Belajar Masak Lewat Film Koki-Koki Cilik 2

Nobar seru bareng teman-teman

Kangen nonton film layar lebar bareng anak-anak atau keponakan? Duh, saya sih pengin banget. Masih ingat kan, film Koki-Koki Cilik 1? Iya, waktu itu saya belum kesampaian buat nonton. Eh, taunya sekarang udah rilis dong Koki-Koki Cilik 2.

Jadi, ini film yang wajib banget ditonton sama anak-anak. Bukan cuma ceritanya aja yang seru, tapi juga banyak moral story yang disampaikan.

So, gimana sih cerita tentang film Koki-Koki Cilik 2 ini? Apa saja yang bikin seru?

Film Koki-Koki Cilik 2 ini mengisahkan alumni cooking camp yang ingin mengunjungi Chef Grant. Bima, salah satu alumnus dan teman-temannya harus menghadapi kenyataan pahit bahwa cooking camp dalam kondisi memprihatinkan. Chef Grant sendiri sudah nggak semangat buat mengurus cooking camp.

Karakter yang dibawakan anak-anak ini juga gokil sih. Ada si Melly yang centil abis, ada Bima dan Kevin yang cukup dekat dengan Timmy (kambing piaraan di cooking camp). Adegan perkambingan ini bikin ngakak pokok’e. Selain itu juga ada Niki, Alva, dan Key yang akrab dengan alumnus lain.

Di satu sisi, ada tokoh Adit yang menjadi kunci utama di cooking camp ini. Adit yang punya hobi masak ini sudah ditinggal ibunya sejak kecil. Hobi Adit tidak didukung oleh ayahnya karena berbagai faktor. Dukungan untuk Adit justru didapatkan dari sang tante/adik ayahnya, Adel. Adel berusaha mendukung Adit untuk masuk cooking camp meskipun harus bertentangan dengan sang kakak.

Keseruan cerita tidak hanya dibangun oleh karakter dan konflik anak-anak saja. Chef Evan yang menjadi ayahnya Adit ternyata menyimpan rasa tidak suka dengan Chef Grant karena konflik masa lalu.

Terus, siapa aja pemainnya?

Para pemain Koki-Koki Cilik 2

Yap, aktor jadi kunci utama kesuksesan di setiap film. Karakter-karakter dalam Koki-Koki Cilik ini dibintangi oleh beberapa aktor yang cukup terkenal di dunia perfilman. Di antaranya: Ringgo Agus Rahman yang berperan sebagai Chef Grant, Christian Soegiono berperan sebagai Chef Evan yang sekaligus menjadi ayahnya Adit.

Aktris cantik Kimberly Ryder berperan sebagai Adel. Tante Adel ini suka mendongeng untuk anak-anak kocil (koki kecil) di cooking camp. Yang nggak kalah seru adalah aktor-aktor cilik di film ini. Ada Marcello Mahesa yang berperan sebagai Kevin, Alifa Lubis yang berperan sebagai Melly, sementara secara berurutan Niki, Adit, Bima, Alva, dan Key diperankan oleh Clarite Cutie, Adhiyat, Farras Fatik, Sandrinna, dan Romaria Simbolon.

Siapa sutradaranya?

Koki-Koki Kecil ini disutradarai dengan apik oleh Viva Westi. Viva sendiri sudah malang melintang di dunia perfilman sejak tahun 1994. Ia juga berprofesi sebagai pemeran, penulis scenario sekaligus sutradara. Karir pertamanya diawali saat bermain dalam film Surat untuk Bidadari. So, nggak usah ragu lagi lah, ya, sama pengalamannya di dunia film.

Pesan apa yang disampaikan dalam film ini?

Jika kita amati, cerita dalam film ini cukup sederhana, tetapi tidak mengurangi esensi dan pesan yang ingin disampaikan oleh sang sutradara. Viva sebagai sutradara lebih menonjolkan karakter anak-anak yang jenaka, polos dan apa adanya. Dengan pendekatan hobi, anak-anak diajarkan nilai-nilai positif dalam menyelesaikan masalah.

Misi penyelamatan cooking camp yang dilakukan secara terencana berkat kerja sama antar-tim, menggambarkan bahwa pertemanan dan saling tolong menolong adalah kunci utama. Chemistry antaranak yang terjalin selama cooking camp, membuat semangat Chef Grant bangkit kembali menata masa depan cooking camp.

Menghapus dendam masa lalu yang pernah terjadi di antara alumni cooking camp, juga patut dijadikan teladan buat anak-anak. Sekuel film Koki-Koki Cilik 2 ini juga menghadirkan ragam kuliner yang disajikan secara menarik oleh para chef. Dijamin sih, abis nonton film ini rasanya pengin masuk ke dapur buat masak.

So, kapan tayang?

Well, film Koki-Koki Cilik 2 ini rencananya bakal tayang tanggal 27 Juni nanti. Mumpung banget pas liburan sekolah anak-anak, jangan lupa nonton bareng keluarga, ya! Informasi lengkap bisa dicek langsung via akun Instagram @film_kokikokicilik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *