 23 store Jabodetabek. Di antaranya: Mal Cibubur Junction, Mal Botani Square-Bogor, Mal Sumarecon, BekasiBoulevard Sumarecon-Bekasi, Mal Pluit, Gajah Mada Plaza, Mal Taman Anggrek, Mal Central Park Margonda-Depok, Mal Kelapa Gading 2, Mal Lippo Karawaci, Alam Sutera BSD Square-Serpong, Harapan Indah-Bekasi, Kartika Chandra, WTC Setiabudi, 1 Padjajaran-Bogor, Transyogi-Cibubur, Mal Puri indah, Mal Artha Gading, dan Mal Pondok Indah 1.

So, buat kalian yang suka makanan sehat berkualitas, saatnya nyicipin Salmon Guriru yang kaya lemak sehat omega 3, vitamin dan mineral ini. Selain itu daging salmon juga kaya manfaat lainnya, sangat bagus buat kulit dan daya ingat. Ditunggu, ya, ulasannya!

2 Replies to “Salmon Guriru Hokben, Menu Sehat, Harga Hemat”

  1. Makanan halal dan enak udah pasti jadi pilihan kita semua ya mas, apalagi HokBen semua menunya juga terjangkau di kantong. Cuss ah balik lagi besok buat cobain Salmon Gurirunya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *