Suntuk? Liburan Murah Aja ke Bandung

in semua tulisan by

“Duh, sumpek banget ya Jakarta, pengen kabur sejenak deh kayaknya,”  kalimat itu sering banget saya ucapin kalau udah bosan banget sama aktivitas di ibukota. Maklum ya, sebagai orang yang masih menjemput rezeki from nine to five plus-plus, yang namanya liburan di luar kota seperti saya, kok rasanya wajib banget.

Nggak usah jauh-jauh juga sih, yang penting otak bisa segar lagi balik liburan. Btw, Happy New Year 2019, masih awal tahun, kan? Semoga di tahun baru, rezeki makin berlimpah, amin. Gimana liburan tahun barunya? Masih pengen diperpanjang? Uhuhu saya juga mau. 😀

Kegiatan masih sepi kan, di awal tahun?

Bersyukur deh, buat yang masih sepi. Saya mah, teteup. :D. Pas di meja kantor, kalau lagi sepi kegiatan yang paling seru buat saya adalah lingkarin kalender. Apalagi kalau bukan nyari tanggal merah, terus belakangan ini tiba-tiba kepikiran banget pengen ke Bandung. Tumbenan amat, ya?

kuote yang bikin kangen bandung

Ngomongin Bandung, kan, nggak jauh banget dari Jakarta. Seringnya kalau ke Bandung itu nebeng mobil sama teman. Kalau nggak ya naik travel atau bus, yang paling cepat sih naik kereta. Eh, bisa juga sih pakai pesawat, tapi kan? You know-lah, mahal dan pe-er banget ke bandaranya.

Saya pengen banget ke Bandung nyobain transportasi lain. Yang belum pernah dicoba sih xtrans shuttle.

Terus, ke Bandung mau ngapain? Incaran saya sih tiga kegiatan di bawah ini:

Jalan-jalan di Braga

Sebenarnya nggak ada tujuan yang adventurous banget di Bandung. Seperti halnya Yogyakarta, Bandung buat saya sekadar tempat untuk melepas penat. Jalan-jalan santai di sekitaran jalan Braga merupakan kegiatan yang asik. Apalagi sejak ada program Braga Culinary Night sejak 2014 lalu.

Boleh dibilang, jalan Braga yang merupakan jalan hits di Bandung ini, seperti Malioboro-nya Jogja. Saya pengen menikmati suasanan malam di Braga. Menikmati pemandangan dan hilir mudik traveler dari luar kota Bandung. Sesederhana itu? Iya, buat saya menikmati bangunan tua di kiri kanan jalan Braga adalah kegiatan yang mengasyikan. Toh, jalan ini hidup dan nggak pernah sepi selama 24 jam. Rasanya nggak sabar jalan-jalan ke Jalan Braga buat menikmati keramaian dan sejumlah wisata di dalamnya.

ramainya bandung beda sama jakarta

Ngopi atau Ngeteh di Dago Pakar

Sebenarnya saya kurang menyukai kopi. Tapi entah kenapa kalau ke Bandung, rasanya pengen banget ngopi-ngopi, sesekali aja. Atau kalau nggak, ngeteh juga boleh. Suasana Dago Pakar yang sejuk kayaknya cocok buat ngopi atau ngeteh di sore menjelang malam.

Apalagi di bawah pohon pinus sambil liatin pemandangan. Pokoknya wajib banget ini kalau kabur ke Bandung. Nggak boleh kelewatan kalau nongkrong di Bandung.

kafe di bandung lucu-lucu, nggak kalah sama jakarta

Ngicipin Kuliner Sunda

Nyari makanan Sunda di Jakarta emang banyak sih. Tapi kan, makan masakan Sunda di daerah asal, rasanya pasti nggak pernah salah. Nasi tutug oncom, nasi liwet atau nasi bakar. Ditambah lagi dengan gurame goreng dan berbagai jenis pepes. Duh, saya nulis ini kok jadi ngiler sambil ngebayangin. Apalagi terakhir ke Bandung malah nggak sempat kulineran masakan Sunda.

terakhir ke bandung malah makan soto betawi

Awal tahun gini seru ya kalau bisa kabur buat relaksasi. Apalagi saya akhir tahun kemarin masih nguli, nggak kebagian deh itu yang namanya long weekend. Libur cuma pas tahun baru aja, itupun masih lembur di kantor malamnya.

Pokoknya tiga keinginan sederhana di atas cukuplah buat ngilangin stres. Semoga dalam waktu dekat ini bisa segera kabur ke Bandung. Lagian juga nggak terlalu mahal, kan? Kuy, ke Bandung!

An amateur blogger & life enthusiast by night ● Ancient ● Art ● Travel ● Book ● Culture ● Finance ● Food ● Gamelan ● Javanese

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*