Suguhkan Sensasi Bermain Game, Jajaran ASUS ROG Terbaru Siap Manjakan Gamers

Well, kali ini saya mau bahas salah satu laptop terbaru yang baru diluncurkan hari ini [11/07]. Yes! Ini adalah laptop gaming terbaru yang ditenagai oleh 9th Gen Intel Core: ASUS ROG. Kebetulan banget saya ikut acara launching-nya hari ini, jadi tau apa saja kelebihan dari laptop gaming ASUS terbaru yang sudah beredar di Indonesia ini.

Sejujurnya, saya memang pengguna produk ASUS sejak tahun 2012, baik laptop maupun HP. Anyway, buat para gamers, spesifikasi ASUS ROG (Republic of Gamers) nyaris sempurna dan saya suka banget! Kenapa? Karena dari beragam laptop gaming, keluarga ASUS ROG ini memiliki beragam kelebihan yang jarang ditemukan pada laptop lain. ASUS ROG ini menawarkan sensasi dan solusi lengkap bagi hardcore dan e-Sport gamers.

Dengan spesifikasi yang bagus dan prosesor mobile paling powerful saat ini –9th Gen Intel Core Processor terbaru—yang dibenamkan ASUS, jajaran ASUS ROG terbaru siap memanjakan gamers dengan performa gaming yang mumpuni.

Sewaktu launching pun, Jimmy Lin, selaku Country Manager ASUS Indonesia sempat memberikan pernyataan bahwa ASUS ROG ini tidak hanya dirancang untuk gamers, tetapi juga untuk kalangan professional. “Jajaran laptop gaming ROG yang kami hadirkan kali ini merupakan solusi menyeluruh tidak hanya untuk gamer, tetapi juga untuk kalangan profesional yang membutuhkan laptop ultra-powerful untuk menunjang pekerjaannya secara mobile,” ujar Jimmy Lin dalam keterangan resminya.

Pernyataan Jimmy Lin juga didukung oleh Santhosh Viswanathan, Managing Director for Intel Asia Pacific and Japan Territory, mengatakan, “Intel terus dan selalu fokus menghadirkan inovasi teknologi, serta mendukung penuh mitra bisnis kami dalam mengembangkan PC gaming untuk para gamer dan komunitasnya. Kami juga menjawab kebutuhan gamer dengan menghadirkan prosesor mobile paling powerful hingga saat ini – 9th Gen Intel Core Processor terbaru – yang akan memberikan performa gaming ke tingkat selanjutnya.” Demikian seperti yang diungkapkan Santosh.

Spesifikasi Lengkap yang Diintegrasikan dalam Seri ASUS ROG terbaru

Seluruh jajaran laptop ASUS ROG yang dirilis kali ini telah ditenagai oleh prosesor 9th Gen Intel Core. Seri laptop gaming yang baru diluncurkan kali ini digadang-gadang menjadi laptop yang paling powerful di antara jajaran laptop gaming ROG lainnya.

Selain itu, ASUS juga menghadirkan pilihan laptop gaming lainnya yang ditenagai prosesor Intel Core i7. Berikut ini ulasan lengkapnya:

ROG Mothership, Desktop Replacement Paling Powerful

ROG Mothership ini masuk dalam kategori desktop replacement yang mengutamakan performa untuk kalangan gamers. ROG Mothership yang didesain dengan sangat unik ini, memiliki modul pemrosesan dan layar menyatu. Kelebihan lainnya, keyboard ROG Mothership dapat dilepas dan digunakan secara terpisah menggunakan koneksi nirkabel.

Performa ROG Mothership setara dengan PC desktop kelas high-end, dengan menyisipkan prosesor Intel Core i9 9th Gen yang paling kencang. ASUS juga membekali ROG Mothership dengan chip grafis NVIDIA RTX 2080 versi desktop. Kombinasi yang super ini menjadikan performa ROG Mothership mampu menaklukan semua games yang ada di PC desktop.

Dari segi desain, ROG Mothership sangat revolusioner dengan warna metal black. Pengguna bisa dengan mudah menghubungkan dengan monitor tambahan. ROG Mothership juga dilengkapi dengan penyangga khusus agar laptop gaming ini bisa berdiri dengan sudut kemiringan yang bisa diatur sendiri. Selain itu, ROG Mothership juga dibuat dengan menggunakan rangka berbahan aluminium yang diproses dengan teknik CNCN milling.

Soal harga, ASUS ROG Mothership dibanderol Rp.130.999.000

Laptop Gaming Ultra Tipis ASUS ROG Zhepyrus buat Gamers dan Professional Muda

Buat para gamers maupun professional muda, pilihan terbaru ASUS ROG Zhepyrus terbaru ini bisa jadi andalan buat nemenin lembur maupun gaming. Untuk menghasilkan tampilan dan performa grafis yang ciamik, ASUS ROG Zhepyrus dibekali chip grafis NVIDIA GeForce RTX.

Selain itu, dengan dukungan layar bersertifikasi Pantone Validated, yang mampu menghadirkan warna paling akurat dan membuat tampilan ASUS ROG Zhepyrus semakin memanjakan penggunanya.

ASUS ROG Zhepyrus dibanderol mulai dari Rp. 25.999.000-Rp.57.999.000

ROG Strix, Suguhkan Sensasi Terbaik untuk Gamer eSport

Nah, buat pecinta eSport gaming, ASUS Strix ini ‘megang banget’. Kelebihan ROG Strix ini adalah layar yang memiliki refresh rate hingga 240Hz dan response time hingga 3ms. Dengan kecepatan tersebut, gamer eSport bisa merespon setiap aksi di dalam game secara lebih cepat.

Selain itu ROG Strix juga dibekali dengan prosesor Intel Core i9 9th Gen serta chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 2070 yang bisa diandalkan untuk bermain semua jenis game dengan menghadirkan framerate tinggi dan stabil.

Fitur unik lain yang menjadi andalan ROG Strix adalah Keystone, perangkat khusus yang bisa berfungsi untuk menyimpan profil dan mengatur tampilan “RGB Backlit”. Keystone ini juga berfungsi sebagai “shadow drive” alias drive penyimpanan tersembunyi yang bisa digunakan jika Keystone terpasang.

ROG Strix menghadirkan desain laptop masa depan dengan nuansa mobil sport, karena desainnya dikerjakan bareng BMW Designworks Group. ROG Strix memiliki system pembuangan udara panas dengan beberap port yang ditempatkan di bagian belakang.

Soal harga, ROG Strik dibanderol mulai dari Rp.14.299.000-Rp.30.999.000, tergantung spec yang diinginkan.

ROG Face Off, Kolaborasi ekslusif antara ASUS dan BMW Designworks untuk Laptop Gaming Masa Depan

Satu lagi keluarga ROG terbaru, ROG Face Off. Laptop ini menghadirkan desain proyeksi laptop masa depan yang belum pernah ada sebelumnya. Desain ROG Face Off ini juga dikerjakan bareng BMW Designworks Group dengan beragam kelebihan yang futuristik.

ROG Face Off bisa dipakai siapa pun, baik gamer maupun professional yang digadang-gadang akan menggantikan desain laptop tradisional. Salah satu fitur andalannya adalah tombol power yang berbasis pegas dan digantikan oleh sistem bolt-action. ASUS dan BMW Designworks Group tidak hanya mendesain bodi serta tampilan, tetapi juga merancang system antarmuka hingga hardware.

Buat kalangan professional, ROG Face Off cocok untuk dipakai kerja dalam segala situasi dan kondisi. Buat gamer, ROG Face Off sangat ergonomis. Selain itu, ROG Face Off juga dibekali sistem proyeksi berbasis augmented reality menghadirkan antarmuka virtual yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

Yang menarik, jajaran laptop gaming ASUS ROG ini sudah lulus uji military standard dengan beragam tes. Cukup tahan dari guncangan dan gencetan. Gamer serta pengguna profesional juga dapat memilih antara laptop gaming tipis dan ringkas, hingga laptop gaming ultra powerful yang dikategorikan sebagai desktop replacement.

Pilihan warna keluarga ASUS ROG terbaru sangat maskulin, dengan dimensi panjang, lebar, tebal, dan bobot yang sangat ergonomis.

Spesifikasi lengkap ASUS ROG terbaru

ASUS ROG kini sudah tersedia di Indonesia, di mana harga yang ditawarkan cukup terjangkau dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Jadi, buat kalian yang membutuhkan laptop untuk gaming maupun untuk bekerja, laptop ini adalah pilihan yang sangat baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *